Comscore Tracker

Bukan Cuma Jodoh, 5 Alasan Sahabat Sejatimu Juga Bisa Disebut Soulmate

Karena belahan jiwa tak melulu harus jadi jodoh seseorang

Soulmate atau belahan jiwa seringkali dianggap banyak orang sebagai jodoh. Padahal soulmate gak melulu perihal jodoh atau tidak, sebab sahabat sejati juga bisa disebut sebagai belahan jiwa seseorang, lho. Nah untuk apa-apa saja alasan yang menandakan kalau sahabatmu adalah belahan jiwamu, simak pembahasan lebih jelasnya di bawah ini, ya! 

1. Dia memahami kamu lebih dari siapapun

Bukan Cuma Jodoh, 5 Alasan Sahabat Sejatimu Juga Bisa Disebut SoulmatePexels.com/Tirachard Kumtanom

Dia yang merupakan sahabatmu adalah seseorang yang memahami dirimu dibanding siapapun. Kamu dan dia telah melewati banyak hal bersama sampai-sampai bisa mengerti perasaan tanpa mengatakannya. Jika sudah di tahap ini maka jelas sekali kalau ia adalah belahan jiwamu.

2. Memiliki ikatan batin yang kuat

Bukan Cuma Jodoh, 5 Alasan Sahabat Sejatimu Juga Bisa Disebut Soulmateunsplash.com/Tiago Rosada

Lalu alasan berikutnya mengapa sahabatmu juga bisa disebut soulmate adalah karena adanya ikatan batin yang kuat. Kamu dan dia memiliki keterikatan emosional yang tak main-main, yang mungkin bisa sampai ikutan sakit jika dia sakit. Apa yang terjadi di hidup kalian juga secara tak sengaja saling terhubung. 

Baca Juga: 5 Hal yang Harus Kamu Lakukan Saat Kehilangan Sahabat Baikmu

3. Saling mengisi kekurangan satu sama lain

Bukan Cuma Jodoh, 5 Alasan Sahabat Sejatimu Juga Bisa Disebut SoulmatePexels.com/Ana Francisconi

Saling mengisi satu sama lain juga menjadi alasan sahabat juga bisa disebut sebagai belahan jiwamu. Sebab dengan saling mengisi menjadi bukti kalau kalian menerima kelebihan dan kekurangan satu sama lain dan menyeimbangkan hubungan dengan sendirinya, tak ada yang menuntut. Hubungan kalian pun jadi benar-benar sehat.

4. Memiliki tujuan hidup yang sama

Bukan Cuma Jodoh, 5 Alasan Sahabat Sejatimu Juga Bisa Disebut SoulmatePexels.com/Mentatdgt

Jika sebagian besar orang memiliki kendala dengan adanya perbedaan, namun tidak begitu bagi sahabatmu. Dia disebut sebagai belahan jiwa juga bukan tanpa alasan, sebab meskipun kalian memiliki perbedaan namun tujuan hidup kalian sama. Hal itu menyatukan pemikiranmu dengannya dan jadi saling mendukung.

5. Kamu dan dia ingin saling membahagiakan

Bukan Cuma Jodoh, 5 Alasan Sahabat Sejatimu Juga Bisa Disebut SoulmatePexels.com/Asya Cusima

Belahan jiwa berarti memiliki keterikatan yang tak main-main secara batin dan emosional, sahabat juga begitu karena ingin membahagiakan satu sama lain. Tidak hanya sekadar menemani, namun juga ingin menjadi bagian dari bahagiamu. Tidak semua orang bisa seperti ini, dan itulah mengapa soulmate sulit ditemukan.

Intinya, soulmate itu tidak cuma sebatas jodoh saja, namun sahabat sejatimu juga bisa disebut soulmate jika beberapa hal ini ada pada dirinya. 

afifah hanim Photo Verified Writer afifah hanim

Sebab ingatan kan abadi jika dituangkan dalam tulisan.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya