Comscore Tracker

5 Alasan Logis Mantan Menjauh & Menolak Kembali Padamu

Cobalah terima kenyataan bahwa dia tak ingin bersamamu lagi

Saat menjalin suatu hubungan kita harus siap untuk menghadapi fase sulitnya juga, dan dibanding masa-masa sulit saat dihadapkan konflik, putus atau berpisah dalam hubungan justru menjadi fase yang tersulit. Sebab kita yang sudah terbiasa dengannya harus rela saat dia memilih untuk pergi.

Jika kamu masih mencintainya dan ingin memintanya kembali tentu sah-sah saja, namun jika dia terus menolak meski sudah berulang kali kamu minta balikan maka kamu juga harus tahu bahwa ada alasan di balik penolakannya. Contohnya seperti beberapa alasan yang akan kita bahas di bawah ini, simak baik-baik penjelasannya, ya.

1. Dia punya prinsip untuk tidak balikan dengan mantan

5 Alasan Logis Mantan Menjauh & Menolak Kembali PadamuPexels.com/Vera Arsic

Semua orang mempunyai pola pikirnya masing-masing, termasuk soal prinsip hidup. Mungkin yang menjadi alasan mengapa ia menjauh dan menolak untuk kembali padamu adalah karena ia berprinsip untuk tidak pernah kembali dan mengulang hubungan yang sama dengan mantan pacarnya.

Biasanya dia yang memiliki prinsip seperti ini merupakan sosok yang teguh dan berpendirian kuat, jadi sangat kecil kemungkinan ia memberi kesempatan kedua untukmu.

2. Kamu sudah terlalu menyakitinya

5 Alasan Logis Mantan Menjauh & Menolak Kembali PadamuPexels.com/Martin Pechy

Lalu bisa jadi kamu juga menyakitinya terlalu dalam. Bagi beberapa orang mungkin sembuh dari sakit hati atau move on tidaklah sulit, namun baginya mungkin rasa sakit yang kamu goreskan telah membuatnya trauma.

Jika ini yang menjadi alasannya maka tidak heran kalau setelah putus dia menolak untuk kembali padamu atau mungkin sampai menjauh, lebih baik menyerah dalam memintanya balikan dan jadikan hal ini sebagai pelajaran.

Baca Juga: 5 Cara Efektif Melupakan Mantan Meskipun Kamu Masih Merindukannya

3. Orangtua tidak merestui

5 Alasan Logis Mantan Menjauh & Menolak Kembali PadamuPexels.com/Lucas Dutra

Orangtua adalah yang mencintainya lebih dulu dan menjaganya dengan baik sebelum ia bertemu denganmu, maka sangat wajar dan logis kalau dia tidak mau kembali padamu karena tidak direstui orangtua. Karena seperti yang kita tahu, hubungan bukan cuma tentang kamu dan pasangan saja melainkan juga tentang menyatunya keluarga.

4. Dia tidak ingin membayangkan masa depan bersamamu

5 Alasan Logis Mantan Menjauh & Menolak Kembali PadamuPexels.com/Zun Zun

Mungkin karena tersakiti atau hal-hal lain yang tidak cocok dan tak dia sukai darimu, dirinya jadi tidak ingin membayangkan masa depan bersamamu. Ini menjadi salah satu alasan kuat mengapa mantan tidak mau balikan. Sebab semakin bertambahnya usia, pemahaman kita tentang suatu hubungan pasti berubah dan ada banyak hal yang menjadi pertimbangan ketika menjalin suatu hubungan jangka panjang.

5. Kamu berpengaruh buruk baginya

5 Alasan Logis Mantan Menjauh & Menolak Kembali PadamuPexels.com/Vera Arsic

Lalu alasan terakhir dan yang paling pahit ialah kamu mungkin dianggap berpengaruh buruk baginya. Penyebab seseorang berpikiran seperti ini tentu berbeda-beda, namun yang jelas jangan memaksanya balikan jika ia sudah mengatakan tidak mau. Karena kalau dia berpikiran kamu berpengaruh buruk baginya, tindakanmu yang mengajak balikan terus menerus justru akan terasa menjengkelkan baginya.

Ada banyak alasan mengapa mantan menjauh dan menolak balikan, dan itu tadi adalah beberapa di antaranya. Melepaskan orang yang kita cintai memang sulit, namun ada baiknya jika kamu belajar merelakan dan menjadikan perpisahan kalian sebagai pelajaran. Bukankah begitu?

Baca Juga: 5 Cara Tepat Menghadapi Mantan yang Keras Kepala & Terobsesi Padamu

afifah hanim Photo Verified Writer afifah hanim

Sebab ingatan kan abadi jika dituangkan dalam tulisan.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya