Comscore Tracker

5 Alasan Logis Kamu Gak Boleh Terlalu Bebas Dekat dengan Pacar Sahabat

Sebagai salah satu sikap menghargai hubungan sahabatmu

Ketika menjalin hubungan dengan seseorang yang berharga tentu kita ingin mengenalkannya pada orang-orang terdekat, supaya mereka tahu. Begitu pula dalam persahabatan, sahabatmu pasti mengenalkan pasangannya padamu yang merupakan sahabatnya, kan.

Dia akan senang jika pasangannya bisa bergaul denganmu, namun meskipun begitu bukan berarti kamu bisa bebas dekat dengan pacar sahabat. Mengabaikan batasan dalam hal ini sangatlah tidak baik, dan berikut ini adalah lima alasan di antaranya.

1. Harus tahu diri dengan menjaga batasan

5 Alasan Logis Kamu Gak Boleh Terlalu Bebas Dekat dengan Pacar SahabatPexels.com/Cottonbro

Alasan logis yang pertama ialah memang sudah sewajarnya bagimu untuk tahu diri dan batasan ketika dekat dengan pasangan sahabat. Karena seakrab apapun kalian kamu harus tetap menjaga perasaan sahabatmu, kan? Jangan malah mengabaikan perasaannya demi alasan pertemanan.

2. Sahabatmu juga bisa cemburu

5 Alasan Logis Kamu Gak Boleh Terlalu Bebas Dekat dengan Pacar SahabatPexels.com/Cottonbro

Meskipun sahabatmu sendirilah yang mengenalkan pacarnya padamu, namun jika kamu terlalu dekat dengannya dia pun juga bisa cemburu lho. Meskipun dengan sahabat sendiri, semua orang tentu khawatir jika kekasihnya sangat dekat dengan orang lain.

Baca Juga: 5 Trik Ampuh Usir Rasa Kesepian pasca Diputuskan Tiba-tiba oleh Pacar

3. Dianggap berusaha mendekati pacar orang

5 Alasan Logis Kamu Gak Boleh Terlalu Bebas Dekat dengan Pacar SahabatPexels.com/August de Richelieu

Kemudian alasan ketiga mengapa kamu gak boleh terlalu dekat dengan pasangan sahabat ialah orang-orang yang melihat kedekatanmu yang keluar batas bisa saja jadi berpikir bahwa kamu berusaha merebut pacar sahabatmu. Bukankah nama baikmu jadi rusak?

4. Salah satu bentuk menghargai hubungan sahabat

5 Alasan Logis Kamu Gak Boleh Terlalu Bebas Dekat dengan Pacar SahabatPexels.com/Andrea Piacquadio

Lalu alasan yang keempat ialah sebagai salah satu upaya untuk menghargai hubungan yang dimiliki sahabatmu. Kamu pasti tidak mau kehilangan persahabatan yang berharga cuma gara-gara terlalu dekat dengan pacarnya, kan? Lagi pula menjadi akrab itu bukan berarti bisa bebas dekat-dekat. Sahabatmu juga pasti senang kalau kamu memahami hal ini. 

5. Selain gak boleh terlalu dekat, kamu juga gak boleh terlalu ikut campur

5 Alasan Logis Kamu Gak Boleh Terlalu Bebas Dekat dengan Pacar SahabatPexels.com/Fauxels

Kelima, saat sahabatmu menjalin hubungan selain gak boleh terlalu dekat dengan pasangannya, kamu juga sebaiknya tidak terlalu ikut campur di dalam hubungan mereka. Jangan melibatkan diri jika tidak diminta dan dipersilahkan oleh sahabatmu, karena meskipun kalian sahabatan hubungan asmara tetaplah suatu privasi bagi masing-masing orang. Benar?

Dekat dan akrab dengan pasangan sahabat memang suatu hal yang baik, namun ingatlah beberapa alasan tadi supaya kamu tetap ingat batasan dan gak bebas dekat dengannya ya. 

Baca Juga: Walau Terlihat Galak, tapi 5 Sikap Ini Pertanda Pacar Sayang Padamu

afifah hanim Photo Verified Writer afifah hanim

Sebab ingatan kan abadi jika dituangkan dalam tulisan.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya