Comscore Tracker

5 Cara Sederhana Membahagiakan Pacar yang Introver, Gak Sulit Kok!

Baginya yang sederhana itu lebih berkesan dan istimewa

Menjalin hubungan dengan seseorang yang introver bagi sebagian orang adalah tantangan tersendiri, sebab mereka mempunyai karakter dan tingkat sensitifitas yang berbeda dengan orang kebanyakan.

Tapi tenang saja, tetap ada cara-cara sederhana yang bisa kamu lakukan demi membahagiakan pacar yang introver, kok. Seperti beberapa cara yang akan kita bahas di bawah ini.

1. Menjadi pendengar yang baik

5 Cara Sederhana Membahagiakan Pacar yang Introver, Gak Sulit Kok!pexels.com/Gui Vergouwen

Cara sederhana yang pertama adalah dengan menjadi pendengar yang baik untuknya. Sederhana sekali, kan? Bukan suatu hal yang mewah namun memiliki kesan yang mendalam bagi seseorang, apalagi jika dia merupakan sosok introver. Dirinya yang tidak banyaj bicara akan merasa begitu dicintai jika kamu mendengarkannya.

2. Kencan di tempat yang tak terlalu ramai

5 Cara Sederhana Membahagiakan Pacar yang Introver, Gak Sulit Kok!pexels.com/Tirachard Kumtanom

Cara berikutnya yang patut kamu coba adalah mengajaknya kecan ke tempat yang tidak terlalu ramai. Karena seorang yang introver umumnya suka dengan suasana yang tenang. Kencannya pun tidak harus sempurna, cukup dengan menghabiskan waktu berdua dan saling mengungkapkan pikiran dan perasaan satu sama lain sudah lebih dari cukup untuk membuatnya bahagia. Yang penting dia memiliki quality time bersamamu.

Baca Juga: 5 Kenyamanan yang Cuma Dirasakan Kalau Kamu Punya Sahabat Introver

3. Tahu bagaimana menjaga perasaannya

5 Cara Sederhana Membahagiakan Pacar yang Introver, Gak Sulit Kok!Pexels.com/Bruce Mars

Lalu cara selanjutnya yang bisa membahagiakan pacarmu yang introver adalah dengan menjaga perasaannya. Yang mana selalu memikirkan posisinya setiap kali bertindak, karena suda bukan suatu rahasia lagi kalau seseorang yang introver memiliki perasaan yang sensitif dan gampang terluka.

4. Mendukung hobi dan mimpinya

5 Cara Sederhana Membahagiakan Pacar yang Introver, Gak Sulit Kok!pexels.com/Quark Studio

Jika kekasihnya adalah seorang yang introver maka jangan pernah ganggu zona nyamannya. Jangan anggap remeh hobi atau mimpi apapun yang dia punya, sebaliknya kamu bisa memberi dia dukungan dan pengertian untuk hal-hal yang dia sukai. Karena dengan cara sederhana itu saja dapat membahagiakannya, lho.

5. Peduli pada orang terdekatnya

5 Cara Sederhana Membahagiakan Pacar yang Introver, Gak Sulit Kok!Pexels.com/Helena Lopes

Walaupun mengenal banyak orang atau ramah pada siapa saja, tapi seorang yang introver hanya akan dekat dengan orang-orang yang membuatnya nyaman saja. Bisa dibilang circle pertemanan dan ruang lingkup pribadinya itu kecil. Jadi akan sangat berarti baginya jika kamu peduli dengan orang-orang terdekatnya. Bukan pencitraan, namun memang tulus peduli dengan mereka.

Itulah beberapa cara sederhana yang bisa kamu lakukan untuk membahagiakan kekasihmu yang introver. Kamu sudah coba yang mana?

Baca Juga: 6 Hal Ini Bikin Kamu Beruntung Memiliki Pasangan Introver

afifah hanim Photo Community Writer afifah hanim

Sebab ingatan kan abadi jika dituangkan dalam tulisan.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Just For You