Comscore Tracker

9 Quotes Kehidupan Terbaik dari Novel Garis Waktu, Jadi Nasihat!

Buku bermakna universal, gak cuma tentang cinta-cintaan

Sosok Fiersa Besari mungkin lebih dikenal sebagai musisi cemerlang Indonesia, terlebih pada lagunya yang berjudul "Waktu Yang Salah". Namun selain sebagai musisi, ia juga meniti kariernya lewat dunia kepenulisan. Salah satu buku terkenalnya ialah Garis Waktu yang diterbitkan pertama kali pada tahun 2016 oleh penerbit Media Kita.

Meskipun buku ini bertuliskan berbagai narasi tentang sebuah pengalaman putus cinta, nyatanya banyak lho, quotes tentang motivasi kehidupan yang terdapat di dalam buku ini. Apa aja ya? Cek yuk!

1. "Kebanyakan dari kita terlalu takut untuk dihina. Kita lupa bahwa hampir semua tokoh dunia menghadapi hinaan pada zamannya sebelum dicantumkan dalam sejarah"

9 Quotes Kehidupan Terbaik dari Novel Garis Waktu, Jadi Nasihat!unsplash.com/Nick Karvounis

2. "Tidak perlu takut. Tunjukkan saja warna-warnimu yang sesungguhnya. Bahkan lukisan terbaik sedunia pun mempunyai pembenci dan pengritik"

9 Quotes Kehidupan Terbaik dari Novel Garis Waktu, Jadi Nasihat!pixabay.com/Pexels

3. "Ketika kau melakukan usaha mendekati cita-citamu, di waktu yang bersamaan cita-citamu juga sedang mendekatimu. Alam Semesta bekerja seperti itu"

9 Quotes Kehidupan Terbaik dari Novel Garis Waktu, Jadi Nasihat!unsplash.com/Braden Collum

4. "Menangis tidak membuktikan kau lemah, itu membuktikan kau hidup. Apa yang kau lakukan setelah menangislah penentu lemah atau tidaknya dirimu"

9 Quotes Kehidupan Terbaik dari Novel Garis Waktu, Jadi Nasihat!pexels.com/Alex Green

5. "Pengagummu akan pergi setelah kau tak sesuai lagi dengan imajinasinya, tapi orang yang menyayangimu akan tetap tinggal betapa buruknya dirimu"

9 Quotes Kehidupan Terbaik dari Novel Garis Waktu, Jadi Nasihat!pexels.com/August de Richelieu

Baca Juga: Kisah Nabila, Disabilitas Netra di Makassar Menulis Sejumlah Novel

6. "Bangkit. Hidup takkan menunggu"

9 Quotes Kehidupan Terbaik dari Novel Garis Waktu, Jadi Nasihat!pexels.com/Mental Health America (MHA)

7. "Wajar untuk terluka, untuk membutuhkan tempat bersandar, untuk tidak baik-baik saja. Bahkan orang terkuat di muka bumi pun pernah berkabung. Sembuh itu butuh waktu, bukan paksaan"

9 Quotes Kehidupan Terbaik dari Novel Garis Waktu, Jadi Nasihat!unsplash.com/Kinga Cichewicz

8. "Beberapa orang tinggal di hidupmu agar kau menghargai kenangan. Beberapa orang tinggal di kenangan agar kau menghargai hidupmu"

9 Quotes Kehidupan Terbaik dari Novel Garis Waktu, Jadi Nasihat!pixabay.com/FotoKacper

9. "Ketika kehidupan memberi kita episode terburuknya, jangan menyerah. Takkan selamanya kita terluka, takkan selamanya kita berduka"

9 Quotes Kehidupan Terbaik dari Novel Garis Waktu, Jadi Nasihat!unsplash.com/Hibrida

Itu dia sembilan quotes kehidupan terbaik dari novel Garis Waktu karya Fiersa Besari. Bagaimana? Ada yang sangat relate dengan kehidupanmu sekarang?

Baca Juga: 10 Novel Anak yang Tetap Menarik untuk Pembaca Dewasa

Zaira Diva Adissa Photo Writer Zaira Diva Adissa

Being beautiful is about how much we love ourselves

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Rully Bunga

Berita Terkini Lainnya