Comscore Tracker

5 Cara Meluluhkan Seseorang yang Perasaannya Beku karena Patah Hati

#IDNTimesLife Yang terpenting, buat dia selalu nyaman

Setiap orang punya pengalaman yang berbeda-beda dalam relationship yang pernah ia jalani di masa lalu, bahkan tak sedikit yang menyimpan trauma akibat masa lalu buruknya dengan mantan. Dan orang yang mengalami hak seperti itu biasanya berubah menjadi dingin, menutup hati dan sulit sekali tersentuh dengan orang yang mencoba mendekatinya.

Butuh kesabaran yang besar jika kamu menyukai orang yang seperti ini, namun tak ada yang tidak mungkin, termasuk meluluhkan perasaannya. Dekatilah ia pelan-pelan dengan lima cara di bawah ini, dia pasti luluh asal kamu konsisten dalam meyakinkannya. 

1. Bangun kedekatan sebagai teman

5 Cara Meluluhkan Seseorang yang Perasaannya Beku karena Patah HatiIlustrasi teman(pexels.com/Gustavo Fring)

Kalau kebetulan orang yang kamu sukai saat ini hatinya cenderung beku karena patah hati di masa lalunya, maka sangat penting untuk mengerti keadaan dan tidak mendekatinya dengan agresif. Meluluhkan hatinya mungkin butuh waktu lama, namun bangunlah kedekatan dengannya sebagai teman. Jadilah pendengar yang baik dan sosok teman yang menyenangkan, seiring berjalannya waktu ia bisa saja luluh kepadamu.

2. Buat dia nyaman dan senang berada di dekatmu

5 Cara Meluluhkan Seseorang yang Perasaannya Beku karena Patah HatiIlustrasi ngobrol(pexels.com/Samson Katt)

Cara kedua yang bisa kamu lakukan untuk meluluhkan hati seseorang yang beku juga bisa dengan membuatnya nyaman berada di dekatnya. Entah kamu mendekatinya sebagai teman atau gebetan, namun membangun kenyamanan memang sangat penting. Gak perlu lebay sampai-sampai mau melakukan apa saja demi dia, akan tetapi cukup buat dia senang dan banyak tertawa ketika bersamamu. 

Baca Juga: 5 Tips Meluluhkan Hati Cewek Dominan, Gak Bisa Sembarangan

3. Jujurlah pada perasaanmu, tapi jangan paksa dan menuntutnya

5 Cara Meluluhkan Seseorang yang Perasaannya Beku karena Patah HatiIlustrasi pasangan(pexels.com/Juan Pablo Serrano Arenas)

Meski responnya terhadap kejujuranmu bisa beragam, namun yang penting kamu tidak modus ataupun menyimpan niatan lain yang ia ketahui di kemudian hari. Dia mungkin tidak bisa langsung membuka hati untukmu, tapi paling tidak first impression dirinya padamu itu bagus. Dan jika sudah jujur pada perasaanmu, ingatlah untuk jangan pernah memaksa atau menuntutnya, ya.

4. Buktikan kalau kamu adalah orang yang bisa dia percaya

5 Cara Meluluhkan Seseorang yang Perasaannya Beku karena Patah HatiIlustrasi pasangan(pexels.com/Alex Green)

Sudah bukan suatu hal yang mengejutkan kalau orang yang mempunyai pengalaman buruk pada hubungan di masa lalunya akan memiliki masalah trust issue. Dia sulit mempercayai cinta lagi, takut menaruh harapan, dan tidak mudah yakin dengan orang yang mendekatinya yang membuat perasaannya menjadi membeku.

Maka dari itu kalau kamu mau meluluhkannya, buktikan kalau kamu orang yang bisa dia percaya. Baik itu dari segi ucapan, sikap, dan perasaan. Intinya jangan pernah berbohong atau mengecewakannya.

5. Jadilah pribadi yang tulus dalam mencintainya meski ia sulit membuka hati

5 Cara Meluluhkan Seseorang yang Perasaannya Beku karena Patah HatiIlustrasi menatap(pexels.com/Jep Gambardella)

Jangan marah atau emosional kalau dia ragu untuk membalas perasaanmu. Karena mencairkan hati yang beku memang perlu waktu dan banyak kesabaran. Seperti kerasnya batu yang terkikis oleh air, hatinya yang beku juga dapat melembut dan puluh oleh keteguhan serta ketulusanmu padanya. 

Lima cara tadi terbilang sederhana, namun jika dilakukan dengan niat tulus maka tidak ada yang mustahil kalau dia yang perasaannya beku akan luluh padamu. Intinya sabar dan teruslah berusaha, ya.

Baca Juga: 5 Tips Tetap Bahagia saat Cintamu Tak Berbalas, Gak Patah Hati!

afifah hanim Photo Verified Writer afifah hanim

Follow me on instagram: @afifahhanim_lm

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya