5 Alasan Kamu Gak Harus Memaksakan Hubungan untuk Sempurna Tanpa Cela

Karena hubungan yang benar-benar sempurna itu tidak ada

Tanpa sadar rata-rata setiap orang yang memiliki pasangan ingin punya hubungan yang sempurna. Memang dasarnya adalah perasaan saling cinta, tapi jika tujuan hubungan tidak dijaga maka tuntutan untuk kesempurnaan itu bisa saja terjadi.

Padahal pada nyatanya hubungan yang sempurna itu tidak pernah ada, lho. Kamu tidak perlu memaksakan diri agar hubungan yang kamu jalani itu sempurna seperti maumu, dan ini adalah lima alasannya. Simak ya!

1. Sempurnanya hubungan tergantung penilaianmu

5 Alasan Kamu Gak Harus Memaksakan Hubungan untuk Sempurna Tanpa CelaPexels.com/Andrea Piacquadio

Alasan pertama mengapa kamu sebenarnya gak perlu memaksakan hubunganmu untuk sempurna, karena sempurnanya sebuah hubungan itu tergantung penilaianmu sendiri. Sebab hubungan seperti apapun kalau kamu mensyukurinya juga bisa menjadi sempurna.

2. Nanti pasangan bisa capek memenuhi tuntutanmu

5 Alasan Kamu Gak Harus Memaksakan Hubungan untuk Sempurna Tanpa CelaPexels.com/Cottonbro

Kedua, kalau kamu memaksakan keinginanmu untuk hubungan yang sempurna nanti lama-lama pasanganmu bisa merasa capek dalam memenuhi keinginanmu. Dan hubungan yang tadinya terasa membahagiakan malah berubah jadi melelahkan untuknya.

Baca Juga: Ubah Toxic Relationship Jadi Healthy Relationship? Bisa, Asal...

dm-player

3. Semua hubungan pasti punya masalah

5 Alasan Kamu Gak Harus Memaksakan Hubungan untuk Sempurna Tanpa CelaPexels.com/Polina Zimmerman

Ketiga, kamu harus memahami bahwa pada dasarnya semua hubungan pasti memiliki masalah. Tidak ada hubungan yang benar-benar lancar dan bahagia terus setiap harinya, dan itu bukanlah sebuah kekurangan karena memang seperti itulah membina relationship. Kalau kamu mengincar kesempurnaan maka jangan menjalin hubungan.

4. Daripada memaksakan, hubungan yang saling menerima justru lebih baik

5 Alasan Kamu Gak Harus Memaksakan Hubungan untuk Sempurna Tanpa CelaPexels.com/Juan Pablo Arenas

Keempat, daripada kamu memaksakan hubunganmu untuk menjadi sempurna, bisa saling menerima di dalam sebuah hubungan justru suatu hal yang lebih baik. Karena yang lebih penting dari hubungan itu bagaimana kamu dan pasangan bisa memahami dan mengerti satu sama lain, kan.

5. Keinginanmu itu bisa membuatmu selalu gagal dalam berhubungan

5 Alasan Kamu Gak Harus Memaksakan Hubungan untuk Sempurna Tanpa CelaPexels.com/Ingrid Santana

Kelima, keinginanmu untuk memiliki hubungan yang sempurna itu bisa jadi kendala yang membuatmu selalu gagal dalam menjalin hubungan. Sebab tujuanmu adalah mencari kesempurnaan, bukan kebahagiaan bersama dalam mencintai satu sama lain dengan apa adanya. Jadi cobalah pikirkan lagi apa yang benar-benar kamu inginkan dari sebuah hubungan, ya.

Hubungan yang sempurna itu tergantung dari bagaimana penilaianmu, dan pada nyatanya memang tidak pernah ada karena semua hubungan pasti memiliki cela dan kekurangannya sendiri. Benar?

Baca Juga: 5 Perbedaan Relationship Goals dan Toxic Relationship. Kamu yang Mana?

afifah hanim Photo Verified Writer afifah hanim

Follow me on instagram: @afifahhanim_lm

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya