Comscore Tracker

Pacar Selingkuh? 5 Sikap Ini Akan Membuatmu Tampak Elegan di Matanya

Jangan malah emosi, tetap cool dong!

Dalam sebuah hubungan pasti ada saja masalah. Entah itu darimu atau pasanganmu. Masalah yang paling serius adalah jika pacarmu ternyata selingkuh. Hal ini tentu membuatmu langsung naik darah kan?

Dalam kasus seperti ini kamu tidak boleh langsung emosi. Gunakan kepala dingin dan trik yang elegan, supaya pasanganmu itu tak menilaimu semakin buruk atau bahkan merendahkanmu. Nah, untuk itu silakan baca lima sikap elegan untuk menghadapi pacar yang selingkuh di bawah ini.

1. Tenangkan diri jangan langsung melabraknya

Pacar Selingkuh? 5 Sikap Ini Akan Membuatmu Tampak Elegan di Matanyapexels.com/Pixabay

Tenangkan dirimu dulu kawan. Jangan langsung melabraknya jika kamu tahu dia sedang jalan dengan orang lain. Sebab hal ini bisa membuatmu tampak sangat bar-bar dan patut untuk diselingkuhin. Gak mau 'kan terlihat jelek di depan selingkuhan pacarmu?

Jadi tenangkan dirimu, lebih baik pergi dulu sambil memikirkan apa yang salah dari hubungan kalian sehingga pacar kamu itu memilih menduakanmu. Jangan-jangan alasannya selingkuh itu karena kamu pernah mengecewakannya.

2. Bersikap biasa saja dan tidak menghindarinya

Pacar Selingkuh? 5 Sikap Ini Akan Membuatmu Tampak Elegan di Matanyapexels.com/Trinity Kubassek

Kalau kamu tahu dia jalan dengan orang lain atau mendengar cerita dari temanmu bahwa pacarmu selingkuh. Pastikan dulu dengan benar kalau itu selingkuhan pacarmu. Jangan malah marah gak jelas dan memutuskan segala kontak dengan si doi hanya untuk sekadar melihat apa dia masih menyayangimu. Itu salah besar!

Kamu tidak boleh bersikap seperti itu, kawan. Sebab hal itu hanya akan memperkeruh suasana hubungan kalian. Iya, jika dia beneran selingkuh, kalau hanya salah paham. Apa kamu ingin kehilangan dia cuma karena ego dan prasangka burukmu?

Baca Juga: Viral! Dikira Selingkuh, Akhir Chat Dua Sejoli ini Justru Bikin Ngakak

3. Buat dia menceritakan alasannya berselingkuh darimu

Pacar Selingkuh? 5 Sikap Ini Akan Membuatmu Tampak Elegan di Matanyapexels.com/Burst

Buat dia mengakui perselingkuhannya dan tanyakan apa yang salah di diri kamu. Apa hal yang membuatnya malah memilih mencari orang lain dibanding memperbaiki hubungan kalian? Apakah bosan, kesepian, atau gara-gara kamu suka sering marah-marah?

Nah, cari tahu alasannya selingkuh darimu. Jika masih bisa untuk kalian perbaiki ya diperbaiki saja. Jangan sampai suatu hari nanti menyesal jika sudah menjadi mantan, sebab balikan itu susah. Apalagi balikan tak akan pernah sama seperti rasa saat pertama kali jatuh cinta.

4. Minta dia untuk berkomitmen dan membuat pilihan

Pacar Selingkuh? 5 Sikap Ini Akan Membuatmu Tampak Elegan di Matanyapexels.com/rawpixel.com

Menyuruh dia memilih adalah hal yang tepat. Sikap tegas seperti ini perlu kamu lakukan untuk membuatnya sadar, jika dalam sebuah hubungan perlu yang namanya komitmen. Bosan atau kecewa tidak bisa dijadikan alasan untuk mendua.

Di sini kamu juga harus rela jika dia memilih selingkuhannya dibandingkan kamu. Tapi, ketika dia memilih selingkuhannya kamu katakan agar dia tak menyesal sudah meninggalkanmu dan jika menyesal jangan pernah minta untuk balikan.

5. Minta putus dengan cara yang elegan

Pacar Selingkuh? 5 Sikap Ini Akan Membuatmu Tampak Elegan di Matanyapexels.com/ELEVATE

Jika sudah tidak ada yang bisa diperbaiki dari hubungan kalian atau kamu sudah diselingkuhi barulang kali, putus adalah jalan yang paling baik. Tapi, cara putusnya harus yang elegan, ya. Biar ada sedikit rasa sesal di hati pacarmu. Putuskan dia di depan selingkuhannya.

Dengan begitu kamu bisa membuatnya menyesal dan berpikir kalau dalam sebuah hubungan perlu sebuah komitmen. Jika memang sudah bosan lebih baik minta putus dari pada menduakan, sebab mendua membuat lebih banyak orang akan sakit hati.

Itulah lima sikap elegan untuk menanggapi pacar yang selingkuh. Keep calm, guys, dan buat dia menyesal dengan cara yang elegan.

Baca Juga: Meski Sayang, Ini 5 Keuntungan Kamu Berani Menolak Jadi Selingkuhan

Arsya Naira Photo Verified Writer Arsya Naira

Hanya manusia ciptaan Tuhan yang suka menulis sambil minum kopi. Instagram-ku @_adhesa.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Just For You