Comscore Tracker

5 Sikap yang Harus Dilakukan dalam Menyikapi Perilaku Buruk Pasanganmu

Karena ini menyangkut masa depanmu juga

Ada banyak orang yang tak menyukai perilaku buruk dari pasangannya. Namun terkadang keresahan itu hanya dipendam tanpa mau bertindak secara nyata. Padahal dengan memiliki pasangan yang memiliki perilaku yang buruk, sangat mampu merusak suatu hubungan atau bahkan kehidupan kamu sendiri.

Maka dari itu, kamu harus mulai melakukan sesuatu supaya menyikapi perilaku buruk pasanganmu. Mungkin artikel ini bisa membantumu.

1. Katakan secara eksplisit kalau kamu tak suka dengan sikapnya

5 Sikap yang Harus Dilakukan dalam Menyikapi Perilaku Buruk PasanganmuPixabay.com/rawpixel

Tak ada jalan lain selain mengungkapkan secara langsung ke pasanganmu kalau kamu tak menyukai perilaku buruknya. Dengan cara mengatakannya secara langsung secara eksplisit, membuat pasanganmu berintrospeksi diri supaya mampu mengubah perilaku buruknya demi kamu.

2. Konsultasilah ke teman atau bahkan ke orangtuanya

5 Sikap yang Harus Dilakukan dalam Menyikapi Perilaku Buruk PasanganmuPixabay.com/NickyPe

Suatu masalah tak baik kalau hanya dipendam seorang diri. Dibutuhkan orang ketiga supaya memberikan saran terhadap masalah yang kamu hadapi. Kamu bisa libatkan teman terdekatmu atau bahkan orang tua pasanganmu, karena merekalah yang terbaik memberikan hal-hal yang harus kamu lakukan dalam hubunganmu.

Baca Juga: Kapan Ya Pasanganmu Akan Melamar Kamu?

3. Mulailah bersikap cuek dan tak acuh

5 Sikap yang Harus Dilakukan dalam Menyikapi Perilaku Buruk PasanganmuPixabay.com/makunin

Kalau kamu sudah mengatakan secara langsung ke pasanganmu perihal perilaku buruknya, akan tetapi tetap juga tidak ada yang berubah, kamu pastinya akan kesal dan marah dengan pasanganmu.

Akan hal itulah kamu tak bisa berpura-pura lagi, kamu harus menunjukkan rasa kesalmu di depan pasanganmu. Supaya nantinya dia akan mulai sadar, dan bisa jadi akan mulai mengubah sikap buruknya.

4. Mulailah intropeksi apakah kamu masih pantas mempertahankannya atau tidak

5 Sikap yang Harus Dilakukan dalam Menyikapi Perilaku Buruk PasanganmuPixabay.com/Counselling

Kalau kamu memiliki pasangan yang kasar, mesum, dan bahkan memakai obat-obatan terlarang, tak ada jalan lain selain kamu berintrospeksi apakah kamu pantas mengakhiri hubungan ini atau tidak.

Kamu lah yang bisa menentukan hal tersebut. Karena segala cara sudah kamu lakukan, akan tetapi pasanganmu tetap mempertahankan perilaku buruknya. Pikirkan, apa layak kah pasanganmu untuk menemani kehidupanmu selama-lamanya?

5. Bersikaplah secara tegas

5 Sikap yang Harus Dilakukan dalam Menyikapi Perilaku Buruk PasanganmuPixabay.com/RobinHiggins

Setelah kamu melakukan beberapa sikap dan sudah memikirkan matang-matang keputusan apa yang harus kamu ambil, bersikaplah secara tegas sesuai apa kata hatimu. Janganlah ragu-ragu dalam pengambilan keputusan, karena keputusan yang akan kamu ambil berpengaruh terhadap kehidupanmu berikutnya.

Itulah 5 sikap yang wajib kamu lakukan dalam menyikapi perilaku buruk pasanganmu. Janganlah terus berpura-pura tak tahu apa-apa di depan pasanganmu, karena kalau kamu mampu mengubah sikap buruknya, itu berarti kamu juga menyelamatkan hubungan dan hidup pasanganmu.

Baca Juga: 5 Keunggulan Punya Pasangan Introvert yang Bisa Bikin Kamu Nyaman

Adliputra Photo Community Writer Adliputra

Ig: adliip

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Indra Zakaria

Just For You