Comscore Tracker

5 Hal Bodoh yang Seharusnya Tidak Dilakukan Setelah Putus

Sebaiknya gak kamu lakukan setelah putus dari mantan!

Sakit hati setelah putus itu memang menyakitkan. Bahkan kadang membuat kita berpikir kurang rasional dan melakukan hal bodoh yang bisa menjadi masalah baru untuk hidup ke depannya.

Nah, supaya kamu tidak sampai melakukan kesalahan yang bisa membuat harga diri jatuh, lebih baik kalian tidak melakukan lima hal bodoh ini setelah putus.

1. Masih mencoba untuk menghubunginya

5 Hal Bodoh yang Seharusnya Tidak Dilakukan Setelah Putusdramabeans.com

Kamu pasti berpikir dengan menghubunginya, hubungan kalian bisa membaik. Itu tidak salah. Namun, jika dia sudah tidak pernah membalas dan kamu terus mengirim pesan padanya. Hal itu justru akan membuatnya terganggu dan semakin ilfeel padamu.

Dari pada seperti itu alangkah baiknya jika kalian berhenti menghubunginya dan melakukan kegiatan yang bermanfaat lainnya. Supaya pikiranmu tidak terus tertuju padanya dan biar bisa lebih cepat move on.

2. Bertingkah kamu tidak apa-apa padahal setiap malam menangis

5 Hal Bodoh yang Seharusnya Tidak Dilakukan Setelah Putuspexels.com/Engin Akyurt

Jika memang hatimu sakit, lebih baik jangan berpura-pura baik-baik saja di depan semua orang terutama keluarga atau sahabat. Ekspresikan rasa sakitmu itu, ceritakan pada mereka tentang bagaimana perasaanmu.

Jangan malah diam lalu menangis sesenggukan tengah malam. Itu tak akan bisa menyelesaikan masalah, yang ada kamu hanya akan semakin stres. Bicara dan ceritakan semua, supaya mereka tahu dan bisa menghiburmu. Sehingga kamu tak lagi kesepian dan merasa sendirian.

Baca Juga: 5 Hal yang Sebaiknya Tidak Kamu Ucapkan Saat Putus dengannya

3. Stalk akun media sosialnya

5 Hal Bodoh yang Seharusnya Tidak Dilakukan Setelah Putusdramabeans.com

Stalk akun media sosial mantan itu tak ada gunanya. Hatimu malah tambah sakit nantinya. Jadi, hentikan kebodohan ini. Dari pada kamu mengisi waktu dengan melihat foto atau story-nya dan membuat hatimu semakin nyesek, lebih baik kamu melakukan aktivitas lain yang bermanfaat seperti traveling.

Hal ini bisa membuat kesembuhan batinmu lebih cepat dibandingkan dengan diam di rumah menguntit sosmed mantan. Itu hanya menyakiti hatimu. Jadi hentikan, ya, mulai sekarang!

4. Menyiksa diri dengan tidak makan secara teratur

5 Hal Bodoh yang Seharusnya Tidak Dilakukan Setelah Putuspexels.com/Kaboompics .com

Dalam keadaan psikis yang buruk, selera makan pun pasti ikut terganggu. Ada orang yang makan banyak sampai muntah, juga ada yang tidak makan sama sekali. Nah, meski kamu sedang stres akibat patah hati, tolong dijaga juga cara makannya.

Dunia masih berlanjut, kamu pun masih punya banyak peluang untuk bahagia dan menjalin hubungan dengan orang lain. Jadi jangan menyiksa diri dengan makan serampangan. Hal sepele seperti ini bisa membawa dampak yang serius juga untuk tubuh. Sayangi tubuhmu, meski hati sedang sakit ya, guys!

5. Segera mencari pengganti supaya terlihat bisa move on duluan

5 Hal Bodoh yang Seharusnya Tidak Dilakukan Setelah Putusdramabeans.com

Cepat-cepat mencari pengganti untuk menyatakan kalau kamu sudah move on duluan itu adalah hal yang cukup bodoh. Karena akan membuatmu terlihat seperti buaya darat kelas tikus. Selain itu, ini juga hanya membawa masalah baru untukmu.

Apalagi kalau kamu belum benar-benar melupakannya yang ada kamu dan pasangan barumu malah menderita di dalam hubungan tak sehat. Lebih baik urungkan dulu untuk punya pacar, biarkan hatimu sembuh sepenuhnya. Paling tidak sampai kamu benar-benar bisa menerima status jomblo-mu.

Itu tadi lima hal bodoh yang tak boleh kamu lakukan setelah putus. Kebodohan mana yang pernah kamu lakukan? Mulai sekarang hentikan, ya. Supaya hidup percintaan kalian bisa bahagia.

Baca Juga: 6 Kalimat Penenang untuk Teman yang Putus Cinta, Bikin Semangat Balik!

Arsya Naira Photo Verified Writer Arsya Naira

Hanya manusia ciptaan Tuhan yang suka menulis sambil minum kopi. Instagram-ku @_adhesa.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya