Comscore Tracker

5 Cara Bikin Gebetan Merasa Nyaman dan Betah Ngobrol denganmu

Simak dan hargai dirinya dengan baik saat ngobrol denganmu

Gebetan biasanya merupakan orang yang kita suka, dan pendekatan bisa dimulai dengan dasar ketertarikan antara satu sama lain. Namun, selain dari itu kita tidak bisa memungkiri kalau kunci dari jenis hubungan apapun terletak pada komunikasi, bahkan ketika masih PDKT sekalipun.

Makanya sangat penting untuk menjadi teman ngobrol yang baik sehingga membuat gebetanmu nyaman dan betah bersamamu. Namun, bagaimanakah caranya? Untuk lebih jelasnya bisa simak pembahasannya di bawah ini.

1. Tatap matanya ketika bicara tanpa ada main HP

5 Cara Bikin Gebetan Merasa Nyaman dan Betah Ngobrol denganmuIlustrasi menatap pria(pexels.com/Katerina Holmes)

Caranya yang pertama membuat gebetanmu merasa nyaman dan betah ngobrol lama-lama denganmu ialah pastikan bahwa kamu menatap matanya ketika dia bicara, dan jangan sambil main HP, ya! Karena kalau kamu ngobrol dengannya tapi sambil sibuk memainkan ponselmu sendiri, bisa-bisa tersinggung dan merasa tak dihargai. Jadi pastikan memusatkan seluruh atensimu padanya.

2. Simak apa yang ia bicarakan denganmu

5 Cara Bikin Gebetan Merasa Nyaman dan Betah Ngobrol denganmuIlustrasi pasangan(pexels.com/Katerina Holmes)

Selain menatap matanya, caranya yang kedua ialah menyimak apa yang ia bicarakan padamu dengan baik. Terlepas apakah yang ia bicarakan suatu hal yang sepele atau penting sekalipun, simak baik-baik apa yang dia bilang. Jangan sekali-kali kamu memintanya mengulangi ucapannya berulang kali, karena dia bakalan illfeel sama kamu. Logikanya, semua orang suka ketika ia didengarkan, bukan?

3. Jangan menyela! dengarkan ceritanya sampai selesai terlebih dulu jika ingin berpendapat

5 Cara Bikin Gebetan Merasa Nyaman dan Betah Ngobrol denganmuIlustrasi pasangan(pexels.com/Keira Burton)

Tak kalah penting dengan memusatkan perhatian dan menyimak kata-katanya, merespon perkataannya juga merupakan cara membuatnya merasa nyaman dan betah ngobrol denganmu. Kamu gak perlu berlebihan dalam memberikan respon, tapi pastikan saja bahwa responmu sesuai dan yang paling penting adalah kamu tidak menyela ucapannya. Tunggu ia selesai bicara dulu baru utarakan pendapatmu, ya.

Baca Juga: 5 Hal yang Perlu Kamu Pertimbangkan Sebelum Mulai PDKT ke Gebetan

4. Jadilah teman bicara yang menyenangkan dan open minded

5 Cara Bikin Gebetan Merasa Nyaman dan Betah Ngobrol denganmuIlustrasi ngobrol(pexels.com/Ketut Subiyanto)

Lalu caranya yang keempat untuk membuat gebetanmu merasa nyaman dan betah ialah, jadilah teman bicara yang menyenangkan dan open minded. Jangan gampang menghakimi atau menyudutkan atau dia bisa sakit hati. Kemudian tak ada salahnya juga kalau obrolan kalian diselingi candaan dan lelucon lucu agar lebih menyenangkan, sehingga ia pun lupa waktu ketika ngobrol denganmu.

5. Pastikan obrolan berjalan secara dua arah, alias kamu juga ikut aktif dalam obrolan dan gak cuma mendengar saja

5 Cara Bikin Gebetan Merasa Nyaman dan Betah Ngobrol denganmuIlustrasi pasangan(pexels.com/mentatdgt)

Terakhir, obrolan atau suatu pembicaraan akan terasa menyenangkan jika terjadi secara dua arah. Maksudnya, kedua belah pihak sama-sama aktif dalam menjaga pembicaraan agar terus berjalan. Dan inilah caranya yang kelima, yaitu pastikan bahwa kamu juga aktif dalam meresponnya dan gak cuma jadi pendengar pasif saja.

Dengan lima cara tadi jika dilakukan dengan baik maka pembicaraanmu dengan gebetan pun tak akan membosankan, selain itu juga akan membuatnya nyaman dan betah ngobrol lama-lama denganmu.

Baca Juga: 5 Tipe Orang yang Tidak Baik Dijadikan Gebetan, Tinggalin!

afifah hanim Photo Verified Writer afifah hanim

Sebab ingatan kan abadi jika dituangkan dalam tulisan.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • erwanto

Berita Terkini Lainnya