Comscore Tracker

Nih, 5 Trik Jitu untuk Orang Pemalu yang Ingin Menarik Hati Gebetan

Jangan menyerah, ya!

Pemalu merupakan salah satu sifat yang membuat banyak orang bertahun-tahun betah menjomlo. Sebab, bagaimana mau punya pacar, jika bicara dengan gebetan saja grogi. Pada akhirnya, si pemalu lebih memilih menaruh hati secara diam-diam. Itu karena hal ini membuat hidupnya lebih damai.

Nah, untuk kamu para manusia pemalu yang sudah tak betah menjomlo,  ada lima trik jitu untuk menarik hati gebetan supaya kamu gak jadi jomlo lagi!

1. Gunakan kecanggihan teknologi untuk mendekatinya

Nih, 5 Trik Jitu untuk Orang Pemalu yang Ingin Menarik Hati Gebetanpexels.com/Tracy Le Blanc

Masalah yang paling ditakutkan seorang pemalu saat berada di dekat gebetan pasti waktu mengobrol. Kebanyakan orang pemalu akan berpikir lama ketika ingin bertanya atau pas mau menjawab. Hal ini tentu memberikan kesan canggung. Seorang pemalu jadi takut untuk mencoba mengobrol lagi dengan gebetan.

Namun, sekarang ini, teknologi sudah sangat maju. Hal seperti ini bisa dihindari dengan chat lewat media sosial. Kamu tentu akan lebih bebas untuk berpikir saat mau bertanya atau menjawab pertanyaannya. Biasanya juga, seorang pemalu akan lebih bisa mengungkapkan perasaannya lewat tulisan.

Mengapa kamu tak menggunakan cara ini untuk mendekatinya? Siapa tahu, dari chat bisa langsung jadian? Banyak juga, kan, sekarang yang jatuh cinta secara online? Pikat dia dengan chating, Kawan!

2. Buat kesempatan untuk bisa selalu ada di dekatnya

Nih, 5 Trik Jitu untuk Orang Pemalu yang Ingin Menarik Hati GebetanPixabay.com/rawpixel

Cara kedua dengan mencari kesempatan untuk bisa terus bersamanya. Pernah dengar istilah "cinta karena terbiasa", kan?

Sebisa mungkin, kamu harus bisa mencari kesempatan dekat dengan dia. Ya, paling tidak kamu berada dalam satu tempat dan keadaan yang sama dengan dia. Jika gebetanmu mau istirahat makan di kantin, misalnya, kamu juga harus buru-buru untuk ke kantin. Kalau sudah makan, ya, cari alasan mau bikin kopi atau ambil air minum juga gak apa-apa.

Dengan dekat dengannya, kamu bisa tahu jika dia sedang terkena masalah. Itu agar kamu bisa menjadi orang pertama yang memberikan pertolongan.

Baca Juga: Tak Hanya Bisa Dimintai Saran, Ini 5 Keuntungan Miliki Sahabat Pemalu!

3. Carilah zona nyamanmu untuk bisa mengobrol dengan dia

Nih, 5 Trik Jitu untuk Orang Pemalu yang Ingin Menarik Hati Gebetanpexels.com/Helena Lopes

Kalau yang satu ini, kamu harus menganalisis tentang waktu mana yang membuatmu tidak grogi saat bicara dengan dia: apakah waktu kalian berkumpul bersama teman-teman atau hanya saat duduk berdua?

Ini penting supaya obrolan kalian tidak mandek berada di topik itu saja. Selain itu, kamu mendapat banyak informasi mengenai kebiasaan atau hobinya. Selain itu, hal ini akan membuatmu menjadi terbiasa berhadapan langsung dengannya. Secara perlahan, rasa grogi saat dekat dengannya pun hilang.

4. Tunjukkan kalau kamu juga tertarik dengan hobinya

Nih, 5 Trik Jitu untuk Orang Pemalu yang Ingin Menarik Hati Gebetanpexels.com/Tembela Bohle

Trik yang paling mudah mendapatkan hati gebetan bisa melalui hobinya. Kalau kamu sudah tahu hobi apa yang paling ia suka, coba cari tahu seluk-beluknya. Ini supaya kamu memiliki wawasan tentang kegemarannya itu dan bisa menyahut saat dia mulai bicara tentang hobinya.

Tentunya, ini membuat dia merasa kamu menarik karena paham dengan apa yang ia bicarakan. Meski mencoba menyukai hobinya, kamu jangan sampai membohongi hati kecilmu jika ada beberapa hal yang tak kamu suka dari hobinya itu. Hal seperti inilah yang tak baik. Sebab, itu berarti kamu hanya meniru apa kesukaannya, bukan menyukai hobi itu.

Jangan hanya karena ingin membuatnya senang, kamu malah mengamini ucapannya. Coba kamu sanggah ucapannya itu dengan pendapatmu. Ini bisa membuktikan jika kamu tak hanya ikutan suka, tapi benar-benar suka dengan hobinya. Siapa tahu, dia akan lebih mencari kesempatan untuk bicara denganmu?

5. Jadilah pribadi yang menarik dengan berubah menjadi orang yang percaya diri

Nih, 5 Trik Jitu untuk Orang Pemalu yang Ingin Menarik Hati Gebetanpexels.com/freestocks.org

Memang, berubah dengan alasan ingin menarik hati pasangan itu kurang baik. Namun, asal kamu berubah ke arah yang baik, itu tak apa. Berubah menjadi menarik dan percaya diri tak akan mengubah karaktermu, kok. Hal itu bisa membuatmu menemukan jati diri yang sebenarnya.

Bukan mau mengatakan kalau sifat pemalu itu buruk. Namun, sifat ini ada baiknya karena membuat orang-orang akan lebih memikirkan tindakan mereka. Namun, kadang kamu perlu berubah menjadi penuh percaya diri untuk lebih bisa menggali potensi. Siapa tahu, ada bakat terpendam dari dirimu yang bisa membuat dia kelepek-kelepek?

Maka dari itu, benahi apa yang kurang dari dirimu. Ini juga demi masa depanmu. Hidup itu terus berubah. Jadi, jangan takut akan perubahan sifatmu. Oke, itulah lima trik jitu menarik hati gebetan. Semoga berguna, ya!

Baca Juga: 5 Langkah Mengajak Kencan Si Pria Pemalu, Jangan Ragu-ragu!

Arsya Naira Photo Verified Writer Arsya Naira

Hanya manusia ciptaan Tuhan yang suka menulis sambil minum kopi. Instagram arsyanaira_.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Yudha

Berita Terkini Lainnya