Comscore Tracker

5 Hal Sederhana dalam Cinta yang Gak Semua Orang Bisa Melakukannya

Karena yang sederhana belum tentu mudah bagi semua orang

Meski tak ada definisi pasti tentang cinta, akan tetapi cinta sebenarnya gak serumit itu kok. Bahkan ada banyak hal-hal di dalam cinta yang sangat sederhana dan bisa dilakukan dengan ketulusan. Namun yang sederhana bukan berarti mudah bagi semua orang, bahkan tak jarang ada yang kesulitan dalam melakukannya. Memangnya, hal sederhana yang seperti apa sajakah itu? Yuk simak pembahasan beberapa di antaranya berikut ini.

1. Setia pada satu hati

5 Hal Sederhana dalam Cinta yang Gak Semua Orang Bisa MelakukannyaPexels.com/Katerina Holmes

Setia pada satu hati adalah hal sederhana dalam cinta yang tidak semua orang bisa melakukannya. Bagi orang yang mencintai dengan tulus mungkin hal itu sangat mudah dilakukan. Namun bagi yang tak serius dan belum siap berkomitmen tentu hal ini jadi sesuatu yang sulit. Sebab setia pada satu hati berarti bertahan mencintai satu orang saja tanpa mencari pilihan lain, meski ada orang yang lebih baik darinya sekalipun.

2. Jujur pada perasaan

5 Hal Sederhana dalam Cinta yang Gak Semua Orang Bisa MelakukannyaPexels.com/Katerina Holmes

Jujur pada perasaan ini berguna dalam membangun komunikasi dan keterbukaan antara satu sama lain, tidak memendan suatu hal sendiri. Bahkan juga harus jujur kalau sudah tidak mencintai lagi, dan karena takut menyakiti kebanyakan orang sulit melakukan ini. Padahal jujur pada perasaan lebih baik daripada berbohong dan berpura-pura, kan.

Baca Juga: 5 Trik Menolak Cinta Temanmu dengan Sopan Tanpa Singgung Perasaannya

3. Melepaskan cinta yang salah

5 Hal Sederhana dalam Cinta yang Gak Semua Orang Bisa MelakukannyaPexels.com/Ketut Subiyanto

Melepaskan cinta yang salah juga tidak bisa dilakukan semua orang. Baik itu mencintai orang yang tidak semestinya, atau jatuh cinta di waktu yang tidak tepat. Namun apapun kondisinya tetap saja melepaskan orang yang dicintai meskipun tahu kalau itu salah tidaklah mudah dilakukan. Hal ini memang sederhana, namun gak semua orang sanggup melakukannya.

4. Mencintai dengan ikhlas tanpa adanya tuntutan

5 Hal Sederhana dalam Cinta yang Gak Semua Orang Bisa MelakukannyaPexels.com/Ketut Subiyanto

Cuma orang-orang yang cintanya paling tulus yang bisa melakukan ini, karena tak dapat dipungkiri bahwa kita ingin mendapat balasan ketika mencintai seseorang, kan. Dan meskipun cintanya sudah terbalas, sulit rasanya untuk tidak menuntut apa-apa setelah memberikan segala perasaan.

5. Menyerah pada cinta yang tak mungkin terbalas

5 Hal Sederhana dalam Cinta yang Gak Semua Orang Bisa MelakukannyaPexels.com/Alex Green

Kamu boleh memperjuangkan seseorang, berusaha membuatnya menyadari cintamu, namun juga harus tahu waktu untuk menyerah dan berhenti. Karena perasaan seseorang tidak bisa dipaksakan, dan meskipun terlihat sederhana untuk dilakukan namun kebanyakan orang justru keras kepala untuk tidak mau berhenti meski harus menyakiti diri sendiri.

Suatu hal yang sederhana belum tentu mudah dilakukan, seperti beberapa hal dalam cinta tadi yang meskipun kelihatan sederhana namun tak semua orang bisa melakukannya. Benar?

Baca Juga: 5 Tipe Bahasa Cinta dan Contohnya, Biar Gak Salah Mengartikannya

afifah hanim Photo Verified Writer afifah hanim

Sebab ingatan kan abadi jika dituangkan dalam tulisan.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya