Comscore Tracker

5 Alasan Logis Gak Dianjurkan Sering Curhat ke Gebetan, Bikin Illfeel!

Bisa-bisa dia malah gak tertarik lagi padamu, lho 

Menjalani pendekatan dengan seseorang dan memiliki gebetan tentu suatu hal yang menyenangkan, kamu seperti punya teman untuk berbagi cerita sambil saling mengenal satu sama lain sebelum benar-benar pacaran.

Akan tetapi senyaman-nyamannya kamu dengan gebetan, ada baiknya untuk tidak terlalu banyak curhat. Karena selain bisa dianggap sebagai orang yang manja, dia juga bisa saja malah jadi illfeel padamu, lho. Untuk mengetahui beberapa alasannya lebih lanjut bisa simak pembahasan berikut ini.

1. Rasa penasarannya padamu jadi hilang

5 Alasan Logis Gak Dianjurkan Sering Curhat ke Gebetan, Bikin Illfeel!Pexels.com/Cottonbro

Alasannya yang pertama kenapa kamu gak dianjurkan untuk banyak curhat ke gebetan ialah karena kalau terlalu cering curhat malah bisa menghilangkan rasa penasarannya padamu, lho.

Yang mana rata-rata orang kalau sudah tidak penasaran maka secara perlahan rasa tertariknya pun bakal ikut hilang. Kalau sudah tidak tertarik lagi risikonya tentu hubungan kalian hanya mentok di situ saja, kan.

2. Lama-lama bisa bikin dia illfeel kalau hal gak penting pun kamu curhati

5 Alasan Logis Gak Dianjurkan Sering Curhat ke Gebetan, Bikin Illfeel!Pexels.com/Polina Zimmerman

Kemudian alasannya yang kedua kenapa sangat tidak dianjurkan bagimu untuk sering-sering curhat ke gebetan ialah karema lama-lama bisa bikin dia illfeel kalau hal gak penting pun kamu curhati. Yang awalnya mungkin dia bersedia menjadi pendengar yang baik dan berusaha memberimu perasaan nyaman, lama-lama jadi malas menanggapimu karena kamu selalu curhat soal gak penting.

Baca Juga: Biar Dia Gak Ilfeel, Hindari 6 Topik Obrolan Ini saat PDKT ke Gebetan

3. Dia belum tentu bisa menjaga rahasiamu

5 Alasan Logis Gak Dianjurkan Sering Curhat ke Gebetan, Bikin Illfeel!Pexels.com/August De Richelieu

Ketiga, gebetan itu kan bukan pacar apalagi pasangan hidupmu, jadi sama sekali gak dianjurkan bagimu untuk sering curhat padanya karena dia belum tentu bisa menjaga rahasiamu. Tidak ada jaminan bahwa ia bisa sepenuhnya kamu percaya, hal-hal pribadi yang kamu ceritakan padanya jika diketahui oleh orang yang salah malah bisa berakibat fatal, lho.

4. Informasi pribadimu bisa disalah gunakan olehnya

5 Alasan Logis Gak Dianjurkan Sering Curhat ke Gebetan, Bikin Illfeel!Pexels.com/Fauxels

Kemudian alasannya yang keempat yaitu informasi pribadi yang ia ketahui dari curhatanmu padanya bisa-bisa disalah gunakan, makanya lebih baik jangan terlalu terbuka atau curhat ke gebetan atau seseorang yang belum jadi pasanganmu. Karena pada jaman sekarang ini, bocornya informasi pribadi bisa sangat berdampak buruk dalam hidup dan juga malah bisa menimbulkan masalah nantinya.

5. Kualitasmu di matanya bisa menurun karena terlalu sering curhat

5 Alasan Logis Gak Dianjurkan Sering Curhat ke Gebetan, Bikin Illfeel!Pexels.com/Edmond Dantes

Lalu alasannya yang terakhir kenapa gak dianjurkan untuk sering curhat ke gebetan ialah karena kualitasmu di matanya bisa turun kalau terlalu sering curhat masalah pribadi. Ada banyak anggapan serta penilaian yang ia lihat dari curhatanmu, entah itu menilaimu sebagai seseorang yang manja, tidak bisa menyimpan rahasia, tidak dewasa, atau bahkan terlalu banyak omong yang lama-lama bikin dia malas sendiri.

Itulah tadi lima alasan masuk akal kenapa sangat tidak dianjurkan bagimu untuk sering curhat ke orang yang belum menjadi pasangan atau gebetan. Jadi dengan mengetahui beberapa alasan tadi bijak-bijaklah untuk curhat pada seseorang.

Baca Juga: 5 Hal Ini Bikin Gebetan Ragu Menerima Pernyataan Cintamu

afifah hanim Photo Verified Writer afifah hanim

Sebab ingatan kan abadi jika dituangkan dalam tulisan.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya