Comscore Tracker

5 Alasan Logis Seorang Introver Patut Kamu Jadikan Pendamping Hidup

Karena rata-rata orang yang introver itu family oriented

Ketika mencari pasangan untuk pacaran kita mungkin bisa dengan mudah mendapatkannya berdasarkan siapa yang kita suka, namun ketika mencari pasangan untuk menikah dijadikan pendamping hidup ada banyak pertimbangan yang kamu pikirkan.

Nah daripada bingung siapa yang kira-kira cocok dijadikan pendamping hidup, kenapa tidak memilih seorang introver saja? Beberapa alasan logisnya akan dibahas berikut ini, simak baik-baik ya!

1. Lebih peka pada perasaan

5 Alasan Logis Seorang Introver Patut Kamu Jadikan Pendamping HidupPexels.com/Juan Pablo Arenas

Alasan logis yang pertama mengapa kamu patut menjadikan seorang introver sebagai pendamping hidup ialah karena biasanya dia sangat peka terhadap perasaan. Bukan cuma perasaanmu saja, ia juga sangat memperhatikan perasaan orang-orang di sekitarnya. Penyayang banget pokoknya!

2. Baik dalam mengelola emosi

5 Alasan Logis Seorang Introver Patut Kamu Jadikan Pendamping HidupPexels.com/Andrea Piacquadio

Alasan lainnya yang mendukungmu untuk memilih pasangan hidup seorang introver adalah karena ia lebih bisa mengelola emosi. Daripada meluapkannya dengan tidak bijak atau meledak-ledak, dia yang introver lebih memilih untuk menenangkan diri sejenak. Sebab ia tahu bahwa apapun yang dilakukan dalam keadaan labilnya emosi tak akan berdampak baik.

Baca Juga: 5 Tips Memperlakukan Seorang Introver Agar Dia Merasa Nyaman Denganmu

3. Rata-rata family oriented

5 Alasan Logis Seorang Introver Patut Kamu Jadikan Pendamping HidupPexels.com/Elly Fairytale

Ketiga, mereka yang tipe kepribadiannya introver juga umumnya merupakan sosok family oriented. Artinya, sesibuk apapun dia, ia akan tetap mengutamakan keluarga. Karena kalau sudah menikah tentu bukan waktunya untuk bersikap egois dan mementingkan diri sendiri, bukan?

4. Gak sering bepergian hingga mengabaikan keluarga

5 Alasan Logis Seorang Introver Patut Kamu Jadikan Pendamping HidupPexels.com/Andrea Piacquadio

Lalu seorang introver juga biasanya gak begitu suka bepergian dan lebih banyak menikmati waktunya di rumah. Nah, kalau dia jadi pendamping hidupmu, kamu jadi gak perlu mengkhawatirkannya pergi entah kemana, kan. Positifnya, ia jadi tak mengabaikan keluarga dan dirimu.

5. Gak sulit untuk membahagiakannya

5 Alasan Logis Seorang Introver Patut Kamu Jadikan Pendamping HidupPexels.com/Helena Lopes

Jika sebagian orang punya standar tertentu baru bisa merasa senang, nah berbeda dengan sosok introver yang sederhana dan bisa dengan mudah kamu bahagiakan. Mungkin karena tingkat sensitifnya yang tinggi, ia bahkan bisa menilai manisnya perhatian kecil yang mungkin terkesan sepele di mata orang lain.

Itulah tadi beberapa alasan logis mengapa seorang introver patut kamu jadikan pendamping hidup. 

Baca Juga: 6 Tips Deketin Gebetan yang Introver, Jangan Terburu-Buru!

afifah hanim Photo Verified Writer afifah hanim

Sebab ingatan kan abadi jika dituangkan dalam tulisan.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya