Comscore Tracker

5 Balas Dendam Paling Epik saat Ditinggal Ghosting, Dia Pasti Nyesal!

Tunjukkan kamu bahagia tanpa dia

Bisa dibilang bahwa cara putus paling buruk ialah ghosting, karena rasanya sakit banget ketika tiba-tiba ditinggalkan begitu saja tanpa penjelasan. Akan tetapi terlepas dari sakit hatimu, jangan pernah tunjukkan kesedihanmu pada dia yang ghosting dirimu. 

Malahan, lebih bagus lagi kalau kamu balas dendam dengan epik agar dia yang tiba-tiba meninggalkanmu tanpa pamit itu jadi menyesal. Tunjukkan kalau kamu tidak lemah dan justru menjalani hidup yang sangat bahagia setelah dia pergi. Kalau mau tahu apa-apa saja balas dendam yang paling epik saat di-ghosting, berikut ini beberapa di antaranya!

1. Tingkatkan value dirimu agar jauh di atasnya

5 Balas Dendam Paling Epik saat Ditinggal Ghosting, Dia Pasti Nyesal!ilustrasi kerja (pexels.com/Andrea Paicquadio)

Balas dendam paling epik kalau di-ghosting saat pacaran ialah dengan meningkatkan value dirimu agar jauh di atasnya. Karena kebanyakan orang akan menyesal ketika orang yang ia sia-siakan jauh lebih sukses dan hidup enak daripada dia. 

Maka dari itu, dibanding galau atau memikirkannya seharian, akan lebih baik kalau kamu berusaha meningkatkan kualitas diri. Pacu dirimu untuk terus berkembang agar dia tidak lagi pantas untuk kembali padamu, karena value kalian yang sudah berbeda tingginya. 

2. Lupakan dia sepenuhnya dan jangan pernah kepo kehidupannya lagi

5 Balas Dendam Paling Epik saat Ditinggal Ghosting, Dia Pasti Nyesal!ilustrasi santai (pexels.com/Artem Beliaikin)

Kalau kamu di-ghosting pacar atau siapa pun, satu hal yang harus kamu lakukan ialah jangan cari tahu kehidupannya lagi. Kalau perlu unfollow dan block dia dari media sosialmu supaya kamu tidak melihat apapun yang terjadi dalam hidupnya lagi. 

Cara terbaik untuk membalas orang yang pergi begitu saja dari kehidupanmu ialah dengan cuek padanya. Menganggapnya tidak ada dan move on dengan hidupmu sendiri, dengan kata lain fokus pada dirimu sendiri tanpa menghiraukan tentang dirinya sedikit pun. 

Baca Juga: Kenali 5 Tanda Pacar Bakal Ghosting, Cuek dan Sering Hilang Kabar

3. Jalin hubungan dengan yang tingkatannya sangat jauh lebih baik darinya

5 Balas Dendam Paling Epik saat Ditinggal Ghosting, Dia Pasti Nyesal!ilustrasi pasangan (pexels.com/August de Richelieu)

Balas dendam paling epik lainnya kalau dirimu di-ghosting ialah dengan memiliki pasangan yang jauh lebih baik di atasnya. Baik dari segi penampilan, kepribadian, value diri, kesuksesan karier, hingga cintanya terhadapmu. 

Mengetahui orang yang dulunya dia tinggal sudah bersama seseorang yang jauh di atasnya sedikit banyak pasti membuatnya panas. Balas dendammu ini sangat elegan dan high class dibanding marah-marah ataupun memohon penjelasan terhadapnya. 

4. Nikmati hidup dan berbahagialah

5 Balas Dendam Paling Epik saat Ditinggal Ghosting, Dia Pasti Nyesal!ilustrasi berkumpul (pexels.com/Kampus Production)

Nikmati hidupmu dan berbahagialah, ini mungkin terkesan klise tapi tetap saja termasuk sebagai balas dendam yang paling epik. Jangan galau ataupun sedih, justru ketika di-ghosting kamu harus menunjukkan bahwa dirimu baik-baik saja tanpa dia. 

Pergilah ke banyak tempat untuk refreshing, bersenang-senang dengan teman dan mengunggahnya di media sosial, nikmati hidupmu dengan benar-benar bahagia dan bebas. Hingga suatu hari saat dia kepo dan mencari tahu tentang dirimu, dia merasa dirinya tak berarti apa-apa karena kepergiannya tak mempengaruhi dirimu sedikit pun. 

5. Cuek saja kalau dia berusaha menghubungi dan mendekatimu lagi

5 Balas Dendam Paling Epik saat Ditinggal Ghosting, Dia Pasti Nyesal!ilustrasi wanita pegang HP (pexels.com/Andrea Piacquadio)

Ketika di-ghosting maka balaslah cuek padanya ketika dia berusaha menghubungimu lagi. Bisa dibilang kalau ini adalah cara paling mudah untuk balas dendam pada dia yang meninggalkanmu begitu saja tanpa penjelasan. 

Cuekin saja pesan dan panggilan darinya, anggap dia bukan siapa-siapa karena sudah tidak penting lagi untukmu. Baru nanti dia menyesal dan merasakan betapa tidak enaknya ketika tak dianggap lagi olehmu sepenuhnya. 



Itulah tadi lima balas dendam paling epik ketika dirimu di-ghosting. Intinya jangan tunjukkan kesedihanmu dan balaslah dengan cara elegan dan jadi lebih hebat dari dia! 

Baca Juga: Bikin Overthinking, 5 Alasan 'Ghosting' adalah Cara Putus Paling Buruk

afifah hanim Photo Verified Writer afifah hanim

Follow me on instagram: @afifahhanim_lm

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya