Comscore Tracker

5 Alasan Orang yang Tulus Mencintaimu Justru Gak akan Menuntut Apa-apa

Baginya dirimu yang apa adanya saja sudah cukup

Ada banyak alasan yang mungkin membuat seseorang jatuh cinta, akan tetapi untuk menjalin sebuah hubungan tidak cukup bila hanya sekedar cinta saja, melainkan juga harus disertai dengan ketulusan. Karena kalau gak ada rasa tulus dalam mencintai maka sebaik apapun pasangan, kamu tidak akan pernah puas.

Sebaliknya, dia yang tulus mencintaimu justru gak akan menuntut apa-apa dan selalu bersyukur. Kenapa bisa seperti itu? Berikut ini adalah lima alasannya.

1. Dia sudah menerima segala yang ada pada dirimu

5 Alasan Orang yang Tulus Mencintaimu Justru Gak akan Menuntut Apa-apaPexels.com/Juan Pablo Arenas

Alasan pertama kenapa seseorang yang tulus mencintaimu justru gak akan menuntutmu apa-apa ialah karena pada dasarnya ia sudah menerima segala yang ada pada dirimu. Jadi saat menjalin hubungan, dia merasa tidak perlu merubahmu menjadi seperti apa yang ia mau.

2. Dia tidak mempermasalahkan kekurangan yang kamu miliki

5 Alasan Orang yang Tulus Mencintaimu Justru Gak akan Menuntut Apa-apaPexels.com/Andrea Piacquadio

Alasan keduanya ialah ketika ia sudah mencintaimu dengan setulus hatinya, maka kekurangan yang kamu miliki pun tidak menjadi masalah untuknya. Sebab dia sendiri paham bahwa setiap orang memiliki kelebihan dan kekurangannya sendiri, begitu pula kamu.

3. Baginya, kamu yang apa adanya saja sudah cukup

5 Alasan Orang yang Tulus Mencintaimu Justru Gak akan Menuntut Apa-apaPexels.com/Matheus Ferrero

Percaya atau tidak, orang yang hidupnya bahagia dan rajin bersyukur biasanya adalah seseorang yang memiliki tingkat ketulusan yang tinggi di dalam dirinya. Sama seperti tulusnya dia dalam mencintaimu, dia tidak membutuhkan apa-apa darimu, bahkan dengan dirimu yang apa adanya saja sudah cukup baginya. 

Baca Juga: Bukan Cinta Apa Adanya, Kalau Kamu Menuntut 5 Hal Ini dari Pasangan

4. Tanpa perlu dituntut, dia bakal lebih senang kalau kamu berubah jadi lebih baik dengan kemauan sendiri

5 Alasan Orang yang Tulus Mencintaimu Justru Gak akan Menuntut Apa-apaPexels.com/Lina Kivaka

Alasan lainnya kenapa dia yang tulus mencintaimu gak akan menuntut apa-apa, ya karena daripada dituntut dulu baru kamj berubah, dia justru lebih senang jika kamu mau menjadi sosok yang lebih baik atas dasar kemauan sendiri. Membuat hubungan juga jadi lebih menyenangkan karena gak ada tuntutan apapun.

5. Tidak mau merusak kenyamanan hubungan dengan keegoisan sendiri

5 Alasan Orang yang Tulus Mencintaimu Justru Gak akan Menuntut Apa-apaPexels.com/Andrea Piacquadio

Di satu sisi, menuntut sesuatu dari orang lain bisa dibilang bentuk dari keegoisan. Menginginkan pasangan memberimu atau menjadi sesuatu sesuai yang diinginkan. Nah, seseorang yang tulus mencintaimu gak bakal seperti itu.

Sebab daripada membuat hubungan jadi toxic dengan menuntut ini itu dan menuruti keegoisan diri sendiri, dirinya memilih untuk menjaga kenyamanan yang ada di antara kalian dengan membebaskanmu.

Dari lima alasan di atas tadi tentu kamu tahu bahwa memiliki pasangan yang mencintaimu dengan benar-benar tulus sangatlah berharga, kan. Kalau pasanganmu bagaimana?

Baca Juga: Bukan Cinta Tulus, 5 Hal dalam Pacaran yang Dikira Biasa tapi Toxic!

afifah hanim Photo Verified Writer afifah hanim

Sebab ingatan kan abadi jika dituangkan dalam tulisan.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Erwanto

Berita Terkini Lainnya