Comscore Tracker

5 Alasan Pasangan Menolak Ajakanmu untuk Cepat Menikah

Mungkin kamu mengajaknya di waktu yang tidak tepat

Bicara tentang pernikahan, tentu semua orang ingin menikah dan membangun sebuah keluarga dengan seseorang yang dicintai. Namun, bagaimana jika kekasihmu menolak ajakanmu untuk cepat menikah? Ada berbagai penyebab yang bisa menjadi alasannya, seperti lima alasan di bawah ini. Simak penjelasannya agar tidak salah paham, ya!

1. Belum siap berkomitmen

5 Alasan Pasangan Menolak Ajakanmu untuk Cepat MenikahPexels.com/Tirachard Kumtanom

Hal pertama yang mungkin menjadi alasan pasanganmu menolak ketika diajak menikah adalah dia belum siap untuk berkomitmen lebih jauh. Sebab, pernikahan bukanlah hubungan yang dijalani satu dua hari, tapi terikat dan hidup bersama selamanya. 

2. Masih ingin fokus dengan karier

5 Alasan Pasangan Menolak Ajakanmu untuk Cepat MenikahPexels.com/Bruce Mars

Alasan kedua ialah dia masih ingin fokus dengan karier atau ada suatu target yang ingin ia capai. Hal ini biasanya terjadi jika kamu memiliki pasangan perempuan karier atau workaholic.

Kalau sudah begini, hal yang bisa kamu lakukan adalah memberinya dukungan dan pelan-pelan membuatnya yakin bahwa kamu tidak akan membatasi impiannya ketika menikah.

Baca Juga: 5 Pertanyaan yang Bisa Kamu Renungi Pas Momen Ulang Tahun Pernikahan

3. Tidak direstui orangtua

5 Alasan Pasangan Menolak Ajakanmu untuk Cepat MenikahPexels.com/Vera Arsic

Hal lainnya yang mungkin menjadi alasan ia menolak karena keluarga atau orangtuanya tidak menginginkan dia untuk cepat menikah. Kamu tentu tahu betapa pentingnya restu orangtua dalam sebuah pernikahan, 'kan?

Cobalah mengerti jika ia masih ingin berbakti kepada orangtuanya. Selama menunggu waktu yang tepat, kamu bisa terus menemaninya dan sama-sama berusaha membahagiakan keluarga.

4. Dia belum sepenuhnya yakin padamu

5 Alasan Pasangan Menolak Ajakanmu untuk Cepat MenikahPexels.com/Pixabay.com

Sebuah pernikahan bukanlah ikatan yang main-main. Oleh karena itu, sebaiknya hal itu dijalani oleh pasangan yang sudah yakin satu sama lain. Nah, perihal keyakinan inilah yang mungkin saja menjadi alasan dia menolak ketika kamu mengajaknya untuk cepat menikah.

Terlepas berapa lama hubungan kalian, tugasmu adalah meyakinkan dirinya bahwa kamu adalah pasangan hidup yang tepat untuknya.

5. Waktunya belum tepat

5 Alasan Pasangan Menolak Ajakanmu untuk Cepat Menikahpexels.com/zun zun

Terakhir, mungkin kamu melamar atau mengajaknya menikah di saat yang tidak tepat. Bisa jadi, dia sedang sibuk mengejar mimpi; ada masalah yang belum terselesaikan; atau masih ingin bebas dan bersenang-senang. 

Itulah beberapa alasan yang bisa menjadi penyebab pasangan menolak ajakanmu untuk cepat menikah. Ingatlah bahwa menyelaraskan tujuan dengan pasangan lebih penting daripada buru-buru menikah.

Baca Juga: 5 Tips Menghemat Biaya Dekorasi Bunga untuk Acara Pernikahan

afifah hanim Photo Verified Writer afifah hanim

Sebab ingatan kan abadi jika dituangkan dalam tulisan.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Yudha

Just For You