Comscore Tracker

Total Serasi, 5 Alasan Cancer dan Capricorn Ditakdirkan Jadi Pasangan 

Pasangan zodiak yang saling melengkapi

Jika melihat dari kepribadian antara zodiak cancer dan juga capricorn, mereka memiliki banyak sekali perbedaan yang terkadang juga membuat mereka jadi saling bertolak belakang. Akan tetapi kalau keduanya saling jatuh cinta dan tertarik pada satu sama lain, perbedaan yang ada pun menjadi tak begitu berarti. Karena meskipun banyak bedanya, namun mereka disatukan oleh kedalaman perasaan dan juga prinsip hidup yang sama, yang mana kedua hal itu merupakan fondasi kuat untuk membangun sebuah hubungan, kan.

Makanya gak heran kalau diam-diam keduanya merupakan zodiak yang ditakdirkan untuk menjadi pasangan, keserasian cancer dan capricorn pun terlihat dari lima alasan kenapa mereka cocok menjadi pasangan yang ada dalam pembahasan kali ini. Jadi kalau mau tahu lebih lengkapnya, simak satu-persatu poinnya, ya!

1. Sama-sama berkepribadian family oriented 

Total Serasi, 5 Alasan Cancer dan Capricorn Ditakdirkan Jadi Pasangan ilustrasi keluarga (pexels.com/Cottonbro)

Alasannya yang pertama kenapa zodiak cancer dan capricorn ditakdirkan menjadi pasangan ialah karena keduanya sama-sama berkepribadian family oriented. Baik cancer maupun capricorn mereka sangat menyayangi keluarga mereka, dan jika menjalin hubungan maka keduanya pun juga menyayangi keluarga pasangannya.

Hal ini membuat hubungan mereka langgeng dan terjalin kuat karena masing-masing bisa menyesuaikan diri dan mau mencintai keluarga pasangannya. Makanya cocok banget kalau jadi pasangan, apalagi jika menjadi pasangan hidup.

2. Cancer yang membutuhkan perhatian dan capricorn yang dengan senang hati memberikannya 

Total Serasi, 5 Alasan Cancer dan Capricorn Ditakdirkan Jadi Pasangan ilustrasi pasangan (pexels.com/Vjapratama)

Cancer merupakan sosok yang sangat membutuhkan perhatian dan afeksi sayang bakalan cocok banget dengan capricorn yang dengan senang hati memberikannya. Cancer tipe penerima sedang capricorn adalah tipe pemberi, jadi masing-masing bakal saling melengkapi jika menjadi pasangan.

Sebab, meskipun capricorn bukan tipe orang yang bergantung pada afeksi dan perhatian, ia justru suka memanjakan pasangannya dengan seluruh afeksi cinta yang ia punya. Sehingga hubungan mereka berdua pun jadi sangat manis dan romantis.

3. Tidak sering bertengkar karena keduanya bersedia untuk saling memahami satu sama lain 

Total Serasi, 5 Alasan Cancer dan Capricorn Ditakdirkan Jadi Pasangan ilustrasi pasangan (pexels.com/Ketut Subiyanto)

Pemilik zodiak cancer dan capricorn juga dinilai serasi menjadi pasangan karena kalau mereka menjalin hubungan tidak akan sering bertengkar. Baik capricorn atau cancer mereka sama-sama tidak suka keributan jadi kalaupun bertengkar pasti cepat juga baikannya.

Selain itu mereka juga zodiak yang gak neko-neko kalau pacaran sehingga tidak banyak yang bisa dipertengkarkan atau memancing konflik. Intinya kalau mereka menjadi pasangan dan menjalin hubungan maka hubungan yang terjalin kemungkinan besar sangat harmonis dan nyaman.

Baca Juga: Punya Watak Berlawanan, 5 Pasangan Zodiak Ini Justru Serasi Banget

4. Memiliki tujuan, prinsip, serta kedalaman perasaan yang sama 

Total Serasi, 5 Alasan Cancer dan Capricorn Ditakdirkan Jadi Pasangan ilustrasi pasangan (pexels.com/Jonathan Borba)

Kalau melihat dari segi sifat dan kepribadian keduanya memang memiliki banyak perbedaan, tapi tenang saja karena sebenarnya cancer dan capricorn disatukan oleh prinsip, tujuan, serta kedalaman perasaan yang sama. Hal ini merupakan hal yang lebih kuat untuk mempersatukan sebagai pasangan, yang mana keduanya jadi bisa menjadi teman bicara yang baik untuk satu sama lain.

Mengejar tujuan yang sama serta sama-sama serius dan tak main-main dalam berhubungan, sehingga tidak heran kalau sekalinya memegang komitmen maka mereka pasti akan berakhir pada pernikahan yang bahagia.

5. Bersama-sama cancer dan capricorn bisa menciptakan hubungan yang hangat namun juga terjamin masa depannya 

Total Serasi, 5 Alasan Cancer dan Capricorn Ditakdirkan Jadi Pasangan ilustrasi pasangan (pexels.com/Andrea Piacquadio)

Bukan suatu hal yang berlebihan jika cancer dan capricorn ditakdirkan menjadi pasangan, karena bersama-sama mereka akan menciptakan hubungan yang hangat namun juga terjamin masa depannya. Kehangatan hubungan datang dari cancer yang sensitifitasnya terhadap cinta membuat capricorn yang cenderung kaku dan cuek jadi tidak lupa terhadap perasaan cintanya.

Selain itu jaminan masa depan bersumber dari capricorn yang sangat pekerja keras dan ambisius dalam karier, sehingga cancer pun merasa hidupnya aman dan terjamin jika bersama capricorn. Gambaran yang sangat pas bagi mereka yang saling melengkapi dan menyeimbangkan satu sama lain.

Kesimpulannya, sekalinya cancer dan capricorn saling jatuh cinta dan menjalin hubungan maka hubungan mereka pun bakalan bertahan lama dan dipenuhi keharmonisan karena pada dasarnya mereka memang ditakdirkan menjadi pasangan. Kuncinya hanyalah pada komunikasi sebab keduanya sama-sama pendiam dan perlu waktu untuk mau saling membuka diri.

Baca Juga: 5 Tanda Zodiak Gemini dan Libra Serasi, Pasangan Bak Sahabat

afifah hanim Photo Verified Writer afifah hanim

Follow me on instagram: @afifahhanim_lm

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • erwanto

Berita Terkini Lainnya