Comscore Tracker

Ingat 5 Hal Ini Biar Gak Langsung Baper Dipuji Lawan Jenis

Karena memuji bukan berarti dia punya perasaan lebih

Mendapat pujian dan memuji seseorang merupakan suatu hal yang wajar untuk kita alami dalam kehidupan sehari-hari. Kadang kala pujian itu datang dari keluarga, teman, rekan-rekan, atau bahkan orang yang baru kita kenal. Tapi meskipun begitu, banyak juga orang yang ternyata sulit mengontrol perasaannya terutama jika mendapat pujian dari lawan jenis yang kemudian membuatnya baper sendiri.

Maka dari itulah pada kesempatan kali ini kita akan membahas tentang beberapa hal yang kiranya perlu diingat agar gak gampang baper saat dipuji oleh lawan jenis. Yuk simak lebih lanjut!

1. Memberi pujian bukan berarti dia punya perasaan khusus

Ingat 5 Hal Ini Biar Gak Langsung Baper Dipuji Lawan JenisIlustrasi teman(pexels.com/Vanessa Gracia)

Hal pertama mesti kamu ingat supaya gak langsung baper saat diberi pujian oleh lawan jenis ialah, memuji bukan berarti dia memiliki perasaan khusus terhadapmu. Memang ada beberapa orang yang menunjukkan rasa tertariknya dengan pujian dan sanjungan, namun tidak bisa disamaratakan pada semua orang. Karena ada yang memuji hanya sebagai bentuk rasa kagumnya saja, atau sebagai caranya menghargai orang lain.

2. Pujiannya bisa jadi modus, lho

Ingat 5 Hal Ini Biar Gak Langsung Baper Dipuji Lawan JenisIlustrasi pria dan wanita(pexels.com/Cottonbro)

Gak semua orang tulus dalam memberi pujian, justru ada yang menjadikannya sebagai modus. Modusnya bisa bermacam-macam, mulai dari meluluhkan hati seseorang, agar bersedia dimintai tolong, untuk mengandalkan, ataupun memanfaatkan serta memanipulasi. Dengan mengingat hal ini kamu pun jadi gak langsung baper ketika mendapat pujian, terutama dari lawan jenis. Intinya ya hati-hati saja.

Baca Juga: 5 Karakter Ini Hanya Melekat pada Orang yang Gak Haus Pujian 

3. Kamu yang bakal capek sendiri kalau selalu baper saat dipuji

Ingat 5 Hal Ini Biar Gak Langsung Baper Dipuji Lawan JenisIlustrasi wanita(pexels.com/Liza Summer)

Hal lainnya yang juga perlu kamu ingat supaya gak langsung baper saat dipuji lawan jenis ialah, kamu bakal capek sendiri kalau terlalu baperan. Dipuji sedikit langsung suka atau jatuh cinta, atau bahkan mau-mau saja mengikuti kemauan orang lain. Bukankah bikin capek? Jangan biarkan dirimu terlalu mudah untuk didapatkan serta dimanfaatkan orang lain. Sehingga gak perlu berlebihan pula menanggapi sebuah pujian.

4. Gak semua orang tulus dalam memberi pujian, kadang hanya bermulut manis saja

Ingat 5 Hal Ini Biar Gak Langsung Baper Dipuji Lawan JenisIlustrasi berbisik(pexels.com/Cottonbro)

Lalu kamu juga harus ingat kalau gak semua orang tulus dalam memberi pujian, sebagian orang justru hanya bermulut manis saja. Maksudnya adalah, di depanmu memuji dan menyanjung, tapi di belakangmu malah mengejek atau menghina. Dengan kata lain begitulah cara orang munafik untuk mengambil hati orang, yaitu dengan memuji dan pura-pura jadi baik. 

5. Setiap pujian baiknya disyukuri dan diterima dengan rendah hati

Ingat 5 Hal Ini Biar Gak Langsung Baper Dipuji Lawan JenisIlustrasi pasangan(pexels.com/Katerina Holmes)

Jika kamu menanamkan dalam diri dan terus ingat untuk selalu menerima pujian dengan rendah hati, maka kamu pun akan terhindar dari baper kalau dipuji oleh lawan jenis. Karena bagimu hal itu tak bermakna lebih dan disyukuri dengan lapang dada , jadi tak ada perasaan lebih yang muncul dari situ. Sehingga mereka pun harus berusaha lebih jika ingin mendapatkan hatimu, gak hanya menebar kata-kata manis berupa pujian saja.

Memberi pujian atau menerimanya dari lawan jenis itu suatu hal yang biasa, terutama jika kamu mengingat lima hal tadi. Kamu jadi gak bakal langsung baper dengan segala macam pujian, sehingga hatimu pun terjaga.

Baca Juga: 5 Alasan Mengapa Banyak Orang yang Gak Suka Dipuji di Depan Orang Lain

afifah hanim Photo Verified Writer afifah hanim

Sebab ingatan kan abadi jika dituangkan dalam tulisan.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya