Comscore Tracker

5 Cara Bahagiakan Pasangan yang Bahasa Cintanya Words Of Affirmation

Jangan malu untuk memuji dan mengungkapkan cintamu, ya!

Setiap orang pada dasarnya mempunyai semua bahasa cinta di dalam dirinya, akan tetapi di antaranya semuanya pasti ada salah satunya yang dominan pada diri seseorang. Begitu pula dengan pasanganmu, maka dari itu berusahalah bahagiakan dia sesuai dengan bahasa cintanya. 

Beda bahasa cinta yang dimiliki maka berbeda pula cara untuk membahagiakannya, tapi kalau bahasa cintanya merupakan words of affirmation maka kamu bisa melakukannya dengan lima cara berikut ini. Mulai dari memberi pujian, mengapresiasi usahanya, hingga terbuka dalam mengungkapkan perasaan cintamu padanya. Simak pembahasan lengkapnya di bawah ini, ya! 

1. Pujilah dia di depan orang lain

5 Cara Bahagiakan Pasangan yang Bahasa Cintanya Words Of Affirmationilustrasi bicara (pexels.com/Nicole Michalou)

Kalau bahasa cinta pasanganmu berupa words of affirmation maka cara pertama untuk membahagiakannya adalah memujinya di depan orang lain. Jangan malu untuk menunjukkan kekagumanmu terhadapnya di depan orang lain karena itu akan membuat hatinya berbunga-bunga. 

Dipuji dan dibanggakan di depan orang lain merupakan bukti nyata baginya bahwa ia begitu dicintai olehmu. Bahkan pujian sederhana pun akan membahagiakannya selama kamu mengatakannya dengan tulus dan penuh cinta. 

2. Jangan takut untuk mempublikasikan status hubunganmu dengannya pada publik

5 Cara Bahagiakan Pasangan yang Bahasa Cintanya Words Of Affirmationilustrasi berkumpul (pexels.com/RODNAE Productions)

Membahagiakan pasangan yang bahasa cintanta merupakan perkataan sebenarnya mudah, cukup tunjukkan bahwa kamu tidak malu pacaran dengannya di depan umum. Salah satunya ialah dengan mengumumkan secara terbuka perihal status hubungan kalian di depan orang terdekatnya. 

Entah itu di depan teman-teman atau keluarga, hal itu membuatnya sangat bahagia karena diakui secara terbuka. Karena pengakuan sangatlah penting bagi seseorang yang mempunyai bahasa cinta words of affirmation. Kalau tidak dibuktikan dengan perkataan maka ia tidak akan percaya pada cintamu. 

Baca Juga: 5 Macam Bahasa Cinta, Kamu dan Pasangan Tipe yang Mana?

3. Selalu apresiasi effort yang ia lakukan untukmu dan hubungan

5 Cara Bahagiakan Pasangan yang Bahasa Cintanya Words Of Affirmationilustrasi pasangan (pexels.com/Andrea Piacquadio)

Cara ketiga untuk membahagiakan pasanganmu ialah dengan selalu mengapresiasi usaha yang ia lakukan untukmu dan juga hubungan. Tunjukkan rasa bersyukur mulai pada setiap usahanya dengan dukungan dan kata-kata cinta yang bermakna. 

Hal sederhana yang bisa kamu lakukan ialah menanyakan bagaimana harinya, mengatakan terimakasih pada setiap usahanya, dan pastikan untuk mengungkapkan betapa tersentuhnya dirimu padanya. Selain membahagiakannya hal ini juga akan membuatnya makin yakin dengan cintamu padanya. 

4. Quality time dengan deep talk

5 Cara Bahagiakan Pasangan yang Bahasa Cintanya Words Of Affirmationilustrasi ngobrol (pexels.com/Ketut Subiyanto)

Cara keempat yang bisa kamu lakukan untuk membahagiakan hati pasangan yang bahasa cintanya words of affirmation ialah mengajaknya deep talk. Baginya hal ini merupakan quality time yang bisa memperdalam cintanya padamu. 

Yang mana pada saat membicarakan suatu hal secara mendalam bersama kalian bisa lebih saling mengenal satu sama lain. Saling bertukar pikiran dan juga mengungkapkan perasaan masing-masing. Sentuhan mesra tidak ada artinya dibanding pembicaraan mendalam seperti ini. 

5. Terbukalah dengan penilaian dan pemahamanmu tentang dirinya

5 Cara Bahagiakan Pasangan yang Bahasa Cintanya Words Of Affirmationilustrasi bicara (pexels.com/Mikhail Nilov)

Cara yang terakhir untuk membahagiakannya ialah dengan mengungkapkan bagaimana pemahamanmu tentang dirinya secara terbuka. Mulai dari bagaimana kesanmu padamya, sifatnya yang kamu suka, dan sisi dirinya yang kamu kagumi. 

Hal ini membuatnya merasa begitu dicintai dan dipahami secara mendalam, yang mana membuatnya gak bakal mau lepas darimu. Karena sejujurnya, hatinya begitu tersanjung dan tersentuh ketika dirinya begitu dimengerti oleh pasangan. Membuatmu menjadi pasangan terbaik di matanya. 

Lima hal tadi tampaknya begitu sederhana, tapi nyatanya begitu membahagiakan bagi seseorang yang bahasa cintanya berupa perkataan. Jadi jangan malu untuk mengungkapkan perasaanmu mulai dari sekarang, ya! 

Baca Juga: Quotes Bahasa Jawa untuk Ungkapkan Cinta, Romantis Sekaligus Lucu!

afifah hanim Photo Verified Writer afifah hanim

Follow me on instagram: @afifahhanim_lm

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya