Comscore Tracker

5 Alasan Kamu Gak Perlu Mengenalkan Semua Teman Kencan ke Orangtua

Karena teman kencan belum tentu jadi pasangan

Bisa dekat dengan seseorang apalagi lawan jenis tentu sangat menyenangkan, hingga rasa tertarik itu naik ke tahap selanjutnya yaitu menjadi teman kencan. Bicara soal teman kencan, sebagian orang berpendapat bahwa ada baiknya untuk mengenalkan siapa saja yang sedang dekat pada orangtua, namun ada pula yang sebaliknya yaitu gak perlu mengenalkan semua teman kencan ke orangtua.

Keduanya tergantung prinsip setiap orang, namun jika membahas pendapat yang kedua, berikut ini ada lima alasan yang akan menjelaskannya. 

1. Jangan sampai orangtua mengiramu playboy atau playgirl

5 Alasan Kamu Gak Perlu Mengenalkan Semua Teman Kencan ke OrangtuaPexels.com/Helena Lopes

Jangan sampai karena terlalu sering mengenalkan teman kencan ke orangtua, mereka jadi menilaimu playboy atau mempermainkan hati orang-orang. Hal ini sangat masuk akal sebab saking seringnya membawa teman kencan ke rumah membuat orangtua gak tahu lagi mana orang yang benar-benar kamu sukai.

2. Mereka gak harus selalu tahu siapa saja yang dekat denganmu

5 Alasan Kamu Gak Perlu Mengenalkan Semua Teman Kencan ke OrangtuaPexels.com/Cottonbro

Kedua, kamu gak perlu selalu mengenalkan teman kencan ke orangtua karena mereka gak harus selalu tahu siapa saja yang dekat denganmu. Meskipun memberitahu orangtua itu ada sisi baiknya, namun mereka lama-lama juga malas jika anaknya berganti-ganti teman kencan melulu.

3. Hanya kenalkan yang benar-benar penting dan pantas

5 Alasan Kamu Gak Perlu Mengenalkan Semua Teman Kencan ke OrangtuaPexels.com/Andrea Piacquadio

Alasan ketiga kamu gak perlu mengenalkan semua teman kencan ke orangtua ialah karena lebih baik jika kamu mengenalkan seseorang yang penting dan pantas untuk diperkenalkan. Pastinya, orang yang kamu kenalkan haruslah pasanganmu dan gak cuma teman kencan saja.

4. Teman kencanmu belum tentu akan jadi pasanganmu

5 Alasan Kamu Gak Perlu Mengenalkan Semua Teman Kencan ke OrangtuaPexels.com/Cottonbro

Lalu teman kencanmu kan belum tentu menjadi pasanganmu, jadi gak perlu sampai mengenalkan semua ke orangtua atau keluarga. Kamu juga belum tahu pribadinya seperti apa, jangan sampai dia malah jadi seseorang yang jahat kepada keluargamu di masa depan.

5. Dia bisa lari karena terlalu cepat jika langsung mengenalkan ke orangtua

5 Alasan Kamu Gak Perlu Mengenalkan Semua Teman Kencan ke OrangtuaPexels.com/Wesner Rodrigues

Alasan terakhir mengapa tidak harus mengenalkan teman kencan ke orangtua, karena dia bisa lari jika langsung mengenalkannya ke orangtua. Sebab dia bisa mengira bahwa kamu benar-benar mau langsung serius, sedangkan ia masih ingin saling mengenal terlebih dahulu. 

Pendapat tentang hal ini tentu bisa berbeda-beda menurut prinsip setiap orang, namun inilah lima alasan yang menjelaskan mengapa kamu gak perlu mengenalkan teman kencan ke orangtua. Bagaimana denganmu?

afifah hanim Photo Verified Writer afifah hanim

Sebab ingatan kan abadi jika dituangkan dalam tulisan.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Erwanto

Berita Terkini Lainnya