Comscore Tracker

5 Sikap 'Anak Kecil' yang Justru Bikin Hubungan Jadi Penuh Konflik

Gak hanya penuh konflik, tapi juga membuat pasangan lelah

Orang-orang banyak menjalin hubungan karena mau mengalami momen indah, tanpa menyadari kalau hubungan bakal terasa sulit jika tidak diiringi dengan sikap yang dewasa. Hubungan akan menjadi rumit dan penuh konflik jika dijalani dengan sikap kekanakan, berikut ini lima sikap di antaranya. Yuk simak agar lebih memahaminya.

1. Cemburu buta

5 Sikap 'Anak Kecil' yang Justru Bikin Hubungan Jadi Penuh KonflikPexels.com/Vera Arsic

Sikap kekanakan yang pertama adalah cemburu buta. Merasa cemburu pada situasi tertentu memang bisa menunjukkan betapa berartinya dia bagimu, tapi bukan berarti segala hal harus dicemburui. Apalagi sampai cemburu pada teman-temannya, yang ada nanti kamu dan dia jadi sering bertengkar dan hubungan tidak lagi menyenangkan.

2. Mengungkit masa lalu

5 Sikap 'Anak Kecil' yang Justru Bikin Hubungan Jadi Penuh KonflikPexels.com/Fauxels

Lalu sikap kekanakan yang kedua ialah mengungkit-ungkit masa lalu. Setiap orang memiliki kisah dan perjalanan hidupnya sendiri, dan ada baiknya untuk tak melulu membahas masa lalu ketika bersama pasangan. Hal ini juga termasuk soal kesalahan yang pernah dia lakukan, ya.

3. Ingin selalu dituruti

5 Sikap 'Anak Kecil' yang Justru Bikin Hubungan Jadi Penuh KonflikPexels.com/Vera Arsic

Memiliki keinginan untuk diutamakan tentu normal bagi semua orang, tapi bukan berarti bisa bersikap egois di dalam hubungan dengan selalu ingin dituruti. Sebab relationship bukan hanya tentang satu orang, melainkan dua orang yang saling memahami dan mengutamakan satu sama lain.

Baca Juga: 5 Sikap Dewasa Cowok yang Diam-diam Bikin Cewek Nyaman Saat Baru Kenal

4. Manja dan bergantung penuh pada pasangan

5 Sikap 'Anak Kecil' yang Justru Bikin Hubungan Jadi Penuh KonflikPexels.com/Jonathan Borba

Lalu bersikap manja dan bergantung penuh pada pasangan juga merupakan sikap kekanakan yang dapat memicu banyak konflik dalam hubungan. Karena hidup pasangan bukan hanya tentang cinta dan pacar, apalagi dia juga pasti akan lelah jika harus menjadi satu-satunya pihak yang menanggung beban.

5. Memposting pertengkaran di sosial media

5 Sikap 'Anak Kecil' yang Justru Bikin Hubungan Jadi Penuh KonflikPexels.com/Roman Pohorecki

Lalu yang terakhir adalah memposting setiap pertengkaran di sosial media. Mengeluh dan mencurahkan amarah di sosial media saat bertengkar bukanlah sikap yang dewasa, karena itu sama saja seperti menjelek-jelekkan pasangan pada orang banyak. Belum lagi akan banyak orang yang berkomentar dan memancing masalah itu untuk jadi lebih besar.

Itulah tadi beberapa sikap kekanakan yang justru bakal bikin hubungan penuh konflik, hindari sikap-sikap ini kalau bisa, ya!

Baca Juga: 7 Sikap yang Bikin Suami Jenuh dengan Pernikahan, Wanita Harus Catat!

afifah hanim Photo Verified Writer afifah hanim

Sebab ingatan kan abadi jika dituangkan dalam tulisan.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Agustin Fatimah

Just For You