Comscore Tracker

5 Alasan Kenapa Pacar yang Menyulitkanmu Baiknya Segera Diputusin Saja

Menjadi pacar bukan berarti bisa bergantung dan menyulitkan

Banyak orang masih salah dalam mengartikan relationship, karena ikatan dan status itu kerap dijadikan alasan untuk bisa bergantung dan mengurangi beban hidup. Pada akhirnya hubungan bukan jadi menyenangkan tapi justru malah menyulitkan dan menambah beban pasangan.

Orang yang seperti itu biasanya egois dan memanfaatkan cinta demi keuntungannya, maka dari itu kalau pasanganmu begini baiknya segera putus saja. Mengapa? Beberapa alasan yang menjelaskannya pun ada di bawah ini. Yuk simak!

1. Hubungan kalian bisa jadi sulit gara-gara dia

5 Alasan Kenapa Pacar yang Menyulitkanmu Baiknya Segera Diputusin SajaPexels.com/Cottonbro

Membantu pasangan saat ia kesulitan memang suatu hal yang membuktikan rasa cinta, akan tetapi kalau jadi sering menyulitkan dan membuat banyak masalah maka lebih baik putus saja. Bukan karena tak mau membantu, akan tetapi lama-lama dia bisa menyulitkan hubungan juga. Dan jangan sampai dia menjadi seorang parasit yang total bergantung padamu.

2. Kalau dia cuma bisa bergantung dan menyulitkan berarti pribadinya tidak bertanggung jawab

5 Alasan Kenapa Pacar yang Menyulitkanmu Baiknya Segera Diputusin SajaPexels.com/Cottonbro

Putuskan saja jika pasanganmu kerap menyulitkanmu karena kalau dia cuma bisa bergantung dan menyulitkan berarti pribadinya tidak bertanggung jawab. Berani terlibat masalah tapi malah berlindung dibelakangmu dan tidak bisa menyelesaikannya sendiri. Jelas sekali sangat tidak dewasa, kan?

3. Semakin dewasa mestinya semakin menghindari masalah

5 Alasan Kenapa Pacar yang Menyulitkanmu Baiknya Segera Diputusin SajaPexels.com/Ketut Subiyanto

Lalu alasan lainnya kenapa pasangan yang menyulitkanmu baiknya segera diputusin saja ialah karena mestinys semakin dewasa seseorang maka semakin menghindari masalah. Sebab kedewasaan akan mengajarkan kesulitan hidup, beban dan juga bertanggung jawab atas diri sendiri. Bukan malah bersikap sesuka hati dan mengandalkanmu sebagai pasangan.

Baca Juga: 5 Alasan Pacar Rasa Teman Lebih Baik daripada Teman Rasa Pacar

4. Beban hidup dan pikiranmu jadi bertambah selama bersamanya

5 Alasan Kenapa Pacar yang Menyulitkanmu Baiknya Segera Diputusin SajaPexels.com/Andrea Piacquadio

Jika salah memilih pasangan maka hidupmu pun juga akan berpengaruh, lho. Hidupmu yang tadinya terasa tenang dan damai kini berubah penuh beban selama menjalin hubungan bersamanya. Karena dia banyak menyulitkanmu, sehingga beban hidup dan pikiranmu pun bertambah. Maka dari itu kalau kamu tidak sanggup menanganinya lebih baik segera putus saja, dan carilah pasangan yang lebih baik.

5. Hidupmu tidak akan tenang kalau terus bertahan dengan orang yang bermasalah

5 Alasan Kenapa Pacar yang Menyulitkanmu Baiknya Segera Diputusin SajaPexels.com/Cottonbro

Dan alasan terakhirnya kenapa kamu sebaiknya segera memutuskan pasangan yang menyulitkan ialah karena hidupmu gak bakal tenang kalau terus bertahan sama orang yang salah. Sama seperti menjauhi teman yang toxic, pasangan yang menyulitkan juga mestinya kamu jauhi agar tidak terkena pengaruh buruk.

Hubungan itu semestinya berusaha saling menyenangkan, bukan malah menyulitkan. Jadi jangan takut untuk mengambil keputusan putus dengan tegas kalau hubungan itu membebanimu, ya!

Baca Juga: 5 Alasan Kamu Gak Perlu Mengelak Terus Saat Pacar Minta Putus

afifah hanim Photo Verified Writer afifah hanim

Follow me on instagram: @afifahhanim_lm

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • erwanto

Berita Terkini Lainnya