Comscore Tracker

5 Batasan Normal yang Harus Kamu Tahu saat Sahabat Punya Pasangan

Karena perasaan pasangannya juga harus kamu hargai, kan

Menjalin persahabatan dengan lawan jenis memang menyenangkan, bahkan konon bisa lebih saling mengerti dan cocok satu sama lain. Namun ketika sahabatmu punya pasangan dan menjalin hubungan, kamu pun juga harus tahu tentang batasan normal antara kamu dan dia. Untuk mengetahui apa-apa saja batasannya itu, simak pembahasan berikut ini ya!

1. Ketika bersamanya jaga jarak normal

5 Batasan Normal yang Harus Kamu Tahu saat Sahabat Punya PasanganPixabay.com/5688709

Ketika sahabat belum punya pasangan mungkin bisa bebas dekat dengannya karena sama-sama single, namun ketika ia punya pasangan kamu pun harus menjaga jarak normal. Jangan sampai kamu terlalu dekat dengannya dan membuat orang salah paham, sebab perasaan pasangannya yang harus kamu hargai, kan.

2. Tidak memaksa untuk lebih diprioritaskan

5 Batasan Normal yang Harus Kamu Tahu saat Sahabat Punya PasanganPexels.com/Vera Arsic

Lalu kamu juga tidak boleh memaksa untuk menjadi prioritas utamanya ketika dia punya pasangan. Memang benar bahwa kamu lebih lama kenal dengannya dan menemani hari-harinya, namun ketika ia punya pasangan otomatis ia juga harus membagi prioritasnya, kan. 

Baca Juga: Lakukan 5 Hal Ini Saat Kamu Diabaikan Sahabat, Jangan Langsung Sedih!

3. Mengizinkan dia membantumu secukupnya saja

5 Batasan Normal yang Harus Kamu Tahu saat Sahabat Punya PasanganPexels.com/Cottonbro

Kemudian, ada baiknya kamu hanya membiarkan dia membantu secukupnya saja. Kalian sama-sama dewasa dan bersahabat, jadi bukan berarti kamu harus bergantung padanya. Sebab ada banyak orang yang merasa hubungannya terganggu karena ada sahabat dari pasangannya yang bergantung.

4. Tidak ikut campur dalam masalah hubungannya

5 Batasan Normal yang Harus Kamu Tahu saat Sahabat Punya PasanganPexels.com/Polina Zimmerman

Lalu batasan normal yang keempat adalah dengan tidak ikut campur ke dalam masalahnya. Semua hubungan pasti punya masalah, kok.  Membantu sesekali mungkin tidak apa-apa, namun akan lebih baik jika kamu tidak begitu ikut campur dan membiarkan sahabatmu menyelesaikan masalah hubungannya sendiri. 

5. Paham posisi sebagai teman dan mendukungnya

5 Batasan Normal yang Harus Kamu Tahu saat Sahabat Punya PasanganPexels.com/Fauxels

Terakhir, memahami posisi kamu sebagai sahabatnya dan mendukungnya sebisamu. Yang dimaksud dengan paham posisi sebagai sahabat ialah tidak bersikap toxic dan mengaturnya untuk menjalin hubungan dengan siapa, dan mendukungnya selama itu baik.

Itulah beberapa batasan normal yang layak untuk kamu tahu jika sahabat punya pasangan. Intinya kita harus tahu batas wajar pada setiap situasi. Bukankah begitu?

Baca Juga: 5 Alasan Masuk Akal Kenapa Sahabat Kurang Menyetujui Hubungan Asmaramu

afifah hanim Photo Verified Writer afifah hanim

Sebab ingatan kan abadi jika dituangkan dalam tulisan.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya