Comscore Tracker

5 Sikap Inilah yang Buat Pasangan Ragu untuk Percaya Padamu, Lho!

Berat baginya untuk percaya jika kamu tidak mau terbuka 

Ada banyak hal penting dalam suatu hubungan yang harus dimiliki bersama pasangan untuk menjaga keeratan hubungan antara satu sama lain, dan salah satunya adalah kepercayaan.

Akan tetapi tentu saja hal itu harus dilakukan dengan usaha, sebab tanpa adanya usaha yang dilakukan tentu pasangan pun ragu untuk percaya padamu. Dan keraguan pasangan juga bisa disebabkan oleh sikapmu sendiri, lho.

Nah untuk mengetahui sikap apa saja yang kiranya bisa membuat pasangan malah jadi ragu untuk percaya padamu, simak pembahasan berikut ini ya!

1. Kamu terlalu tertutup dan sulit untuk terbuka 

5 Sikap Inilah yang Buat Pasangan Ragu untuk Percaya Padamu, Lho!Pexels.com/Ba Tik

Di dunia ini memang ada orang-orang yang tipe kepribadiannya tertutup, akan tetapi kalau saat berhubungan dan pada pasangan kamu terlalu tertutup dan sulit untuk terbuka tentunya hal itu memicu timbulnya keraguan pasangan untuk sepenuhnya percaya padamu.

Tak peduli sebesar apa rasa cintanya padamu rasa ragu itu akan tetap muncul jika tidak ada keterbukaan di antara kalian. Jadi mulai sekarang cobalah untuk lebih membuka diri pada pasangan, ya.

2. Dia kerap tahu masalahmu justru dari orang lain 

5 Sikap Inilah yang Buat Pasangan Ragu untuk Percaya Padamu, Lho!Pexels.com/Andrea Piacquadio

Kedua, kalau kamu terlalu tertutup sampai-sampai masalah yang melibatkanmu malah dia ketahui dari orang lain maka sikapmu ini juga bakal membuatnya ragu untuk percaya padamu.

Karena siapapun pasti gak suka kalau malah tahu tentang masalah pasangannya dari orang lain dan bukannya dari pasangan sendiri. Kalau kamu seperti ini maka akan selalu ada celah rasa ragu itu muncul.

Baca Juga: 5 Tips Hubungan Tetap Harmonis Meski Punya Pasangan yang Super Sibuk

3. Pengetahuannya tentang hidupmu terlalu kamu batasi 

5 Sikap Inilah yang Buat Pasangan Ragu untuk Percaya Padamu, Lho!Pexels.com/Cottonbro

Lalu sikap lainnya yang bisa bikin pasangan ragu untuk percaya padamu ialah jika pengetahuannya tentang hidupmu terlalu kamu batasi. Memang benar kalau di dalam hubungan juga harus ada ruang privasi masing-masing, akan tetapi bukan berarti kamu harus membangun batasan yang besar baginya untuk mengetahui tentang hidupmu.

Karena dengan mengetahui jalan hidup serta masa lalu pasanganlah secara perlahan rasa percaya bisa timbul.

4. Kamu lebih dari satu kali ketahuan berbohong padanya 

5 Sikap Inilah yang Buat Pasangan Ragu untuk Percaya Padamu, Lho!Pexels.com/Alex Green

Kemudian, pasangan juga bakal ragu untuk percaya padamu jika kamu pernah lebih dari satu kali ketahuan berbohong padanya. Entah itu kebohongan kecil ataupun besar, namun yang namanya kebohongan tetap saja suatu hal yang buruk untuk dilakukan dan mengurangi tingkat kepercayaan seseorang. Jadi suatu hal yang wajar jika dengan sikapmu ini dia jadi ragu untuk percaya padamu.

5. Kamu sering menyembunyikan sesuatu darinya 

5 Sikap Inilah yang Buat Pasangan Ragu untuk Percaya Padamu, Lho!Pexels.com/Tophee Marquez

Sikap kelima yang bisa membuat pasangan jadi ragu untuk percaya padamu ialah jika kamu sering menyembunyikan sesuatu darinya. Baik itu urusan pribadi, masalah yang melibatkanmu, siapa teman-temanmu, atau kegiatan apa yang kamu lakukan. Meski mungkin kamu melakukannya karena tak ingin dia terlalu ikut campur, akan tetapi di sisi lain sikapmu yang menyembunyikan hal-hal tadi darinya justru bisa memicu timbulnya perasaan ragu lho.

Kesimpulannya, lima sikap tadi adalah beberapa contoh yang bisa membuat pasangan ragu untuk memercayaimu, jadi cobalah untuk terbuka padanya agar kalian bisa saling percaya sepenuhnya. Karena kepercayaan tentu tidak timbul begitu saja dengan sendirinya.

Baca Juga: 5 Tanda Pasangan Gak Menghargai Penuh Kepercayaan yang Sudah Kamu Beri

afifah hanim Photo Verified Writer afifah hanim

Sebab ingatan kan abadi jika dituangkan dalam tulisan.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya