Comscore Tracker

5 Batasan saat Kenalkan Pasanganmu ke Teman, Akrab Sekadarnya Saja

Batasan itu perlu agar pasanganmu gak direbut teman

Mengenalkan pasangan ke teman dekatmu saat pacaran adalah suatu hal yang biasa, bahkan aneh rasanya kalau gak mengenalkan pasangan ke teman-teman. Namun, perlu diketahui juga bahwa saat mengenalkan pasangan pada teman pun ada batasannya, apalagi jika posisinya mereka adalah lawan jenis. 

Batasan antara teman dan pasanganmu itu perlu untuk menghindari perselingkuhan atau perasaan yang tak seharusnya di antara mereka. Saling akrab memang bagus, tapi masing-masing juga harus tahu posisi, baik sebagai teman dan juga pasangan. Dan beberapa batasan itu di antaranya bisa kamu simak dalam pembahasan berikut ini. 

1. Teman harus tahu batasan untuk tidak mengandalkan pasanganmu walaupun sudah kenal

5 Batasan saat Kenalkan Pasanganmu ke Teman, Akrab Sekadarnya Sajailustrasi belajar (pexels.com/Keira Burton)

Batasan pertama yang harus ditegaskan ketika mengenalkan pasanganmu pada teman ialah harus tahu batasan untuk tidak mengandalkan pasanganmu walaupun sudah saling kenal. Misalnya saja seperti meminta antar ke suatu tempat, mengerjakan tugasnya, atau minta ditemani. 

Pokoknya temanmu harus tahu batasan dalam bersikap pada pasanganmu, jangan kelewatan batas seperti berusaha mencari perhatian dan terlalu dekat. Karena sedekat apapun dalam berteman bukan berarti hal seperti ini bisa dianggap wajar, kan. 

2. Gak perlu selalu kumpul bareng

5 Batasan saat Kenalkan Pasanganmu ke Teman, Akrab Sekadarnya Sajailustrasi berkumpul (pexels.com/Cedric Fauntleroy)

Batasan lainnya saat mengenalkan pasangan ke teman ialah kalian tidak perlu selalu kumpul bareng. Dekat dan akrab memang baik, tapi harus ada jarak supaya jangan sampai ada teman yang jadinya naksir pada pasanganmu karena seringnya bertemu. 

Intinya jangan terlalu sering kumpul bareng, kecuali jika masing-masing temanmu sudah punya pasangan dan membawa pasangannya juga. Jadinya seperti kencan ganda dan tidak perlu merasa takut. 

3. Tidak ada kewajiban buat pasangan untuk membagi perhatian ke temanmu

5 Batasan saat Kenalkan Pasanganmu ke Teman, Akrab Sekadarnya Sajailustrasi teman (pexels.com/Keira Burton)

Dekat dengan teman bukan berarti kamu harus membagi perhatian pasangan pada temanmu juga. Jangan biasakan untuk menyuruh pasanganmu perhatian atau memberi kepedulian khusus pada temanmu, karena hal itu sangat membahayakan untuk salah satu pihak yang bisa saja merasa baper. 

Kalau mau peduli, ya, peduli secukupnya saja, jangan berlebihan. Dan kamu pun jangan membiarkan teman meminta perhatian dari pasanganmu, karena dia sudah keluar batas wajar dan dikhawatirkan berniat merebut pasanganmu. 

4. Jangan biarkan pasangan dan temanmu terlalu dekat dan mesra meski cuma bercanda

5 Batasan saat Kenalkan Pasanganmu ke Teman, Akrab Sekadarnya Sajailustrasi jalan (pexels.com/Samson Katt)

Keempat, jangan biarkan teman dan pasanganmu terlalu dekat hingga bersikap mesra meski cuma bercanda. Karena dari yang bercanda itu bisa timbul perasaan lebih kalau kamu biarkan saja. 

Batasan ini perlu kamu tegaskan saat mengenalkan pasangan pada temanmu. Karena banyak sekali yang lalai membiarkan pasangan dan temannya terlalu dekat hingga akhirnya dikhianati. Sebab apapun bisa terjadi di dalam hubungan pertemanan dan cinta. 

Baca Juga: 10 Curhatan Cuma Dianggap Temen Ini Bikin Hati Sesak, Saatnya Mundur!

5. Masalah cukup diselesaikan berdua, jangan wajarkan pasangan mengadu ke temanmu

5 Batasan saat Kenalkan Pasanganmu ke Teman, Akrab Sekadarnya Sajailustrasi bicara (pexels.com/EKATERINA BOLOVTSOVA)

Terakhir, jika terjadi sebuah masalah maka cukup hanya sebatas antara kamu dan pasangan saja yang mengurusnya. Jangan biasakan pasangan untuk curhat atau mengadu ke temanmu. 

Karena dari yang awalnya curhat lama-lama bisa timbul rasa nyaman, atau temanmu yang diam-diam mengadu domba kalau dia memang bukan teman yang baik. Pokoknya cukup jadikan urusan berdua saja, gak perlu ada pihak ketiga yang ikut campur di dalam hubungan meskipun itu teman sendiri. 

Dari pembahasan tadi, dapat disimpulkan bahwa batasan antara pasangan dan teman itu sangat diperlukan. Demi menghindari hal yang tak diinginkan seperti timbul perasaan lebih di antara mereka. 

afifah hanim Photo Verified Writer afifah hanim

Follow me on instagram: @afifahhanim_lm

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Kalyana Dhisty

Berita Terkini Lainnya