Comscore Tracker

5 Cara Menjaga Hubungan Tetap Romantis meski Sama-sama Sibuk

#IDNTimesLife Saling mengerti dan komunikasi adalah kuncinya

Kesibukan adalah suatu hal yang tidak bisa dihindari ketika menjadi orang dewasa, dan hal itu juga menjadi tantangan tersendiri di dalam hubungan. Kita dan pasangan memiliki kesibukan yang berbeda, dan hal itu kerap menjadi suatu hal yang memicu pertengkaran dan masalah di dalam hubungan jika tidak bisa ditangani dengan baik.

Lalu bagaimanakah caranya menjaga hubungan agar tetap baik dan romantis meski sama-sama sibuk? Nah, pada kesempatan kali ini kita akan membahas beberapa caranya. Simak ya!

1. Saling meluangkan waktu untuk quality time saat libur

5 Cara Menjaga Hubungan Tetap Romantis meski Sama-sama SibukIlustrasi pasangan kencan(pexels.com/Samson Katt)

Jika ingin hubunganmu tetap berjalan baik walaupun sama-sama sibuk dengan kegiatan masing-masing, cara pertama untuk menjaganya ialah dengan saling meluangkan waktu untuk quality time di akhir pekan atau hari libur. Menjaga hubungan itu gak bisa sendirian, kamu dan pasangan harus bekerja sama. Yaitu sama-sama usaha untuk konsisten menyediakan waktu bersama, gak sulit kan.

2. Menjaga komunikasi tapi gak perlu terlalu sering dan terus-terusan, kok

5 Cara Menjaga Hubungan Tetap Romantis meski Sama-sama SibukIlustrasi menelpon(pexels.com/Andrea Piacquadio)

Jangan sampai kalian sulit untuk bertemu tapi juga sulit untuk menjalin komunikasi, karena komunikasi adalah kunci utama dari hubungan. Gak perlu terlalu sering sampai spam call atau spam chat, kok. Cukup biasa saja, namun pastikan kalian berdua mengetahui keadaan satu sama lain setiap harinya.

Baca Juga: 5 Tanda Hubungan yang Kamu Jalani Saat Ini Merampas Kebahagiaanmu

3. Mencoba saling mengerti keadaan dan kesibukan satu sama lain

5 Cara Menjaga Hubungan Tetap Romantis meski Sama-sama SibukIlustrasi diskusi(pexels.com/Fauxels)

Sederhana banget memang, tapi sangat perlu dilakukan apalagi jika kamu dan dia adalah tipe orang workaholic. Karena ketika pasangan mau mengerti pekerjaan kita, tentu rasanya sangat membahagiakan sampai menumbuhkan perasaan cinta yang semakin besar.

4. Sesekali mengobrolkan kesibukan satu sama lain bisa memperkuat hubungan, lho

5 Cara Menjaga Hubungan Tetap Romantis meski Sama-sama SibukIlustrasi pasangan(pexels.com/mentatdgt)

Siapa bilang kalian bakal kehilangan topik pembicaraan kalau sama-sama sibuk? Justru karena ada kesibukan masing-masing, kalian jadi bisa menjadikan hal itu sebagai topik obrolan. Gak semua hal tentang pekerjaan itu privasi, jadi terbukalah tentang apa yang kamu alami saat bekerja pada pasangan, begitupun dengan dirinya. Obrolan semacam ini malah bisa memperkuat hubunganmu karena kalian jadi lebih mengerti hidup yang dijalani satu sama lain.

5. Gak pernah sengaja memancing emosi pasangan, atau bahkan sampai sengaja buat masalah demi perhatian

5 Cara Menjaga Hubungan Tetap Romantis meski Sama-sama SibukIlustrasi pasangan (Pexels.com/Alex Green)

Kamu mungkin butuh perhatian dari dia, tapi jangan seperti itu sampai bikin pasangan emosinya terpancing. Justru kamu harus menjaga sikap supaya pasangan tetap nyaman bersamamu meskipun kalian sibuk dan jarang bisa bertemu, itulah cara tepat kalau mau menjaga hubungan tetap baik-baik saja.

Intensitas pertemuan berkurang karena terhalang oleh kesibukan, tapi meskipun begitu hubungan tetap harus dijaga dengan baik, dan itu gampang kok. Bisa dengan lima cara tadi yang simple untuk dilakukan dan gak mengganggu kesibukan pula. Biar hubunganmu tetap harmonis dan romantis!

Baca Juga: 5 Tips Menjalin Hubungan Jangka Panjang, Waktunya Gak Main-main!

afifah hanim Photo Verified Writer afifah hanim

Sebab ingatan kan abadi jika dituangkan dalam tulisan.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya