Comscore Tracker

5 Alasan Kenapa Pacar Belum Tentu Sanggup Jadi Pasangan Hidupmu

Sebab dia belum tentu siap sama ikatan & komitmen pernikahan

Sesibuk apapun kita dalam menjalani hidup, cepat atau lambat pasti akan memikirkan perihal jodoh dan pernikahan. Membahas tentang jodoh, kebanyakan orang merasa tenang ketika punya pacar dan menjalin hubungan, padahal sebenarnya dia yang sekarang berstatus pacar pun belum tentu siap dan sanggup untuk naik tingkat menjadi pasangan hidup.

Mengapa seperti itu? Beberapa alasannya pun akan kita bahas di bawah ini, yuk disimak.

1. Sebab, pacar dan pasangan hidup itu dua status yang berbeda

5 Alasan Kenapa Pacar Belum Tentu Sanggup Jadi Pasangan HidupmuPexels.com/Cottonbro

Jika saat ini kamu sudah memiliki pacar maka jangan terlalu senang dan santai dulu, karena dia belum tentu sanggup untuk menjadi pasangan hidupmu. Pacar belum tentu merupakan jodohmu, karena pada dasarnya pacar dan pasangan hidup itu dua status yang berbeda. Berani pacaran gak menjamin dia juga berani menikah, lho. Hal ini banyak terjadi pada orang-orang yang lama pacaran tapi gak pernah diberi kepastian.

2. Soalnya jadi pasangan hidup pasti gak sebebas saat jadi pacar

5 Alasan Kenapa Pacar Belum Tentu Sanggup Jadi Pasangan HidupmuPexels.com/Andrea Piacquadio

Alasan selanjutnya mengapa pacar belum tentu sanggup dan siap menjadi pasangan hidupmu ialah, soalnya jadi pasangan hidup pasti gak sebebas saat jadi pacar. Kalau pacaran tentu masih bisa main-main dan hubungan pun tidak apa-apa jika tidak terlalu serius, akan tetapi kalau sudah menikah dan jadi pasangan hidup pasti akan berbeda. Sebab ada komitmen dan banyaknya tanggung jawab yang mengikat.

Baca Juga: Bisa Bahagia, 6 Alasan Kamu Gak Perlu Menuntut Kesempurnaan dari Pacar

3. Menjadi pasangan hidup harus dibarengi kesiapan diri dan mental, kan

5 Alasan Kenapa Pacar Belum Tentu Sanggup Jadi Pasangan HidupmuPexels.com/Emma Bauso

Menikah dan menjadi pasangan hidup tentu dibarengi dengan kesiapan diri dan mental, beda dengan pacaran yang mungkin bisa didasari oleh berbagai alasan sepele dan niat untuk mencoba buka hati. Sangat terlihat perbedaannya, kan? Itulah mengapa dia yang menjadi pacarmu saat ini belum tentu sanggup dan siap untuk jadi pasangan hidupmu juga.

4. Tanggung jawab dan komitmennya jelas lebih besar jika jadi pasangan hidup

5 Alasan Kenapa Pacar Belum Tentu Sanggup Jadi Pasangan HidupmuPexels.com/Elly Fairytale

Dan alasannya yang keempat mengapa pacar belum tentu sanggup menjadi pasangan hidup, yaitu karena tanggup jawab dan komitmennya jelas lebih besar jika sudah menjadi pasangan hidup.

Saat pacaran maka yang harus ia jaga hanya kamu, tapi kalau sudah menikah dan menjadi pasangan hidup tentu yang harus ia jaga dan tanggung jawabi adalah seluruh keluarga. Makanya tak jarang ada orang yang suka pacaran tapi malah takut menikah dan berkomitmen.

5. Ada banyak beban saat jadi pasangan hidup, dan dia belum tentu sanggup untuk memikulnya

5 Alasan Kenapa Pacar Belum Tentu Sanggup Jadi Pasangan HidupmuPexels.com/Cottonbro

Alasannya yang terakhir ialah karena kalau jadi pasangan hidup bakal ada banyak beban dan tanggung jawab yang harus ia tanggung, dan belum tentu dia sanggup, kan. Makanya pacaran gak menjamin kalau dialah yang akan menjadi pasangan hidupmu kelak, sebab kesiapan orang berbeda-beda. Benar?

Intinya, siapapun pacarmu saat ini janganlah memaksanya untuk segera menikah, karena mungkin saja dia belum sanggup menjadi pasangan hidupmu. Jadi jalanilah hubungan dengan perlahan, ya.

Baca Juga: Jangan Sampai Menyesal, 5 Kesalahan Besar saat Memilih Pasangan Hidup

afifah hanim Photo Verified Writer afifah hanim

Sebab ingatan kan abadi jika dituangkan dalam tulisan.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya