Comscore Tracker

Stay Calm, 5 Alasan Logis Kamu Gak Perlu Marah Saat Diputusin Pacar

Simpan energimu untuk mencintai orang yang lebih baik

Mendengar kata putus dari orang yang kita cintai tentu bukanlah suatu hal yang menyenangkan, namun kamu gak perlu marah-marah atau ngamuk ketika diputusin seperti ini. Kamu pasti sakit hati, tapi ada beberapa alasan mengapa kamu sebaiknya tetap tenang ketika dihadapkan dengan situasi ini. Dan lima alasan di antaranya akan kita bahas lebih lanjut di bawah ini. Yuk simak!

1. Justru dia kehilangan dirimu yang mencintainya dengan sungguh

Stay Calm, 5 Alasan Logis Kamu Gak Perlu Marah Saat Diputusin PacarPexels.com/Wesner Rodrigues

Alasan logis pertama mengapa kamu tak perlu marah ketika diputusin pacar adalah dia yang kasihan karena kehilangan dirimu yang benar-benar mencintainya. Jadi tenang saja dan tidak perlu ngamuk walau mungkin rasa kecewa dan sakit itu pasti ada.

2. Tetap tenang dan tanya alasannya

Stay Calm, 5 Alasan Logis Kamu Gak Perlu Marah Saat Diputusin PacarPixabay.com/Mirceaianc

Kemudian cobalah untuk tetap tenang, menghirup napas dalam-dalam dan tanyakan baik-baik padanya apa alasan dia minta putus darimu. Karena dengan alasannya mungkin dapat mengambil hal itu menjadi pelajaran untuk hubungan berikutnya. Karena kalau mulai pacaran dulu kalian baik-baik, maka putusnya juga usahakan tetap baik-baik pula.

Baca Juga: 7 Kalimat Putus Paling Klise dari Mantan, Saatnya Move On Sekarang!

3. Biarkan dia pergi jika memang ingin

Stay Calm, 5 Alasan Logis Kamu Gak Perlu Marah Saat Diputusin PacarPixabay.com/Pexels.com

Biarkan dia pergi jika memang ingin pergi. Sebab tak ada gunanya kamu mempertahankan seseorang yang tak ingin berjuang bersamamu. Perasaan kecewa padanya tentu saja tak bisa disembunyikan, namun bukankah lebih baik begitu daripada cuma kamu sendiri yang berjuang dalam hubungan?

4. Move on dan cari penggantinya

Stay Calm, 5 Alasan Logis Kamu Gak Perlu Marah Saat Diputusin PacarPixabay.com/Pexels.com

Ketika kamu diputusin pacar maka satu-satunya pilihan adalah move on dan mencari orang lain sebagai penggantinya. Hal ini tidak perlu tergesa-gesa melainkan lakukanlah dengan perlahan dan tenang. Kita tak bisa melakukan apa-apa jika pacar tak ingin bersama kita lagi, namun kita mempunyai pilihan untuk bangkit dan mencintai orang lain yang lebih baik. Bukankah begitu?

5. Percayalah, kamu berharga dan layak untuk dipertahankan

Stay Calm, 5 Alasan Logis Kamu Gak Perlu Marah Saat Diputusin PacarPexels.com/Luis Fernandes

Percayalah bahwa kamu merupakan sosok berharga dan layak untuk dipertahankan, jadi tidak perlu marah jika putus dengan pacar. Karena itu berarti ia tak melihat betapa berharganya kamu dan tugasmu adalah mencari orang lain yang menyadari betapa istimewanya kamu.

Itulah beberapa alasan logis mengapa kamu sebaiknya tetap tenang saat diputusin pacar. Jika saat menjalin hubungan kamu bisa bersikap dewasa maka begitu juga pada saat putus. Jadi tetaplah menghadapinya dengan tenang, ya.

Baca Juga: 5 Hal yang Sebaiknya Tidak Kamu Ucapkan Saat Putus dengannya

afifah hanim Photo Verified Writer afifah hanim

Sebab ingatan kan abadi jika dituangkan dalam tulisan.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya