Comscore Tracker

Meski Dekat, 5 Alasan Sikapmu pada Keluarga Pacar Harus Tetap Dijaga

Attitude harus dijaga tak peduli sedekat apa hubunganmu

Mendekatkan diri dengan keluarga pasangan menjadi salah satu keharusan jika kamu menjalin sebuah relationship. Dan sangat membahagiakan jika kamu diterima dengan baik di dalam keluarganya, namun sebaik apapun hubunganmu dengan keluarga pasangan menjaga sikap atau attitude tetaplah menjadi suatu keharusan. Beberapa alasan yang akan menjelaskannya pun ada dalam pembahasan di bawah ini, yuk simak!

1. Mereka tetap bukan keluargamu yang asli 

Meski Dekat, 5 Alasan Sikapmu pada Keluarga Pacar Harus Tetap DijagaPexels.com/Elly Fairytale

Alasan pertama ialah karena sedekat apapun kamu dengan keluarga pasangan, mereka tetaplah bukan keluargamu yang asli. Dengan kata lain suatu waktu mereka bisa saja berubah tidak menyukaimu kalau ada sikapmu yang tidak sesuai dengan mereka. Berbeda dengan keluarga aslimu yang menerimamu apa adanya sejak lahir.

2. Diterima dengan baik bukan berarti kamu bisa seenaknya 

Meski Dekat, 5 Alasan Sikapmu pada Keluarga Pacar Harus Tetap DijagaPexels.com/Andrea Piacquadio

Alasan yang kedua ini patut kamu renungi dalam-dalam, bahwa meskipun kamu telah diterima dengan baik oleh keluarganya bukan berarti kamu bisa bersikap seenaknya. Kamu harus menghormati dan menghargai mereka seperti biasa, jangan sampai kedekatan itu malah mengurangi rasa hormatmu.

Baca Juga: 5 Sikap Sederhana yang Bisa Membuat Pasangan Merasa Nyaman

3. Kamu perlu menjaga harga dirimu 

Meski Dekat, 5 Alasan Sikapmu pada Keluarga Pacar Harus Tetap DijagaPexels.com/Cottonbro

Alasan lainnya mengapa kamu tetap harus menjaga sikap ialah karena kamu perlu menjaga harga dirimu. Jangan sampai namamu dan pasanganmu malah buruk di mata keluarganya karena sikapmu yang sembarangan. Itulah mengapa sopan santun itu penting untuk tetap dipertahankan.

4. Supaya restu hubunganmu terjaga 

Meski Dekat, 5 Alasan Sikapmu pada Keluarga Pacar Harus Tetap DijagaPexels.com/Cottonbro

Alasan keempat ialah supaya hubunganmu bersama pasangan tetap direstui oleh keluarganya. Sebab restu keluarga apalagi orangtua sangatlah penting dalam sebuah hubungan yang serius. Karena jika kamu menikah dengannya, kamu juga akan menjadi bagian dari keluarganya.

5. Batasan itu penting dalam segala jenis hubungan 

Meski Dekat, 5 Alasan Sikapmu pada Keluarga Pacar Harus Tetap DijagaPexels.com/Andrea Piacquadio

Dan alasan yang terakhir ialah karena menjaga attitude atau sikap itu memang sangat penting untuk dilakukan dalam segala jenis hubungan, bukan hubungan dengan keluarga pasangan saja. Sikap yang baik kunci untuk menjaga hubungan yang baik pula, dan begitu pun sebaliknya.

Kedekatan yang terjalin dengan keluarga pasangan jangan sampai membuatmu lengah, dan beberapa alasan tadi pun menjelaskan betapa pentingnya bagimu untuk tetap menjaga sikap. 

Baca Juga: 5 Tanda Kamu dan Pasangan Perlu Break, Kenali Sebelum Terlambat!

afifah hanim Photo Verified Writer afifah hanim

Follow me on instagram: @afifahhanim_lm

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya