Comscore Tracker

5 Hal yang Biasanya Bikin Seorang Introver Illfeel saat Kencan Pertama

#IDNTimesLife Bahkan hal terkecil saja bisa bikin illfeel

Kencan pertama adalah momen yang sangat penting dalam proses pendekatan, dan hampir semua orang pasti berusaha melakukan yang terbaik pada kencan pertamanya dengan gebetan. Salah satu hal yang perlu diketahui sebelum kencan ialah tipe orang seperti apakah partner kencanmu nanti, karena kalau sampai salah pilih tempat kencan atau melakukan suatu yang bikin partner merasa gak nyaman, tentu akan bikin dia illfeel.

Misalnya saja kamu gak tahu kalau dia adalah seorang introvert dan belum mengenal pribadinya, maka lima hal di bawah ini pun pasti bakalan buat dia langsung illfeel di kencan pertama kalian. Yuk simak lebih lanjut!

1. Diajak ke tempat ramai yang bikin dia pusing

5 Hal yang Biasanya Bikin Seorang Introver Illfeel saat Kencan PertamaIlustrasi ramai(pexels.com/Wendy Wei)

Jika kamu mengajak gebetan untuk kencan dengan melihat konser atau pergi ke tempat ramai, maka bakal langsung bikin dia illfeel di kencan pertama kalian. Kenapa? Karena seperti yang sudah umum dibicarakan, orang yang introver gak nyaman dengan keramaian. Dirinya yang suka menyendiri dan ketenangan bisa langsung pusing kalau kamu ajak untuk berada di keramaian.

2. Partner kecannya asyik main HP dan gak memperhatikannya bicara

5 Hal yang Biasanya Bikin Seorang Introver Illfeel saat Kencan PertamaIlustrasi pasangan lihat HP(pexels.com/Budgeron Bach)

Bukan suatu hal yang baru kalau orang introver bukan tipe yang talk active. Jadi ketika ia sudah berusaha mengajak bicara tapi yang diajak bicara justru lebih fokus ke HP, dia bakalan merasa sangat tak dihargai. Bisa dipastikan kalau dia gak bakal mau diajak bertemu atau kencan lagi.

Baca Juga: Gak Membosankan! 5 Alasan Menyenangkan Punya Pacar Introver

3. Ditanya tentang hal-hal pribadi

5 Hal yang Biasanya Bikin Seorang Introver Illfeel saat Kencan PertamaIlustrasi kencan(pexels.com/Cottonbro)

Sebagian orang mungkin tak masalah untuk berbagi kehidupan pribadinya dengan gebetan, tapi seorang introver butuh waktu, apalagi baru pertama kali bertemu dan kencan. Dia bisa langsung merasa gak nyaman dan ingin cepat pulang kalau obrolan sudah melewati batasnya.

4. Langsung disuruh berkenalan dengan teman-teman partner kencannya

5 Hal yang Biasanya Bikin Seorang Introver Illfeel saat Kencan PertamaIlustrasi teman(pexels.com/Ivan Samkov)

Introver bukan berarti anti sosial, tapi bukan berarti bakalan baik jika kamu mengajaknya berkenalan dengan teman-temanmu di saat kencan pertama kalian. Dirinya yang sangat menjunjung personalitas, merasa gak nyaman kalau di suruh berkenalan dengan banyak orang, apalagi jika dia belum benar-benar tertarik dengan partner kencannya.

5. Baru sekali kencan saja sudah diatur-atur

5 Hal yang Biasanya Bikin Seorang Introver Illfeel saat Kencan PertamaIlustrasi pasangan(pexels.com/Polina Zimmerman)

Jangan sok merasa yakin bakal jadi pacarnya jika kamu batu kencan sekali dengan dia yang introver. Apalagi kalau sampai merasa berhak masuk ke hidupnya dan mengatur-aturnya yang bahkan belum resmi menjadi pasanganmu. Dijamin dia bakalan langsung hilang rasa, bahkan bisa saja menjauh dan gak mau bertemu denganmu lagi. Sebab kamu melewati batas dan terlalu agresif untuk masuk ke hidupnya.

Kencan dengan seorang yang introver itu gak boleh sembarangan, apalagi kalau sampai melakukan lima hal tadi yang dijamin bakal bikin dia illfeel di kencan pertama kalian. Jadi hati-hati, ya!

Baca Juga: 5 Hal yang Pantang Ditanya pada Pasangan Saat Kencan Pertama

afifah hanim Photo Verified Writer afifah hanim

Sebab ingatan kan abadi jika dituangkan dalam tulisan.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya