Comscore Tracker

5 Tokoh di Drama Hometown Cha-Cha-Cha dengan Character Traits Terbaik

Mereka memang sosok inspiratif

Hometown Cha-Cha-Cha termasuk drama yang sangat dinanti penayangannya. Hingga kini memasuki episode akhir, terpantau drama ini menuai banyak respon positif karena alur ceritanya yang romantis, heartwarming, serta terapeutik.

Mengambil setting cerita di sebuah desa bernama Gongjin, tentu plot dalam drama Hometown Cha-Cha-Cha sangat erat kaitannya dengan kisah kehidupan warga setempat. Tak hanya dua tokoh utamanya, drama ini juga banyak menampilkan character traits dari sejumlah warga Gongjin yang tentunya menginspirasi.

Namun, apa itu character traits? Melansir laman slps.org, character traits adalah semua aspek perilaku dan sikap yang membentuk kepribadian seseorang. Dari semua tokoh di Hometown Cha-Cha-Cha, ada sejumlah tokoh yang disebut memiliki character traits terbaik, lho! Siapa saja di antaranya? Let's check it out!

1. Yoon Hye Jin, "Si Realistis"

5 Tokoh di Drama Hometown Cha-Cha-Cha dengan Character Traits TerbaikYoon Hye Jin (instagram.com/tvn_drama)

Yoon Hye Jin, tokoh utama dalam drama Hometown Cha-Cha-Cha, bisa dibilang memiliki kehidupan yang cukup berat. Sejak dini ia dipaksa tumbuh menjadi wanita tangguh. Ibunya meninggal saat ia masih kecil, menyisakan dirinya dan sang ayah yang menikah kembali. Lalu di masa kuliah, ia harus membagi waktunya antara belajar dan menjadi tutor demi mencari pundi uang. Ia bahkan tidak makan dengan layak dan hanya tidur selama lima jam per hari.

Berkat kerja kerasnya, akhirnya Hye Jin sukses menjadi seorang dokter gigi dan bahkan memiliki klinik gigi pribadi. Tokohnya pun inspiratif karena meskipun terkadang terlalu realistis, ia begitu tulus dan juga murah hati.

2. Hong Du Sik, "Si Tabah"

5 Tokoh di Drama Hometown Cha-Cha-Cha dengan Character Traits TerbaikHong Du Sik (instagram.com/tvn_drama)

Satu lagi tokoh utama yang meraih atensi penonton adalah Hong Du Sik. Ia baik hati, gemar menolong, dan cerdas. Tetapi meskipun sosoknya digambarkan dengan sureal dan hampir sempurna, namun Du Sik lebih memilih tinggal di desa dan hidup serba sederhana.

Ijazah yang didapatkannya dari universitas terbaik di Korea ataupun lisensi dari berbagai macam bidang tak dimanfaatkannya karena ia lebih memilih menjadi pekerja serabutan di Gongjin. Namun, ternyata Du Sik memiliki cerita pelik yang tak diketahui banyak orang.

Insiden menyakitkan di masa lalu yang membuat ia trauma mengharuskannya pergi menyambangi seorang psikiater. Akan tetapi, meski merasakan perih di hati yang luar biasa, hal ini tak menghalangi Du Sik untuk tetap berusaha menjadi orang yang paling diandalkan oleh warga setempat.

3. Pyo Mi Seon, "Si Ekstrover"

5 Tokoh di Drama Hometown Cha-Cha-Cha dengan Character Traits TerbaikPyo Mi Seon (instagram.com/tvn_drama)

Saat pindah ke Gongjin, Yoon Hye Jin pun tak sendirian. Ia ditemani satu sahabat baiknya, Pyo Mi Seon. Meskipun hanya pemeran pendukung, namun tokoh Mi Seon ini menjadi favorit banyak penonton karena sejumlah alasan.

Berbeda dengan Hye Jin yang tak disukai di awal kepindahannya, Mi Seon malah menjadi tokoh yang paling mudah bergaul dengan warga Gongjin. Hal ini terbukti saat ia langsung diundang ke sebuah group chat gosip oleh warga setempat. Pribadi Mi Seon yang ekstrover, ramah, dan easy going ini memudahkannya untuk akrab dengan orang-orang di desa tersebut.

Selain itu, Mi Seon juga merupakan sosok sahabat yang loyal. Dialah satu-satunya teman Hye Jin yang setia sampai detik ini. Karena sifat yang menyenangkan pula, dirinya ditunjuk-tunjuk penonton sebagai sosok sahabat idaman.

Baca Juga: Jelang Tamat, 6 Hal yang Patut Terjawab di Hometown Cha-Cha-Cha

4. Ji Seong Hyeon, "Si Pecinta Damai"

5 Tokoh di Drama Hometown Cha-Cha-Cha dengan Character Traits TerbaikJi Sung Hyun (instagram.com/tvn_drama)

Tokoh Ji Seong Hyeon, senior Hye Jin di bangku kuliah, tak luput dari pandangan penonton. Sosoknya yang serba bisa membuat ia sempat menjadi saingan Du Sik, terlebih dalam hal mencuri hati Hye Jin.

Ya, Ji Seong Hyeon nyatanya menaruh hati pada Hye Jin selama bertahun-tahun. Sayangnya, kisah cintanya tak berjalan mulus karena Hye Jin menyukai Du Sik. Namun, alih-alih menunjukkan sikap rivalitas, Seong Hyeon malah senantiasa berlapang dada dan ingin tetap berhubungan baik dengan Hye Jin maupun Du Sik. Ia dengan kepribadian hangat dan cinta damai disebut boyfriend material oleh penonton. Setuju?

5. Yeo Hwa Jeong, "Si Bijaksana"

5 Tokoh di Drama Hometown Cha-Cha-Cha dengan Character Traits TerbaikYeo Hwa Jeong (instagram.com/tvn_drama)

Terakhir, ada seorang Kepala Wilayah Desa Gongjin bernama Yeo Hwa Jeong yang karakternya tak kalah menginspirasi. Pernah menikah dan memiliki seorang putra, namun ia akhirnya memutuskan untuk bercerai karena ucapan sang suami di suatu malam yang sangat melukai perasaannya.

Tetapi meskipun dikecewakan, Hwa Jeong masih berbaik hati dan menunjukkan sikap perhatian pada sang mantan suami. Selain itu, ia yang terlihat tenang nyatanya juga merupakan sosok yang tegas sekaligus bijaksana. Walaupun tanpa kehadiran seorang suami, namun ia berhasil menjadi seorang ibu. Ia sukses mendidik anaknya, I Jun, menjadi putra yang pintar dan berbudi pekerti baik.

Banyak, ya, sifat dan kepribadian dari KDrama ini yang bisa kita jadikan inspirasi. Dari lima tokoh di atas, siapa favoritmu atau ada yang kisah hidupnya serupa denganmu? Komentar di bawah ini, ya!

Zaira Diva Adissa Photo Verified Writer Zaira Diva Adissa

Being beautiful is about how much we love ourselves

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Chalimatus Sa'diyah

Berita Terkini Lainnya