Comscore Tracker

5 Keadaan yang Membuat Rasa Cintamu Menjadi Salah dan Harus Dipendam

Karena terkadang cinta malah datang pada saat tidak tepat

Tidak ada satu orang pun yang bisa mengontrol dan mengatur datangnya cinta, maka dari itu terkadang cinta datang pada waktu yang tidak tepat. Menyebalkan memang, apalagi jika saat kamu merasakan perasaan itu akan tetapi sedang berada di situasi yang tidak memungkinkan untuk melangkah lebih jauh. Keadaan yang tidak tepat membuat cintamu menjadi salah dan harus memendamnya sendiri. Dan di bawah ini adalah pembahasan lima keadaan yang bisa membuat cintamu jadi terasa salah, apa saja ya?

1. Sedang berada di situasi yang tidak mendukung untuk menjalin cinta

5 Keadaan yang Membuat Rasa Cintamu Menjadi Salah dan Harus DipendamPexels.com/Andrea Piacquadio

Keadaan pertama yang membuat perasaan cintamu jadi terasa salah dan berakhir memendamnya adalah jika kamu mencintainya ketika sedang dalam situasi yang tidak mendukung untuk menjalin cinta. Misalnya seperti terlibat dalam masalah besar, keluarga sedang berantakan, dan hal-hal lain yang tak memungkinkanmu untuk membagi fokus pada cinta.

2. Jatuh cinta saat masih memiliki ikatan dengan seseorang

5 Keadaan yang Membuat Rasa Cintamu Menjadi Salah dan Harus DipendamPexels.com/Elina Sazonova

Keadaan lainnya yang membuat cintamu menjadi salah dan harus memendamnya sendiri ialah jika kamu jatuh cinta padanya namun masih memiliki ikatan dengan seseorang. Di situasi seperti ini tentu bakal salah banget kalau kamu malah mendekatinya, bukan?

3. Merasa tidak pantas untuk mendekati atau memberi orang lain harapan

5 Keadaan yang Membuat Rasa Cintamu Menjadi Salah dan Harus DipendamPexels.com/Andrea Piacquadio

Keadaan ketiga yang membuat cintamu menjadi terasa salah ialah jika kamu sedang dilanda rasa tidak percaya diri. Minder, merasa sangat insecure dan sedang berada di fase terpuruk, pada saat mental down seperti ini tentu membuat siapa saja memendam perasaan cintanya.

Baca Juga: Percaya Cinta Sejati, 5 Zodiak yang Jatuh Cinta Sekali Seumur Hidup 

4. Mencintai orang yang tidak seharusnya

5 Keadaan yang Membuat Rasa Cintamu Menjadi Salah dan Harus DipendamPexels.com/Cottonbro

Keempat, adalah ketika kamu mencintai seseorang yang tidak seharusnya. Tergolong dalam kategori cinta terlarang yang bahkan kamu sendiri pun tidak bisa melakukan apa-apa atas perasaan itu selain memendamnya sendirian. 

5. Kamu dan dia sedang dekat dengan seseorang

5 Keadaan yang Membuat Rasa Cintamu Menjadi Salah dan Harus DipendamPexels.com/Taryn Elliott

Jangan memberi orang lain harapan jika kamu tidak bisa memenuhi harapannya, maka tanggung jawab inilah yang membuatmu merasa salah ketika mencintai orang lain ketika kamu dan dia sedang dekat dengan seseorang. Serba salah dan perasaan itu datang di saat yang benar-benar tidak tepat.

Cinta yang datang di waktu yang tepat bisa dibilang sangatlah menyakitkan karena kamu sendiri pun tidak bisa melakukan apa-apa, diharuskan untuk memendam, menyerah sebelum berjuang. Dari lima keadaan tadi apakah kamu pernah mengalami salah satunya?

Baca Juga: Ini 12 Cara Jatuh Cinta dan Mencintai Pasangan Menurut Zodiak

afifah hanim Photo Verified Writer afifah hanim

Sebab ingatan kan abadi jika dituangkan dalam tulisan.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Agustin Fatimah

Berita Terkini Lainnya