Comscore Tracker

5 Alasan Logis Kamu Gak Boleh Terbiasa dengan Abusive Relationship

Jangan sampai kamu menganggap bahwa hal itu normal

Membahas perihal hubungan, rasanya tentu membahagiakan jika kamu bisa berhubungan dengan orang yang kamu sayangi. Namun kamu juga harus tahu bahwa tidak semua jenis hubungan itu baik, lho.

Bahkan ada beberapa yang mestinya kamu hindari, salah satunya ialah abusive relationship. Lima alasan logis di bawah ini pun akan menjelaskan mengapa kamu gak boleh terbiasa dengan abusive relationship.

1. Abusive relationship bakal merusak mentalmu

5 Alasan Logis Kamu Gak Boleh Terbiasa dengan Abusive RelationshipPexels.com/Andrea Piacquadio

Abusive relationship bakal merusak mentalmu, jadi kamu gak boleh sampai terbiasa dengan jenis hubungan seperti ini. Bahkan lebih buruknya jika hubungan itu berakhir dan kamu putus dengannya, kamu bisa saja dihantui perasaan trauma yang mendalam. Dan hal itu benar-benar akan membekas seumur hidup, lho.

2. Kekerasan dalam hubungan itu gak normal

5 Alasan Logis Kamu Gak Boleh Terbiasa dengan Abusive RelationshipPexels.com/Cottonbro

Kedua, jangan sampai kamu merasa atau berpikir bahwa kekerasan dalam hubungan itu suatu hal yang biasa. Tidak ada yang normal dari abusive relationship, baik itu yang menyerang fisik atau secara verbal sekalipun. Pokoknya cepat hindari dan jangan sampai kamu terbiasa dengan hal itu.

Baca Juga: Kenali 5 Tanda Hubungan Tidak Sehat, Jangan Sampai Jadi Korban

3. Cinta itu bukan untuk menyakiti

5 Alasan Logis Kamu Gak Boleh Terbiasa dengan Abusive RelationshipPexels.com/Andrea Piacquadio

Lalu kamu harus tahu bahwa cinta itu ada bukan untuk menyakiti. Jangan mau menerima kekerasan dari orang lain dengan alasan cinta, karena itu benar-benar salah dan palsu. Makanya jangan sampai kamu membiasakan diri dengan abusive relationship. Sebab cinta semestinya membuat dirimu bahagia dan nyaman.

4. Memaksakan diri untuk bertahan hanya akan menyiksamu

5 Alasan Logis Kamu Gak Boleh Terbiasa dengan Abusive RelationshipPexels.com/Ketut Subiyanto

Kalau pun kamu memaksakan diri untuk bertahan dalam hubungan abusive relationship, hal itu hanya akan menyiksamu semakin dalam. Daripada mengkhawatirkan pasangan yang terlanjur kamu cintai, lebih baik kamu memikirkan mentalmu sendiri selama menjalani hubungan jenis ini.

5. Kamu layak mendapat hubungan yang lebih baik

5 Alasan Logis Kamu Gak Boleh Terbiasa dengan Abusive RelationshipPexels.com/Ketut Subiyanto

Alasan terakhir ialah karena kamu harus tahu bahwa dirimu sebenarnya layak untuk mendapatkan hubungan yang lebih baik. Jangan mau jadi bodoh gara-gara cinta sampai kamu terima-terima saja abusive relationship yang dibuat pasangan. Sebab tidak ada satu orang pun di dunia ini yang pantas diperlakukan buruk dengan alasan cinta. 

Abusive relationship itu jenis hubungan yang benar-benar buruk kalau kamu sampai terbiasa olehnya, jadi simak lima alasan di atas agar kamu lebih mengerti ya!

Baca Juga: 5 Perbedaan Relationship Goals dan Toxic Relationship. Kamu yang Mana?

afifah hanim Photo Verified Writer afifah hanim

Sebab ingatan kan abadi jika dituangkan dalam tulisan.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya