Comscore Tracker

5 Alasan Kamu Gak Salah Kalau Punya Standar Tinggi Soal Pasangan  

Karena standar tinggi menunjukkan kalau kamu serius

Semakin dewasa seseorang biasanya membuat ia semakin sadar tentang betapa pentingnya menetapkan standar perihal pasangan. Namun masih banyak yang mengkritik jika kita mempunyai standar tinggi soal pasangan, padahal hal itu bukan suatu hal yang tabu dan justru ada manfaat positifnya.

Seperti dalam pembahasan kali ini yang akan menjelaskan beberapa alasan mengapa kamu gak salah kalau punya standar tinggi terhadap pasangan. Yuk simak baik-baik!

1. Kamu layak mendapatkan yang terbaik 

5 Alasan Kamu Gak Salah Kalau Punya Standar Tinggi Soal Pasangan  Pexels.com/Andrea Piacquadio

Alasan pertama mengapa kamu gak salah kalau punya standar tinggi perihal pasangan adalah karena kamu layak untuk mendapatkan yang terbaik. Jangan mau merendahkan standar diri sendiri yang justru membuatmu memilih orang yang salah. Karena sejujurnya hal ini pun merupakan hak setiap orang dalam menetapkan standarnya.

2. Pasangan memang baiknya gak dipilih sembarangan 

5 Alasan Kamu Gak Salah Kalau Punya Standar Tinggi Soal Pasangan  Pexels.com/Vera Arsic

Lalu tindakanmu tidak salah dalam memiliki standar tinggi untuk pasangan karena memang pasangan itu baiknya gak dipilih sembarangan. Sebab kamu akan bersamanya setiap hari dan dalam jangka waktu lama pula, hubungan bisa terasa mengerikan jika kamu bersama dengan yang tidak cocok, kan?

Baca Juga: 5 Hal yang Paling Sering Jadi Pertimbangan Cewek Saat Pilih Pasangan

3. Standar menunjukkan kualitas dirimu 

5 Alasan Kamu Gak Salah Kalau Punya Standar Tinggi Soal Pasangan  Pexels.com/Jonathan Borba

Kemudian standar yang kamu miliki soal pasangan juga menunjukkan kualitas dirimu, lho. Sama seperti kebanyakan orang yang menilai pribadi seseorang dari seperti apa pasangannya. Kualitas dirimu juga terlihat dari tipe pasangan yang kamu sukai.

4. Supaya gak dinilai gampangan 

5 Alasan Kamu Gak Salah Kalau Punya Standar Tinggi Soal Pasangan  Pexels.com/Vera Arsic

Orang-orang banyak mencibir kalau ada yang punya standar tinggi soal pasangannya, padahal di sisi lain hal itu justru berdampak baik karena orang yang memiliki suatu standar tentu tidak akan dinilai gampangan.

5. Penyemangatmu untuk terus berubah jadi lebih baik 

5 Alasan Kamu Gak Salah Kalau Punya Standar Tinggi Soal Pasangan  Pexels.com/Bruce Mars

Lalu dengan punya standar tinggi juga menjadikanmu semangat untuk terus berusaha memperbaiki diri dan berubah menjadi lebih baik. Karena seperti kata pepatah bahwa pasangan adalah gambaran dirimu sendiri, kita perlu memantaskan diri terlebih dulu untuk mendapatkan pasangan seperti apa yang kita inginkan.

Itulah tadi beberapa alasan mengapa kamu gak salah kalau punya standar tinggi soal pasangan. Hal itu wajar dan hak setiap orang, bukankah begitu?

Baca Juga: 5 Hal yang Pantang Dibicarakan Bersama Pasangan di Awal Hubungan 

afifah hanim Photo Verified Writer afifah hanim

Sebab ingatan kan abadi jika dituangkan dalam tulisan.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya