Comscore Tracker

Gak Bisa Move On, 5 Alasan Dia Masih Mencarimu meski Sudah Lama Putus

Kamu sangat berarti baginya sampai tidak bisa melupakan

Terlepas dari keinginan setiap pasangan yang pastinya menginginkan happy ending untuk hubungannya, bagaimana akhir hubungan tidak ada yang bisa menebaknya. Karena kenyataannya yang berhubungan selama bertahun-tahun pun bisa saja berakhir putus karena berbagai hal.

Namun di balik berakhirnya hubungan bukan berarti perasaan di dalamnya juga ikut berakhir. Seperti mantanmu yang mungkin sampai saat ini masih mencarimu meskipun kalian sudah lama putus. Bisa jadi dia rindu, tapi bisa saja kamu merupakan orang yang sangat berarti hingga dia tidak bisa benar-benar move on darimu. Lima alasan di antaranya ada dalam pembahasan kali ini, jadi simak baik-baik, ya! 

1. Kamu adalah sosok ternyamannya untuk pulang

Gak Bisa Move On, 5 Alasan Dia Masih Mencarimu meski Sudah Lama Putusilustrasi pasangan (pexels.com/Eliza Sazonova)

Meski banyak orang yang dapat menarik perhatian kita, tapi tidak semuanya bisa pas di hati dan bikin nyaman. Dan itulah alasannya yang pertama kenapa dia masih mencarimu meski kalian sudah lama putus.

Bahwa dirimulah yang menjadi tempat ternyamannya untuk pulang. Meski dia sudah punya pasangan baru atau bahkan dekat dengan lawan jenis lain, tapi dia tetap mencarimu untuk mengistirahatkan dirinya. Sebab hanya bersamamu dia bisa benar-benar merasa nyaman dan tenang. 

2. Gak bisa move on dan melupakanmu karena saking berartinya untuk dia

Gak Bisa Move On, 5 Alasan Dia Masih Mencarimu meski Sudah Lama Putusilustrasi melamun (pexels.com/Juan Pablo Serrano Arenas)

Terlepas dari apapun kesalahan dan masalah yang membuat hubungan kalian berakhir. Yang namanya perasaan tidak bisa disangkal, dan alasan kenapa dia masih mencarimu ya karena dirimu sangatlah berarti baginya.

Dia mungkin punya perasaan yang sangat dalam terhadapmu. Sehingga karena saking berartinya kamu baginya dia sampai tidak bisa melupakanmu. Jadi wajar saja kalau sampai dengan sekarang dia mungkin masih mencarimu, meski hanya sebatas stalking di media sosial sekalipun. 

Baca Juga: 5 Pemikiran yang Bikin Kamu Susah Move On dari Mantan

3. Kamu tetaplah orang yang begitu dia cinta dan kagumi meski sudah lama putus

Gak Bisa Move On, 5 Alasan Dia Masih Mencarimu meski Sudah Lama Putusilustrasi pasangan (pexels.com/RODNAE Productions)

Alasannya yang ketiga kenapa dia masih mencarimu meski lama putus ialah karena mungkin dirimu merupakan sosok yang sangat ia cintai dan kagumi. Sehingga tidak ada satu orang pun yang bisa memaksanya untuk move on dan melupakanmu.

Hal ini mungkin terlihat klise, tapi hal seperti ini sebenarnya benar-benar ada, lho. Bahwa meskipun sudah putus dan sadar akan hal itu tapi rasa cinta dan kagum terhadap mantan tetap tidak bisa dihilangkan. Jadinya susah banget untuk move on dan selalu berakhir mencarinya lagi. 

4. Pacar barunya tidak lebih baik darimu

Gak Bisa Move On, 5 Alasan Dia Masih Mencarimu meski Sudah Lama Putusilustrasi pelukan (pexels.com/Dziana Hasanbekava)

Sebenarnya kasihan pada pasangan barunya yang dianggap kurang, tapi alasan kenapa dia masih mencarimu mungkin karena pacarnya yang sekarang tidak lebih baik darimu. Entah itu dari segi kualitas diri atau kepribadian.

Karena gak dapat dipungkiri bahwa terkadang kita secara tidak sadar suka membanding-bandingkan orang. Terutama pasangan dengan mantan, yang mana rasanya tidak puas jika pacar yang baru malah tidak lebih baik dari mantan. 

5. Dia masih suka mengingat-ingat kenangan ketika bersamamu

Gak Bisa Move On, 5 Alasan Dia Masih Mencarimu meski Sudah Lama Putusilustrasi melamun (pexels.com/RODNAE Productions)

Alasannya yang terakhir dan paling sederhana ialah mungkin saja dia masih mencarimu karena sering teringat dengan kenangan kalian ketika bersama dulu. Sehingga sulit baginya untuk menahan diri tidak mencarimu ketika momen kebersamaan kalian terputar lagi di kepalanya.

Biasanya yang seperti ini akan hilang seiring berjalannya waktu, tapi kalau sudah lama putus dan dia masih mencarimu berarti momen bersamamu sangat berharga baginya. Mungkin dia baru berhenti mencarimu ketika ada orang yang bisa mengukir momen indah melebihi ketika dia bersamamu dulu.

Mungkin kesannya terlalu melankolis kalau masih mencari mantan meski sudah lama putus. Tapi yang namanya perasaan dan kenangan tentu tak bisa dipaksa lupa begitu saja, meskipun akibatnya dia jadi gak bisa move on darimu. 

Baca Juga: 5 Tindakan Ini Justru Bikin Proses Move On Terasa Berat, Apa Saja?

afifah hanim Photo Verified Writer afifah hanim

Follow me on instagram: @afifahhanim_lm

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya