Comscore Tracker

5 Sebab Pasanganmu Tak Pernah Bahas Pernikahan meski Lama Pacaran 

#IDNTimesLife Bisa jadi prioritasnya masih pada karier 

Hampir semua orang di dunia ini pasti ingin menikah, apalagi bagi yang sudah punya pasangan dan menjalin hubungan dalam waktu lama. Cepat atau lambat akan memikirkan soal pernikahan.

Akan tetapi bagaimana jika meskipun sudah berhubungan lama namun pasanganmu tidak pernah membahas tentang pernikahan, kira-kira kenapa, ya? Sedikit banyak pasti hal itu membuatmu bertanya-tanya, sebab bagaimanapun juga semua orang pasti menginginkan kepastian di dalam hubungannya.

Nah, daripada bertanya-tanya mungkin lima hal di bawah inilah yang menjadi penyebabnya. Simak ya!

1. Dia masih ingin mengejar kesuksesan karier 

5 Sebab Pasanganmu Tak Pernah Bahas Pernikahan meski Lama Pacaran ilustrasi wanita (pexels.com/Fauxels)

Bisa jadi ia memiliki suatu impian yang ingin dicapai, atau punya banyak target yang berlum tercapai sehingga belum memikirkan soal pernikahan. Makanya gak heran kalau dia tidak pernah membahas pernikahan, sebab tujuan utamanya dalam hidup masih terletak pada karier.

2. Prioritas hidupnya bukan pernikahan 

5 Sebab Pasanganmu Tak Pernah Bahas Pernikahan meski Lama Pacaran ilustrasi keluarga (pexels.com/Askar Abayev)

Semua orang tentunya punya prioritas yang berbeda-beda, apalagi jika dia merupakan tulang punggung keluarga yang pastinya menanggung banyak tanggung jawab sehingga belum berpikiran untuk menikah. Jika seperti ini ada baiknya kalau saling dibicarakan, terutama jika dirimu memang ingin cepat menikah karena menunggunya pasti masih lama.

Baca Juga: Selain Terhalang Jarak, Ini 5 Hal yang Dialami Pasangan LDR 

3. Memang memiliki prinsip untuk menikah ketika sudah benar-benar matang 

5 Sebab Pasanganmu Tak Pernah Bahas Pernikahan meski Lama Pacaran ilustrasi menikah (pexels.com/Jonathan Borba)

Untuk saat ini mungkin ia belum berpikiran ingin menikah karena merasa masih belum matang, dari segi finansial, pribadi dan mental, makanya dia tidak pernah membahas pernikahan selama pacaran denganmu. Prinsip seperti ini sebenarnya bagus, yang mana dia tahu bahwa menikah itu tidak bisa sembarangan dan dilakukan ketika benar-benar siap.

4. Tidak memiliki pemikiran untuk menikah dan membangun masa depan denganmu 

5 Sebab Pasanganmu Tak Pernah Bahas Pernikahan meski Lama Pacaran ilustrasi pasangan (pexels.com/RODNAE Productions)

Penyebab yang keempat ini bisa dibilang yang paling pahit untuk diketahui, yang mana mungkin dia tidak pernah membahas pernikahan karena dia memang tidak memiliki pemikiran untuk menikah dan membangun masa depan denganmu. Secara singkatnya, dia tidak serius berpacaran denganmu.

Hubungan yang terjalin lama memang tidak bisa menjamin seseorang serius, apalagi jika ternyata niatnya berhubungan hanya untuk mengisi kekosongan saja.

5. Hubungannya denganmu tidak direstui orangtua dan keluarga 

5 Sebab Pasanganmu Tak Pernah Bahas Pernikahan meski Lama Pacaran ilustrasi bicara (pexels.com/Cottonbro)

Hal terakhir yang mungkin menjadi penyebab ialah, tanpa sepengetahuanmu hubungan kalian ternyata tidak direstui oleh keluarga dan orangtuanya. Dirinya mungkin takut membuatmu sedih jika sampai tahu hal ini, tapi di sisi lain dia pun jadi takut untuk membahas pernikahan karena tidak bisa memberimu kepastian apa-apa. Karena seperti yang kita tahu untuk bisa menikah memerlukan restu keluarga dan juga orangtua, kan.

Seperti dalam pembahasan tadi, ada banyak hal yang bisa menjadi penyebab pasanganmu tak pernah membahas pernikahan meski sudah lama berhubungan. Namun apapun alasan di baliknya, akan lebih baik jika langsung kamu tanyakan dan bicarakan baik-baik dengannya. Sebab sebuah hubungan memang butuh kejelasan dan kepastian, kan.

Baca Juga: 5 Tanda Kamu adalah Cowok yang Sopan pada Pasangan, Salut Bro!

afifah hanim Photo Verified Writer afifah hanim

Follow me on instagram: @afifahhanim_lm

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya