Comscore Tracker

5 Tips Datangkan Cinta Kepadamu, Jangan Dikejar!

Jadilah lebih berkelas 

Pastinya sering kamu jumpai di lingkungan sekitar, pertemanan, atau sosial media orang-orang yang mengejar dambaan cinta mereka. Pengorbanan yang besar dengan hasil yang tidak diketahui pastinya hanya bersifat untung-untungan saja. Perasaan setiap orang berbeda dan bukan sesuatu yang diperjual-belikan.

Tidak perlu berleha-leha dalam mendapatkan cinta. Ibaratkan merak jantan yang mengibarkan keindahan ekornya saja dan para memikat para betina datang. Cobalah seperti itu dengan beberapa tips di bawah ini.

1. Tingkatkan kemampuan diri 

5 Tips Datangkan Cinta Kepadamu, Jangan Dikejar!ilustrasi mengasah bakat (pexels.com/ANTONI SHKRABA)

Setiap orang lahir dengan bakat, terdapat berbagai macam jenis kecerdasan yang dimiliki setiap orang dan kamu dapat menelusurinya di internet. Kenalilah bakat terpendammu dan gali hal tersebut hingga ke tingkat profesional. Jangan hanya berpasrah pada nasib hidup.

Ambisimu akan terbentuk dan saat orang lain melihatnya, terpancar aura semangat dirimu yang menimbulkan ketertarikan. Bagaimana dirimu, seperti itu jugalah cinta yang datang padamu.

2. Perhatikan kebersihan dan kerapian diri 

5 Tips Datangkan Cinta Kepadamu, Jangan Dikejar!ilustrasi membersihkan ruangan (pexels.com/Gustavo Fring)

Merawat diri adalah kewajiban setiap orang masing-masing. Tubuhmu adalah tanggung jawabmu sendiri, mulai dari bangun hingga tidur kembali. Setiap orang sudah disibukkan oleh urusannya masing-masing, maka jangan merepotkan orang lain untuk menjaga dirimu.

Rawatlah dirimu agar orang lain merasa nyaman di dekatmu, bersihkan dan rapikan sekitarmu saat ini juga. Jangan berharap cinta datang dengan kotor.

Baca Juga: 5 Tips Cinta pada Pandangan Pertama, Bisa Awet Juga!

3. Jadilah seorang yang masuk akal 

5 Tips Datangkan Cinta Kepadamu, Jangan Dikejar!ilustrasi memberi nasihat (pexels.com/EKATERINA BOLOVTSOVA)

Tingkat intelektualitas seseorang sangat penting untuk diukur dari awal bertemu. Tanpa sadar, orang lain ataupun dirimu sendiri melakukannya tanpa sadar. Terdapat perasaan nyaman atau tidak dapat dirasakan melalui apa yang keluar dari dirimu. Pengetahuan yang kamu miliki dapat menghubungkan dengan berbagai macam orang.

Semakin banyak pengetahuan yang kamu miliki dan dapat gunakan, maka lebih bernilai dirimu hanya bermodalkan kata-kata. Ingat, akan dapat mengalahkan penampilan.

4. Pandai mendengar orang lain 

5 Tips Datangkan Cinta Kepadamu, Jangan Dikejar!ilustrasi curhat (pexels.com/Christina Morillo)

Standar manusia adalah memiliki dua telinga dan satu, kecuali mereka yang memiliki keterbatasan. Oleh karena itu, terbukti jelas bahwa dirimu diharuskan lebih banyak mendengarkan daripada berbicara. Terutama hindarilah kebanyakan membicarakan diri sendiri, karena banyak orang tak mempedulikannya.

Bangkitkan rasa senang orang lain dengan memberi perhatian penuh pada apa yang mereka sampaikan. Banyak orang membutuhkan telinga untuk didengar, tapi banyak yang tidak melakukan hal tersebut. Jadilah orang yang memenuhi kebutuhan banyak orang.

5. Menyayangi keluarga 

5 Tips Datangkan Cinta Kepadamu, Jangan Dikejar!ilustrasi keluarga (pexels.com/Pixabay)

Satu hal yang paling penting adalah kasih sayang kepada orang-orang di sekitarmu. Keluarga yang dimaksud tidak hanya sebatas di rumahmu. Tapi mereka yang selalu ada di saat kamu sulit, dapat menjadi rumah bagimu, menerima dirimu apa adanya, dan mereka yang memberitahu kesalahanmu secara jujur dan bijak.

Perlakuan terhadap orang yang kamu cintai mencerminkan juga bagaimana orang lain mencintai dirimu kelak dan perhatianmu terhadapnya. Kasih sayang adalah hal yang mudah, tetapi banyak yang mengabaikan hanya untuk ego mereka sendiri.

Sayangilah dirimu dan sebarkan ke orang lain, maka cinta sejati akan datang padamu saat dirimu dalam kondisi terbaik dan menetap selamanya.

Baca Juga: 5 Ciri Pasangan yang Mencintaimu Setulus Hati, Susah Dicari!

Adam Ghifari Photo Writer Adam Ghifari

Menulis untuk manfaat diri dan orang lain

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya