Comscore Tracker

5 Tanda yang Jadi Bukti Kalau Pasanganmu Belum Siap Berkomitmen

Karena dia belum benar-benar serius denganmu

Setiap hubungan yang terjalin pasti memiliki tujuan di dalamnya, tapi seperti yang kita tahu kalau tidak semua orang siap untuk berkomitmen saat menjalin hubungan. Maka dari itu kali ini kita akan membahas beberapa tanda yang jadi bukti kalau pasanganmu belum siap untuk berkomitmen, agar kamu tidak menaruh harapan yang terlalu tinggi. Yuk simak lima tandanya di bawah ini.

1. Tidak mempunyai rencana masa depan

5 Tanda yang Jadi Bukti Kalau Pasanganmu Belum Siap BerkomitmenPexels.com/Rawpixel.com

Tanda yang pertama adalah saat dia tidak memiliki rencana masa depan apapun, baik untuk dirinya sendiri ataupun masa depan bersamamu. Karena kalau memang dia berkomitmen, ia pasti memikirkan masa depan dengan baik. 

2. Tidak serius membina hubungan

5 Tanda yang Jadi Bukti Kalau Pasanganmu Belum Siap BerkomitmenPexels.com/Wesner Rodrigues

Lalu tanda yang kedua adalah dia tidak serius dalam membina hubungan kalian, alias tidak berniat mengembangkan hubungan ke tahap yang lebih serius dan dewasa. Kalau pasanganmu menunjukkan tanda ini, jangan paksakan, ya. Jalani saja hubungan kalian dahulu sampai dia siap dengan sendirinya.

3. Tidak mendekatkanmu pada keluarganya

5 Tanda yang Jadi Bukti Kalau Pasanganmu Belum Siap BerkomitmenPexels.com/Vera Arsic

Lalu tanda yang berikutnya kalau pasanganmu belum siap berkomitmen adalah dirinya tidak berniat mendekatkanmu dengan keluarganya. Karena seperti yang kita tahu, dekat dengan keluarga kekasih adalah bukti kalau hubungan yang terjalin itu punya tujuan jelas untuk ke depannya.

Baca Juga: 5 Alasan Kenapa dalam Hubungan Asmara Kamu Tetap Perlu Berpikir Logis

4. Sering sibuk dan asyik dengan diri sendiri

5 Tanda yang Jadi Bukti Kalau Pasanganmu Belum Siap BerkomitmenPexels.com/Pixabay.com

Tanda keempat adalah dia sering sibuk dan asyik dengan dirinya sendiri. Bukan hanya menjadi tanda kalau pasanganmu belum siap untuk berkomitnen, tapi juga dirinya tidak menempatkanmu sebagai prioritas di hidupnya. Dia masih ingin bebas menikmati waktunya.

5. Tidak takut kehilangan dirimu

5 Tanda yang Jadi Bukti Kalau Pasanganmu Belum Siap BerkomitmenPexels.com/Vera Arsic

Berkomitmen adalah tanda seseorang yakin bahwa kekasihnya adalah pasangan terbaik untuknya, nah kalau dia saja tidak takut kehilanganmu, maka sudah jelas kalau dia juga tidak siap untuk sebuah komitmen. 

Itulah beberapa tanda yang menjadi bukti kalau pasangan belum siap berkomitmen, intinya jangan menaruh harapan terlalu tinggi jika belum ada kepastian dalam hubunganmu, ya.

Baca Juga: 5 Tanda Kekasihmu Belum Punya Komitmen, Jangan Terlalu Dipaksa Ya!

afifah hanim Photo Verified Writer afifah hanim

Sebab ingatan kan abadi jika dituangkan dalam tulisan.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Novaya

Berita Terkini Lainnya