Comscore Tracker

5 Tanda Sahabat Naksir Kamu tapi Gengsi, Malu-malu walaupun Mau!

Gak ada yang mustahil dari temen jadi demen

Mungkin kamu bertanya-tanya, "Apakah persahabatan antara laki-laki dan perempuan hanya sebatas teman atau bisa jatuh cinta?" Pertanyaan tersebut sering kali mengganjal perasaanmu, bukan?

Akan tetapi, kamu bisa menduga sahabat yang diam-diam naksir tapi gengsi, mengungkapkan perasaannya dari bahasa tubuh atau sikapnya, lho! Coba cek 5 tanda sahabat naksir kamu tapi gengsi di bawah ini.

1. Dia perhatian pada hal-hal kecil

5 Tanda Sahabat Naksir Kamu tapi Gengsi, Malu-malu walaupun Mau!ilustrasi pasangan (pexels.com/Tran Long)

Dilansir Bustle, seorang konselor berlisensi, David Bennett, mengatakan bahwa seberapa lama orang lain menghabiskan waktu denganmu, mengindikasikan seberapa besar dia menaruh perhatian kepadamu. Namanya juga gengsi, dia mungkin tidak akan menunjukkan secara langsung perhatiannya.

Akan tetapi, setiap bersamamu, dia akan memperhatikan hal kecil yang kamu lakukan atau apa pun yang berkaitan denganmu. David Bennett berpendapat hal yang sama bahwa seseorang dikatakan tertarik pada orang lain ketika ia berusaha keras untuk mengingat tanggal penting atau bertanya tentang kegiatanmu.

2. Dia lebih membuka diri

5 Tanda Sahabat Naksir Kamu tapi Gengsi, Malu-malu walaupun Mau!ilustrasi pasangan (pexels.com/Samson Katt)

Ketika seseorang merasa nyaman, secara perlahan ia akan membuka diri. Kamu harus tahu momen di mana sahabatmu mulai memberitahu banyak informasi dengan konteks yang deep tentang berbagai aspek hidup. Ketika dia gak takut menceritakan masa lalu dan gak takut terlihat lemah di hadapanmu, mungkin sahabatmu mulai merasa nyaman dan ada ketertarikan.

Dilansir Bride, dengan berbagi banyak hal tentang hidup, sahabatmu menunjukkan seberapa penting kehadiranmu sebagai pendengar. Segala macam cerita tentang masa lalu, keluarga, atau hal-hal berbau personal justru jadi caranya untuk PDKT denganmu, lho!

3. Dia akan mencari dan mencocokkan kesamaan

5 Tanda Sahabat Naksir Kamu tapi Gengsi, Malu-malu walaupun Mau!ilustrasi sahabat (pexels.com/George Pak)

Dilansir Psychology Today, terdapat hasil meta analisis yang dilakukan oleh Montoya, Horton, dan Kirchner pada tahun 2008, yang menyatakan bahwa similarity antara seseorang dengan yang lain dapat menimbulkan daya tarik. Data tersebut memaparkan bahwa seseorang akan melihat orang lain tampak atraktif ketika berhasil menemukan kesamaan.

Coba cek, apakah selama ini kalian intens berkomunikasi? Mungkin dari percakapan itu, dia sedang menggali informasi untuk menemukan kesamaan di antara kalian. Setiap pendapat dan pandanganmu akan menolongnya untuk melihat karaktermu lebih dalam.

Baca Juga: 5 Tanda Akurat Seseorang Naksir Kamu, Siap-Siap Ditembak!

4. Dia bakal ingat perkataanmu, lho!

5 Tanda Sahabat Naksir Kamu tapi Gengsi, Malu-malu walaupun Mau!ilustrasi pasangan (pexels.com/Keira Burton)

Kalau sahabat mengingat tanggal ulang tahun itu sudah biasa, tetapi bagaimana dengan sahabat yang mengingat perkataanmu? Artinya, dia menerapkan active listening dalam hubungan pertemanan kalian. Fokusnya bukan tentang diri sendiri, tapi kamu sebagai orang yang dikaguminya.

Dilansir Very Well Mind, active listening ini punya banyak manfaat dalam suatu hubungan, lho! Dia akan jauh lebih mudah memahami kondisi orang lain. Gak heran bila dia akan mengingat hal-hal atau kisah yang mungkin pernah kamu ceritakan sebelumnya.

5. Membuat gestur tubuh tersembunyi

5 Tanda Sahabat Naksir Kamu tapi Gengsi, Malu-malu walaupun Mau!ilustrasi pasangan (pexels.com/Ketut Subiyanto)

Mengutip terapis Theresa Herring dalam laman Bustle, ia mengatakan bahwa partner atau teman yang berkomitmen menjalin suatu hubungan, cenderung mengingat hal-hal kecil dan menunjukkan perhatiannya melalui gestur tubuh.

Pernahkah kamu mendapatinya sering melakukan kontak mata denganmu? Itulah caranya memusatkan perhatiannya padamu tanpa harus mengungkapkan perasaannya. 

Jadi, itulah beberapa tanda sahabat yang naksir tapi gengsi untuk mengungkapkan perasaannya kepadamu. Wah, apakah ada sahabatmu yang seperti ini?

Baca Juga: 6 Tanda Sahabat Kurang Suka dengan Pacar Baru Kamu, Gak Jadi Direstui!

Topic:

  • Febriyanti Revitasari

Berita Terkini Lainnya