Comscore Tracker

5 Momen Relate di Yumi's Cells, Sering Overthinking Tengah Malam!

Pasti kamu pernah mengalami salah satunya, deh

Drama yang baik dan menarik adalah drama yang relate akan kehidupan. Jika alur cerita dalam sebuah drama mewakilkan perasaan banyak penontonnya, drama tersebut pasti akan memiliki tempat yang spesial di hati kita.

Yumi's Cells, drama terbaru tvN, ingin berlomba pula untuk memenangkan hati pemirsanya dengan sejumlah cerita yang understandable. Ada momen-momen dalam drama ini yang valid, relevan, dan sering kita alami.

Lalu apa saja, ya, momen-momen dalam Yumi's Cells yang relate dengan kehidupan kita? Berikut jawabannya.

1. Ketika sel cinta koma selama tiga tahun

5 Momen Relate di Yumi's Cells, Sering Overthinking Tengah Malam!potongan gambar di Yumi's Cells (dok. tvN/Yumi's Cells)

Saat sel cinta Yu Mi hanyut terbawa arus banjir dan divonis koma selama 36 bulan, kota sel kala itu berantakan. Tanpa kehadiran sel cinta, Yu Mi tak mampu lagi merasakan manisnya romansa dan selalu gagal mendekati orang yang ia suka. Kehidupan Yu Mi rasanya hampa dan dirinya kesulitan untuk membuka hatinya pada pria. 

Namun, ada penyebab di balik suramnya kisah cinta Yu Mi. Ketika menjalani hubungan terakhirnya, ia ditinggalkan oleh sang kekasih yang lebih memilih wanita lain. Dalam tragedi patah hati itu, perasaan Yu Mi menjadi melankolis. Kemudian, ia bersedih hati untuk jangka waktu yang cukup lama. Kota sel kala itu pun ikut berkabung dalam kesedihan Yu Mi. Banjir besar datang dan menghanyutkan sel cinta, menjadi awal bagi sel cinta untuk koma. 

Momen ini tentunya sudah familiar bagi orang-orang yang hafal akan pahit-manisnya percintaan. Pasti banyak dari kita yang juga mengalami hal serupa dan menyebut momen ini sebagai "mati rasa".

2. Sel rasional dan sel emosi adalah dua sel yang paling sering berdebat di kepala kita

5 Momen Relate di Yumi's Cells, Sering Overthinking Tengah Malam!potongan gambar di Yumi's Cells (dok. tvN/Yumi's Cells)

Sel rasional dan sel emosi merupakan dua sel utama yang memimpin otak untuk melalui berbagai kegiatan sehari-hari. Karena karakteristik yang berbeda total, maka tak heran bila keduanya sering berbeda pendapat.

Tak hanya di drama Yumi's Cells, kita pun pasti sudah kenyang merasakan hal ini di kehidupan sehari-hari. Sel emosi membuat kita menginginkan sesuatu dan mendorong kita untuk memenuhi keinginan tersebut. Namun, sel rasional membuat kita mempertimbangkan baik-buruk dari keinginan tersebut dan membantu kita membuat keputusan yang lebih rasional. Meskipun terkadang kedua sel ini teguh dengan pendapatnya masing-masing dan menjadi kesulitan bagi diri kita, tetapi sel rasional dan sel emosi ini memiliki peran absolut yang begitu penting. Setuju?

Baca Juga: Baru Tayang, Ini 6 Alasan Kamu Harus Nonton Yumi's Cells

3. Overthinking yang paling sering datang saat tengah malam

5 Momen Relate di Yumi's Cells, Sering Overthinking Tengah Malam!potongan gambar di Yumi's Cells (dok. tvN/Yumi's Cells)
"Apa itu hidup? Apa itu cinta? Dari mana asal kita dan ke mana tujuan kita?"

Sel emosi yang paling sering aktif pada pukul 01.00—03.00 membuat Yu Mi memikirkan begitu banyak hal. Saat tengah malam, perasaan kita memang akan cenderung menjadi kalut. Kita akan gelisah dan mempersiapkan banyak hal yang bahkan belum terjadi.

Nah, ada pesan untuk kamu yang juga sering mengalami hal ini, nih! Jika overthinking ini sudah sangat mengganggu waktu tidur, ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan, lho! Contohnya dengan mengalihkan perhatian dengan melakukan hobi ataupun dengan menerapkan mindfulness.

4. Saat kelelahan secara emosional, seringkali kita akan bertindak apatis terhadap sekitar

5 Momen Relate di Yumi's Cells, Sering Overthinking Tengah Malam!potongan gambar di Yumi's Cells (dok. tvN/Yumi's Cells)

Usai menelan fakta bahwa pria yang diidamkannya adalah penyuka sesama jenis, Yu Mi pun terkejut dan kecewa berat. Ia seketika menjadi lelah secara emosional dan tak kuasa lagi menerima informasi dari liar tubuhnya. Di sel kota, ternyata tuas ekspresi wajah Yu Mi rusak dan sulit diperbaiki. Akhirnya ia kesulitan memasang ekspresi yang normal dan berakhir dengan wajah datar nan apatis yang membuat orang lain tak nyaman.

Tak enak hati karena telah menyakiti perasaan orang-orang, sel-sel di dalam otak Yu Mi pun berusaha melakukan sesuatu. Mereka pun memutuskan untuk memakai boneka ekspresi wajah yang akan menampilkan ekspresi sesuai situasi. Tetapi, Yu Mi malah berakhir dengan berpura-pura ceria.

Banyak, nih, dari kita yang relate akan situasi ini. Sebab lebih mementingkan perasaan orang lain, kita berpura-pura baik-baik saja padahal sedang butuh uluran tangan dari orang tersayang. Lagipula, seseorang tak bisa harus selalu bahagia, lho!

5. Kita cenderung menghamburkan banyak uang sebagai penghibur diri pasca putus cinta

5 Momen Relate di Yumi's Cells, Sering Overthinking Tengah Malam!potongan gambar di Yumi's Cells (dok. tvN/Yumi's Cells)

Sel cinta Yumi yang berhasil bangkit dari koma selama tiga tahun mempertanyakan keberadaan salah satu temannya yang hilang, sel fashion. Sel yang membuat Yu Mi berpenampilan modis ini ada di sebuah tempat yang tak diketahui sel cinta, yaitu di dalam penjara.

Ternyata, satu tahun setelah sel cinta koma, sel fashion mendorong Yumi untuk menghabiskan uang demi hal-hal yang sebenarnya tak terlalu penting. Karena sudah sangat merugikan Yumi dengan menghabiskan gajinya selama tiga bulan, sel fashion pun dipenjara.

Pasca putus dari sang kekasih, tentunya kita butuh untuk menghibur diri; entah dengan berlibur, berbelanja, ataupun berkumpul bersama teman-teman. Namun, karena tak terkontrol oleh kesedihan, kadang kita jadi lebih boros daripada biasanya. 

Nah, dari momen-momen yang relate tadi, mana saja yang pernah kamu alami? Drama Yumi's Cells ini masih berlangsung, lho! Jangan lupa saksikan terus dramanya, ya!

Baca Juga: Reuni di Yumi's Cell, 10 Adu Pesona Kim Go Eun dan Minho SHINee

Zaira Diva Adissa Photo Verified Writer Zaira Diva Adissa

Being beautiful is about how much we love ourselves

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya