Comscore Tracker

5 Alasan Logis Pernikahan yang Sederhana Justru Lebih Nyaman 

Sebab pernikahan yang sederhana gak bakal bikin pusing, kan

Bicara soal pernikahan tak sedikit orang yang menginginkan pernikahannya berlangsung mewah dan megah seperti putri raja, namun pernikahan seperti itu biasanya ribet dan membutuhkan biaya yang besar sekali.

Padahal dibanding harus dibuat pusing oleh pernikahan yang ribet, dilaksanakan dengan sederhana justru mungkin akan terasa lebih nyaman. Beberapa alasan logis di bawah ini akan menjelaskannya, yuk simak!

1. Tamunya sebatas orang-orang terdekat 

5 Alasan Logis Pernikahan yang Sederhana Justru Lebih Nyaman Pexels.com/Cleyder Duque

Alasan pertama mengapa pernikahan sederhana justru lebih nyaman karena tamu yang datang pasti akan lebih dibatasi, dan bukankah sangat nyaman rasanya jika di hari bahagia kita dikelilingi oleh orang-orang terdekat? Jadi gak akan jadi pilihan yang salah jika kamu memilih pesta pernikahan yang sederhana nantinya.

2. Tidak memerlukan terlalu banyak biaya 

5 Alasan Logis Pernikahan yang Sederhana Justru Lebih Nyaman Pexels.com/Asad Photos Maldives

Lalu, pernikahan yang sederhana terasa lebih nyaman karena tidak perlu menguras keuangan terlalu banyak hanya untuk perayaan yang diadakan satu hari. Kamu dan pasangan bisa tenang menjalani kehidupan rumah tangga setelah pernikahan karena pesta kalian tidak memerlukan terlalu banyak biaya.

Baca Juga: 10 Cara Menyelenggarakan Resepsi Pernikahan Pada Masa New Normal

3. Gak dibuat pusing dengan banyaknya urusan 

5 Alasan Logis Pernikahan yang Sederhana Justru Lebih Nyaman Pexels.com/Nika Zhorzholiani

Kemudian kamu pun juga tidak dibuat pusing dengan banyaknya urusan. Karena seperti yang kita tahu bahwa semakin mewah pernikahan yang diselenggarakan maka banyak pula yang mesti diurus. Nah menikah dengan sederhana jadi lebih nyaman karena tidak membuatmu repot dan pusing.

4. Kehidupan setelah nikah terjamin karena punya tabungan 

5 Alasan Logis Pernikahan yang Sederhana Justru Lebih Nyaman Pexels.com/Elly Fairytale

Kemudian kehidupan setelah menikah pun jadi lebih terjamin karena punya tabungan yang disimpan. Semua uang yang kamu dan pasangan tidak habis karena pernikahan diselenggarakan dengan sederhana saja. Dan bukankah hidup setelah menikah itulah yang lebih penting untuk dipikirkan?

5. Acara pernikahan terasa lebih nyaman dan khidmat 

5 Alasan Logis Pernikahan yang Sederhana Justru Lebih Nyaman Pexels.com/Jonathan Borba

Terakhir, acara pernikahan berjalan lebih nyaman dan khidmat ketika dilakukan dengan sederhana. Yang mana momen kebahagiaan dan kekeluargaan jadi semakin terasa dan erat karena tidak dihebohkan dengan hal-hal lain. Sebab di balik mewah atau sederhananya pernikahan, tentu yang terpenting adalah momen kebahagiaannya.

Intinya bagaimanapun pernikahanmu dilaksanakan, yang paling penting tetaplah bagaimana momen bahagia itu juga dapat dirasakan oleh orang terdekat. Bukankah begitu?

Baca Juga: 9 Bentuk Pernikahan Ini Dianggap Tidak Sah atau Batal dalam Islam

afifah hanim Photo Verified Writer afifah hanim

Sebab ingatan kan abadi jika dituangkan dalam tulisan.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya