Comscore Tracker

Terlalu Manis, 5 Sikap Sahabat Lawan Jenis yang Sering Bikin Baper

Sahabat tapi perhatian dan sayangnya justru seperti pacar

Bukan sebuah rahasia lagi kalau ada banyak orang yang menghindari bersahabat dengan lawan jenis karena takut jatuh cinta. Sebab salah satu cobaan terbesar dalam persahabatan ialah harun tahan pada semua sikap manisnya yang terkadang justru selayaknya pacar.

Perhatian, sangat mengerti dirimu, dan terlebih lagi tahu bagaimana membuatmu nyaman, ada banyak sekali sikap manis sahabat lawan jenis yang bisa bikin baper. Beberapa di antaranya ada dalam pembahasan kali ini.

1. Menganggapmu sebagai prioritasnya

Terlalu Manis, 5 Sikap Sahabat Lawan Jenis yang Sering Bikin BaperPexels.com/Katerina Holmes

Sikap manis sahabat lawan jenis yang pertama ialah ketika ia menganggapmu sebagai prioritas utamanya. Dia selalu berusaha ada untukmu ketika kamu sedih, senang, dan ketika membutuhkan tempat bersandar. Bersamanya kamu merasa begitu disayang dan berharga, saking manisnya bahkan mungkin ada satu saat dimana kamu baper sama perlakuannya ini.

2. Protektif jika ada yang mencoba dekat dan PDKT

Terlalu Manis, 5 Sikap Sahabat Lawan Jenis yang Sering Bikin BaperPexels.com/William Fortunato

Sudah selayaknya bagi sahabat untuk saling menjaga dan melindungi, dan sikapnya yang menjadi protektif setiap ada yang berniat mendekati dan PDKT pun juga terkesan manis dan bikin baper. Bukan karena ia tidak ingin kamu menjalin hubungan asmara, namun karena saking sayangnya dia padamu, ia tak ingin kamu bersama orang yang sembarangan dan tidak baik. Bagaimana bisa gak baper, coba?

Baca Juga: 5 Tips Berteman dengan Lawan Jenis Tanpa Bikin Baper & Berharap Lebih

3. Selalu hati-hati dalam menjaga perasaanmu

Terlalu Manis, 5 Sikap Sahabat Lawan Jenis yang Sering Bikin BaperPexels.com/Katerina Holmes

Kemudian, dirinya yang selalu berhati-hati untuk tidak menyakiti perasaanmu juga merupakan sikap manis sahabat lawan jenis yang bikin baper. Dia selalu memperlakukanmu dengan gentle, hati-hati agar sikap dan perkataannya tak menyakiti hatimu dengan sengaja. Manis sekali, terlebih lagi ketika ia menghindari melakukan hal-hal yang dia tahu akan membuatmu marah atau tidak nyaman. 

4. Terlalu mengenal pribadimu, bahkan sampai hafal kebiasaan kecilmu

Terlalu Manis, 5 Sikap Sahabat Lawan Jenis yang Sering Bikin BaperPexels.com/Katerina Holmes

Sangat mengenal pribadimu bahkan sampai hafal kebiasaan-kebiasaan kecilmu juga merupakan salah satu sikap manis sahabat lawan jenis yang bisa bikin baper. Kamu dibuat merasa seperti benar-benar dimengerti ketika bersamanya, bahkan tanpa mengatakan apa-apa dia tahu apa yang kamu butuhkan. Statusnya memang sahabat, tapi rasanya sudah seperti pacar yang begitu dicintai.

5. Sangat peduli dan dekat dengan keluargamu

Terlalu Manis, 5 Sikap Sahabat Lawan Jenis yang Sering Bikin BaperPexels.com/Askar Abayev

Sudah menjadi rahasia umum kalau banyak yang bersahabat dengan lawan jenis lalu baper dan jatuh cinta ketika sang sahabat bisa dekat dan peduli dengan keluarga. Bisa menyesuaikan diri bahkan sampai sangat dekat dan akrab tentu suatu hal yang luar biasa, dan bisa membuat siapa saja baper dengan tipe sahabat yang seperti ini. Karena pacar pun belum tentu bisa dekat dan menyatu dengan keluarga, kan.

Bersahabat dengan lawan jenis itu harus bisa mengontrol hati, terlebih lagi dengan lima sikap manis dalam pembahasan tadi yang bisa bikin baper. Statusnya sahabat, tapi perlakuannnya justru lebih manis dari pacar.

Baca Juga: Jangan Dilanggar, Ini 5 Batasan Saat Bersahabat dengan Lawan Jenis

afifah hanim Photo Verified Writer afifah hanim

Sebab ingatan kan abadi jika dituangkan dalam tulisan.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya