Comscore Tracker

5 Alasan Sah-sah Saja Kamu PDKT dengan Lebih dari Satu Orang

Masih PDKT berarti kamu masih bebas dekat dengan siapapun

Tahap awal yang harus dijalani sebelum menjalin suatu hubungan adalah PDKT, yang merupakan singkatan dari pendekatan. Nah yang namanya pendekatan tentu sah-sah saja jika melakukannya dengan lebih dari satu orang, kan?

Karena masih banyak orang yang salah memahami hal ini, maka simaklah beberapa alasan di bawah ini yang akan menjelaskan bahwa tidak apa-apa jika PDKT dan dekat dengan lebih dari satu orang.

1. Kamu punya hak untuk memilih

5 Alasan Sah-sah Saja Kamu PDKT dengan Lebih dari Satu OrangPexels.com/Vjapratama

Alasan pertama adalah karena kamu punya hak untuk memilih ketika melakukan pendekatan. Kita semua tentu saja tidak ingin terikat hubungan dengan orang yang salah, kan? Maka itulah fungsinya mengapa kamu sah-sah saja kalau pendekatan dengan lebih dari satu orang, selama kamu tidak memberi harapan palsu.

2. Supaya kamu memiliki banyak pilihan dan tak terpaku pada satu orang

5 Alasan Sah-sah Saja Kamu PDKT dengan Lebih dari Satu OrangPixabay.com/Pexels.com

Alasan kedua yang tak kalah logis adalah supaya kamu punya banyak pilihan dan terpaku pada satu orang saja saat pendekatan. Kebanyakan orang ketika menyukai seseorang pandangannya hanya akan tertuju pada satu orang, padahal mungkin saja ada orang di sekitarnya yang justru lebih baik dari dia. Makanya ada baiknya juga kalau kamu dekat dengan lebih dari satu orang.

Baca Juga: 6 Tips Cerdas Saat PDKT dengan Orang Asing Via Online, Anti Diremehin!

3. Gak masuk kategori perselingkuhan

5 Alasan Sah-sah Saja Kamu PDKT dengan Lebih dari Satu OrangPexels.com/Lina Kivaka

Kemudian, pendekatan dengan lebih satu orang tidak termasuk sebagai bentuk perselingkuhan. Kamu belum terikat hubungan dengan siapapun, jadi tidak ada ikatan yang harus dijaga ataupun perasaan yang harus kamu rawat. Jadi kamu tidak salah jika melakukannya.

4. Kesempatan untuk mengenal karakter dan kecocokanmu dengannya

5 Alasan Sah-sah Saja Kamu PDKT dengan Lebih dari Satu OrangPexels.com/Helena Lopes

Alasan lainnya mengapa sah-sah saja jika kamu dekat dengan lebih dari satu orang ketika PDKT adalah karena itu merupakan kesempatanmu untuk mengenal karakter dan mencari tahu kecocokanmu dengannya. Sebab hubungan yang sehat itu dimulai dengan cocoknya kepribadian satu sama lain, kan?

5. Biarkan dia tahu bahwa kamu layak untuk diperjuangkan

5 Alasan Sah-sah Saja Kamu PDKT dengan Lebih dari Satu OrangPexels.com/Matthias Cooper

Kelima, biarkan dia tahu bahwa kamu layak untuk diperjuangkan. Sebab dengan mengetahui bahwa banyak yang menginginkanmu, maka ia pun akan berpikir bahwa kamu memang bukan orang gampangan. Dengan begitu ia juga tak akan meremehkanmu dan benar-benar serius mendekati dan menjalin hubungan.

Itulah beberapa alasan yang menjelaskan bahwa sebenarnya sah-sah saja jika kamu dekat dengan lebih dari satu orang saat pendekatan.

Baca Juga: 7 Tanda Kamu Masuk Zona Friendzone Ketika PDKT, Wajib Peka!

afifah hanim Photo Verified Writer afifah hanim

Sebab ingatan kan abadi jika dituangkan dalam tulisan.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya