Comscore Tracker

5 Alasan Positif Kamu Harus Menjaga Hubungan Baik Dengan Mantan

Sebab mungkin saja dia yang akan menolongmu saat kesulitan

Dalam menjalin sebuah hubungan asmara, kita bisa saja mengalami kegagalan. Namun bukan berarti semua pasangan yang putus harus menjadi musuh, ya. Karena jika memulai hubungan dengan baik maka juga harus berpisah baik-baik pula. Agar tidak menyesal, yuk simak lima alasan positif mengapa kamu harus tetap menjaga hubungan baik dengan mantan berikut ini.

1. Mantan bisa menjadi sahabat terbaik

5 Alasan Positif Kamu Harus Menjaga Hubungan Baik Dengan MantanPinterest.com

Menjadi pasangan kekasih berarti kamu akan belajar memahami pasangan mulai dari karakter sampai dengan hal-hal kecil di hidupnya. Nah tidak sedikit pula mantan kekasih yang bisa menjadi sahabat terbaik saat telah putus. Sebab tidak cocok menjadi pacar bukan berarti tidak bisa menjadi sahabat, kan? Apalagi dia tahu sekali segala tentang dirimu.

2. Paling mengerti akan dirimu

5 Alasan Positif Kamu Harus Menjaga Hubungan Baik Dengan MantanPinterest.com

Menjalanu hari-hari bersama dengan dirimu membuat ia sangat tahu seperti apa kamu. Dari hal-hal yang membuatmu bahagia hingga yang membuat kamu jengkel. Dengan hal ini, yakin mau bermusuhan dengan mantan?

3. Suatu saat kamu mungkin butuh pertolongan dia

5 Alasan Positif Kamu Harus Menjaga Hubungan Baik Dengan MantanPinterest.com

Semua dari kita tidak ada yang tahu seperti apa masa depan, begitu pula dengan hal baik maupun buruk yang menimpa hidup kita. Dan bisa saja di kala kamu begitu membutuhkan bantuan dan semua orang seakan menjauh darimu, ada dia yang bersedia membantu dengan tulus. Sebab meskipun mantan, kamu pernah menjadi sosok istimewa dalam hidupnya.

Baca Juga: 5 Alasan yang Bikin Kamu Susah Move On dari Mantan

4. Menambah saudara

5 Alasan Positif Kamu Harus Menjaga Hubungan Baik Dengan MantanPinterest.com

Saat menjalin hubungan asmara, baik kamu maupun dia akan kenal dan dekat dengan keluarga dan lingkungan sosial satu sama lain. Bukankah akan sangat disayangkan jika hubungan baik di antara keluarga harus pupus hanya karena kalian putus?

5. Bukti kalau kamu telah dewasa

5 Alasan Positif Kamu Harus Menjaga Hubungan Baik Dengan MantanPinterest.com

Memang tidak dipungkiri kalau banyak sekali hal yang bisa menandakan kedewasaan seseorang. Dan tidak ada keharusan untuk tetap berteman dengan mantan, namun kalau kamu melakukannya itu akan menjadi salah satu bukti kalau kamu bisa menyikapi secara dewasa di antara kalian. Mungkin kamu dan dia tidak lagi sepasang kekasih, namun bukan berarti hubungan di antara kalian menjadi buruk. Bukankah begitu?

Meski kamu bisa saja kembali berteman dengan mantan, namun tetap pertimbangkan keadaannya dan gak perlu terlalu memaksa.

Baca Juga: Jangan Dibuang, Ini 5 Keuntungan Menyimpan Barang Pemberian Mantan

afifah hanim Photo Community Writer afifah hanim

Sebab ingatan kan abadi jika dituangkan dalam tulisan.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Just For You