Ingin Hubungan dengan Pasanganmu Bahagia? Simak 7 Rahasia Ini!

Kebahagiaan adalah harapan setiap pasangan

Dari sebuah pernikahan, tentu saja setiap pasangan berharap agar hubungannya bahagia selamanya.

Ketika melangsungkan pernikahan, berbagai doa kebaikan pun menghujani agar pasangan yang menikah tersebut bahagia dalam rumah tangganya.

Akan tetapi, perlu diketahui bahwa doa tersebut tidak akan tiba-tiba terwujud begitu saja. Ada upaya-upaya tertentu yang harus dilakukan masing-masing suami dan istri.

Jelas saja hal-hal tersebut menjadi rahasia bagaimana sejumlah pasangan selalu bahagia dalam rumah tangganya. Nah, kamu sebagai millennials yang sudah masuk usia matang untuk menikah tentu harus tahu hal-hal tersebut. Ini dia jawabannya!

1. Buka hati dan pikiranmu untuk mau saling mendengar

Ingin Hubungan dengan Pasanganmu Bahagia? Simak 7 Rahasia Ini!walkandtalk.com

Pasangan yang bahagia cenderung memberi ruang kepada satu sama lain untuk bisa didengar dan dipahami. Mereka akan berusaha untuk menciptakan atmosfer yang nyaman untuk berinteraksi dengan membuka pikiran dan hati masing-masing. Hal itu membuat mereka senantiasa dalam kesatuan dan selalu bersama.

Sebaliknya, pasangan yang tidak bahagia condong kepada sikap negatif dalam berkomunikasi. Mereka sering saling menyerang dengan kata-kata tajam. Akibatnya, tidak ada kesepahaman satu sama lain. Upaya untuk bisa memperbaikinya pun jadi semakin sulit hari demi hari.

2. Kamu berdua harus saling berjuang untuk bisa selalu dekat dan romantis

Ingin Hubungan dengan Pasanganmu Bahagia? Simak 7 Rahasia Ini!livemint.com

Pasangan yang bahagia selalu berusaha untuk saling menghadirkan energi positif dalam hubungan mereka. Mereka selalu ingin bersama, dan sama-sama punya keinginan kuat untuk itu, walaupun untuk waktu yang singkat. Lebih dari itu mereka selalu menanyakan satu sama lain meski berada berjauhan, entah itu lewat telepon, WhatsApp, atau e-mail.

Sebaliknya, pasangan yang tak bahagia hanya akan menganggap satu sama lain layaknya teman biasa. Tidak ada keinginan untuk saling memikat satu sama lain, tak ada energi positif untuk ingin terus menerus saling dekat.

Mana yang lebih kamu suka?

3. Bila terjadi cek-cok, segera baikan!

Ingin Hubungan dengan Pasanganmu Bahagia? Simak 7 Rahasia Ini!expatshaarlem.nl

Dalam rumah tangga, perselisihan dalam berpendapat itu hal yang biasa. Namun, yang harus diingat adalah kamu harus segera sadar dan memperbaiki keadaan.

Pasangan yang bahagia lebih memilih untuk mencari solusi atas pertengkaran yang terjadi. Dalam suasana yang panas, mereka akan merasa saling tidak enak satu sama lain. Bahkan bila harus diam-diaman, mereka tetap saling peduli. Dan tentu saja ada yang memulai untuk mencairkan suasana lalu sama-sama meminta maaf.

Baca Juga: 5 Cara Menciptakan Hubungan Romantis Tak Lekang oleh Waktu

4. Interaksi dan hubunganmu akan saling nyaman dengan sama-sama bersikap sopan

Ingin Hubungan dengan Pasanganmu Bahagia? Simak 7 Rahasia Ini!aleteia.org

Perilaku pasangan bahagia lainnya yang harus kamu contoh adalah sama-sama bersikap sopan dan hormat. Sikap ini membuat hubungan mereka selalu hangat setiap hari, di setiap detik kebersamaan.

Bahkan, meskipun salah satu dari mereka melakukan kesalahan, yang lainnya akan bersikap sopan dalam menasihati. Padahal, mungkin seharusnya bisa marah.

Sebaliknya, pasangan yang tidak bahagia lebih terbiasa bersikap semaunya satu sama lain. Kalau terjadi sebuah kesalahan, lebih parahnya, mereka akan saling membunuh karakter di hadapan orang lain.

5. Rasa kebersamaan dan keputusan bersama selalu menjadi prioritas

Ingin Hubungan dengan Pasanganmu Bahagia? Simak 7 Rahasia Ini!onlyyouforever.com

Pasangan yang bahagia selalu memprioritaskan kebersamaan dan keluarganya. Walaupun untuk suatu pilihan dan kondisi yang berat serta butuh pengorbanan. Mereka akan saling bertanya akan kebutuhan masing-masing untuk mendapatkan kata sepakat. Sehingga mereka terlihat kompak untuk keputusan yang diambil.

6. Saling mendukung untuk kebahagiaan masing-masing adalah hal penting

Ingin Hubungan dengan Pasanganmu Bahagia? Simak 7 Rahasia Ini!uoguelph.ca

Kamu harus bisa menghadirkan dan menjaga kebahagiaan pasanganmu, begitu juga dia. Kebahagiaan yang dimaksud tentu saja yang benar-benar membuat sama-sama bahagia. Tidak ada hal yang mengganjal kebahagiaan itu. Bila kamu atau pasanganmu punya target kesuksesan, maka dukunglah. Begitu juga dia kepadamu.

Sebaliknya, pasangan yang tak bahagia tak akan memfokuskan dirinya untuk kebahagiaan pasangannya.

7. Jangan lupakan kualitas hubungan seksualitasmu!

Ingin Hubungan dengan Pasanganmu Bahagia? Simak 7 Rahasia Ini!rd.com

Mau tidak mau, dalam hubungan suami istri yang resmi, hal ini sangat diperlukan. Mereka yang bahagia dalam hubungannya, maka aktivitas seksual adalah hal yang menyenangkan.

Sesibuk apapun mereka berdua, hal ini menjadi rutinitas yang tak boleh ditinggalkan. Karena, pada waktu inilah mereka menjadi jauh lebih dekat, komunikasi lebih erat, dan hubungan semakin harmonis.

Hubungan yang bahagia tentu saja tak bisa diraih hanya dalam semalam. Kamu dan pasangan perlu mempraktikkan rahasia di atas setiap hari untuk mewujudkannya.

Baca Juga: Mau Gak Mau, 5 Hal Ini Harus Kamu Terima Biar Punya Hubungan yang Baik

Afif Permana Photo Community Writer Afif Permana

Hobi menulis, Menggambar, dan Desain Grafis.Twitter: @afif_permana

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Just For You