Comscore Tracker

5 Cara Menjaga Batas Kedekatanmu dengan Mantan, Biar Gak CLBK!

Kalau sudah jadi mantan kedekatannya pasti beda, kan? 

Satu hal yang paling ditakutkan saat putus hubungan ialah adanya kecanggungan, atau malah timbul perasaan lebih yang membuatmu tergoda balikan jika sering bertemu dengannya. Hal ini sebenarnya sulit jika kalian bekerja atau menempuh pendidikan di tempat yang sama.

Maka dari itu, jika kamu takut timbulnya perasaan suka pada mantan apalagi jika kamu dan dia berada di situasi yang sering bertemu, coba jaga batas kedekatanmu dengan lima cara di bawah ini. Kamu dan dia tetap bisa berinteraksi dengan normal tanpa perlu mengkhawatirkan untuk kembali jatuh cinta. Jadi simak cara-caranya berikut ini ya!

1. Menghubungi sebatas keperluan penting seperti pekerjaan atau tugas saja 

5 Cara Menjaga Batas Kedekatanmu dengan Mantan, Biar Gak CLBK!Pexels.com/Vlada Karpovich

Jika kamu menjalin hubungan dengan rekan kerja sekantor atau mungkin teman satu sekolah, maka risikonya setelah putus ialah kamu harus bisa membiasakan diri untuk tetap bertemu dengannya meski sudah putus. Nah untuk menghindari timbulnya keinginan CLBK ialah, pertama-tama batasi komunikasimu dengannya. Cukup hubungi dia jika ada keperluan penting terkait pekerjaan atau tugas saja.

2. Gak pernah membicarakan kenangan bersama di masa lalu 

5 Cara Menjaga Batas Kedekatanmu dengan Mantan, Biar Gak CLBK!Pexels.com/Jopwell

Putus hubungan gak harus total jadi orang asing kok, kalian tetap bisa saling dekat hanya saja saling menjaga batasan. Salah satunya ialah dengan tidak membicarakan lagi kenangan atau hubungan kalian di masa lalu. Degan begitu perasaan cinta lama yang bersemi kembali pun tidak akan terjadi.

3. Dekat hanya sebatas hubungan profesional

5 Cara Menjaga Batas Kedekatanmu dengan Mantan, Biar Gak CLBK!Pexels.com/Fauxels

Ketiga,kamu bisa menjaga batas kedekatanmu dengan mantan agar tidak timbul perasaan lagi ialah hanya dekat sebatas hubungan profesional saja. Misalnya sebagai rekan kerja satu tim, atau relasi kerja yang menjalin hubungan kerja sama dalam hal bisnis. Kalau hubungan profesional kan gak harus melibatkan perasaan.

Baca Juga: 5 Alasan Kamu Gak Perlu Mengundang Mantan ke Acara Pernikahanmu

4. Hindari membahas hal-hal pribadi antara satu sama lain 

5 Cara Menjaga Batas Kedekatanmu dengan Mantan, Biar Gak CLBK!Pexels.com/iPrice Group

Cara menjaga batasan lainnya dengan mantan ialah menghindari untuk membahas hal-hal pribadi antara satu sama lain. Sebagai mantan tentu kamu tahu banyak hal tentang pribadinya, tapi setelah putus cobalah untuk acuh terhadap hal itu. Karena gak ada gunanya untuk saling perhatian lagi, kan?

5. Gak ikut campur dan fokus pada hidup masing-masing 

5 Cara Menjaga Batas Kedekatanmu dengan Mantan, Biar Gak CLBK!Pexels.com/Andrea Piacquadio

Terakhir, Supaya gak CLBK maka kamu bisa menjaga batas kedekatanmu sama mantan dengan tidak ikut campur dalam segala urusan pribadinya dan fokus pada hidup masing-masing. Kamu fokus pada hidupmu yang mungkin sudah mempunyai pasangan yang baru, begitu pula dengan dirinya.

Tetap dekat dan sering bertemu dengan mantan gak melulu membuatmu CLBK, kok. Asalkan kamu menjaga batas kedekatan dengannya pakai cara-cara tadi, ya. Agar kamu dan dia tetap bisa berinteraksi dengan normal tanpa perlu canggung.

Baca Juga: 5 Alasan untuk Tidak Membahas Mantan saat Bertengkar dengan Pasangan

afifah hanim Photo Verified Writer afifah hanim

Sebab ingatan kan abadi jika dituangkan dalam tulisan.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Erwanto

Berita Terkini Lainnya