Comscore Tracker

5 Cara Simpel Menolak Cowok yang Sedang PDKT, Dijamin Ampuh!  

Jangan bingung lagi girls!

Berteman dengan cowok memang kadang perlu suatu radar rasa yang sangat amat peka. Pasalnya kita harus tahu maksud dia datang ke dalam hidup kita. Apakah hanya sebatas ingin kenal saja atau mau lebih jauh lagi? Karena hal ini sangat menentukan hubungan kita dengan dia di kemudian hari.

Memang tidak akan jadi masalah jika dia PDKT denganmu dan kamu juga punya rasa dengannya. Tapi, jika kamu sama sekali tidak memiliki ketertarikan sedikit pun dengan dia, sebaiknya kamu segera menjelaskannya tentang perasaanmu supaya dia tidak terlalu lama mengejarmu dan kamu tidak semakin terbebani dengan sikap baiknya.

Nah, berikut ini adalah 5 cara simpel untuk menolak orang yang sedang PDKT denganmu, dijamin sukses!

1. Mengatakan secara langsung dan tegas kalau kamu tidak memiliki rasa apa pun terhadapnya

5 Cara Simpel Menolak Cowok yang Sedang PDKT, Dijamin Ampuh!  pexels.com/Vera Arsic

Bila kamu tahu gerak-gerik dia yang ternyata sedang PDKT denganmu, sedangkan kamu sampai detik ini tidak memiliki rasa tertarik sedikit pun, lebih baik segara lakukan penolakan. Hal ini memang terkesan kasar, tapi lebih baik begitu daripada kamu di-cap PHP.

Susun kata-kata yang baik dan pilih waktu yang tepat. Misalnya ketika dia ingin mengajak jalan berdua denganmu, kamu harus tolak dia dengan begini, “Maaf, aku tidak bisa. Aku mau jalan dengan pacarku.” Dijamin dia akan berpikir lagi untuk PDKT denganmu.

 

2. Berhenti membalas pesan chat darinya

5 Cara Simpel Menolak Cowok yang Sedang PDKT, Dijamin Ampuh!  pexels.com/Roman Pohorecki

Memberi alert dengan mengabaikan pesannya mungkin juga terlihat kasar. Tapi, mau bagaimana lagi untuk bisa membuat dia mengerti kalau kamu tidak suka dengannya kecuali dengan abai.

Ya, mungkin sesekali kamu perlu membalas pesannya jika memang itu merupakan pesan yang penting. Tapi, jika hanya basa-basi saja kamu tidak perlu membalasnya.

 

Baca Juga: Beda Dia yang PDKT Serius Vs Iseng Sama Kamu

3. Mengenalkannya dengan teman laki-lakimu yang lain

5 Cara Simpel Menolak Cowok yang Sedang PDKT, Dijamin Ampuh!  pexels.com/Elle Hughes

Kalau saran yang satu ini jauh lebih kejam dibandingkan kedua saran di atas. Pasalnya kamu akan membuat badai api pada hatinya. Tapi, jika dia memang cowok yang baik, dia juga akan sadar diri dan memilih mengalah untukmu. Ya, macam lagunya Armada, Asal Kau Bahagia deh, dek!

 

4. Menjodohkannya dengan teman atau sahabatmu

5 Cara Simpel Menolak Cowok yang Sedang PDKT, Dijamin Ampuh!  pexels.com/Marx Ilagan

Jika yang tadi versi kejam, yang ini lebih ke pengalihan rasa. Kalau kamu diajak jalan berdua, ajaklah salah satu temanmu. Buat mereka saling mengenal. Namun, pastikan temanmu sudah setuju dengan ajakanmu ini. Jangan sampai kamu kehilangan dua orang teman yang perhatian denganmu hanya gara-gara ingin menolak cowok.

 

5. Beri dia pengertian mengenai hal apa yang membuatmu tidak cocok dengannya

5 Cara Simpel Menolak Cowok yang Sedang PDKT, Dijamin Ampuh!  pixabay.com/rawpixel

Bila semua saran di atas masih tidak membuat dia gentar, apa salahnya kamu berterus terang dengan alasan kenapa kamu tidak menyukainya? Kalau alasanmu hanya sekedar tidak tertarik, coba digali lagi apa kelakuan, sikap, atau kebiasaannya yang membuat ilfeel. Mungkin dengan begitu dia bisa mengerti kenapa kamu bersikap abai terhadapnya.

Lagi pula ini adalah cara yang lebih baik dari cara-cara di atas dan bisa dikatakan kalau menolak dengan cara ini bisa dikatakan menghargai perasaannya.

Itulah lima cara simpel menolak cowok yang sedang PDKT denganmu. Intinya kamu hanya perlu berani mengatakan tidak. Jangan pernah merasa sungkan, sebab itu malah membuat kita seolah memberi harapan dan membuat dia berpikir kalau kamu hanya menarik ulur perasaannya, padahal kamu hanya bingung bagaimana cara untuk menolak.

Baca Juga: PDKT ke Cowok Tanpa Dibilang Agresif? Coba 6 Tips Ini, yuk!

Arsya Naira Photo Verified Writer Arsya Naira

Hanya manusia ciptaan Tuhan yang suka menulis sambil minum kopi. Instagram arsyanaira_.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya