Comscore Tracker

5 Cara Tepat Meluluhkan Hati Pasangan untuk Yakin & Mau Berkomitmen

Karena meyakinkan hati pasangan itu memang ada caranya

Ketika menjalin hubungan yang cukup lama namun belum juga mendapat sinyal untuk berkomitmen dan rencana ke jenjang yang lebih serius memang membuat kita jadi galau. Namun jangan sampai gara-gara ini kamu jadi mendesak pasangan untuk segera berkomitmen padamu, ya.

Coba lakukan dan terapkan beberapa cara di bawah ini untuk meluluhkan hatinya agar yakin dan mau berkomitmen sepenuhnya. Simak pembahasannya baik-baik, ya!

1. Buat dia benar-benar percaya padamu

5 Cara Tepat Meluluhkan Hati Pasangan untuk Yakin & Mau BerkomitmenPexels.com/Lina Kivaka

Cara yang pertama ialah dengan membuatnya benar-benar percaya padamu. Karena bisa saja penyebab selama ini ia belum berniat membangun komitmen adalah karena belum yakin padamu secara pribadi. Jadi tunjukkan bahwa kamu layak untuk dipercaya sepenuhnya dan jangan membuat masalah yang mengecewakannya.

2. Jangan mendesaknya untuk buru-buru melamar atau menikahimu

5 Cara Tepat Meluluhkan Hati Pasangan untuk Yakin & Mau BerkomitmenPexels.com/Edward Eyer

Entah disadari atau tidak, kebanyakan orang yang belum dinikahi malah mendesak pasangannya untuk buru-buru melamar. Padahal dia bisa saja jadi semakin takut dan ragu kalau didesak. Maka dari itu santailah sedikit, tidak perlu memaksanya dan tunggulah sampai ia benar-benar siap menjadikanmu pasangan hidupnya.

3. Tunjukkan kalau kamu bisa menjadi teman hidup yang baik

5 Cara Tepat Meluluhkan Hati Pasangan untuk Yakin & Mau BerkomitmenPexels.com/Cottonbro

Lalu jangan lupa untuk menunjukkan bahwa dirimu bisa dan pantas untuk menjadi teman hidup yang baik untuknya. Bahwa dia tak akan salah pilih dan beruntung jika menikahimu. Karena mungkin saja selama ini ia belum melihat itu dari dirimu dan diam-diam memiliki keinginan terpendam perihal orang seperti apa yang ingin ia nikahi.

Baca Juga: Bikin Kepo! 5 Cara Memikat Hati Gebetan yang Susah Diajak Berkomitmen

4. Terima dia dengan sepenuh hati

5 Cara Tepat Meluluhkan Hati Pasangan untuk Yakin & Mau BerkomitmenPexels.com/Juan Pablo Arenas

Tidak semua orang dapat menerimamu sepenuhnya ketika menjalin hubungan. Bahkan tak jarang terjadi ketika pacaran masih saja ada yang tak tahu apa arti dari menerima pasangannya. Maka dari itu terimalah dia dengan sepenuh hati serta lapang dada, jadi ia juga tak ragu lagi untuk yakin kepadamu dan berkomitmen ke jenjang yang lebih serius. Karena menikah dengan seseorang yang tak bisa menerima kita pasti menyakitkan, bukan?

5. Dewasa dalam berpikir dan bersikap

5 Cara Tepat Meluluhkan Hati Pasangan untuk Yakin & Mau BerkomitmenPexels.com/Luis Fernandes

Dan cara tepat terakhir adalah dengan menjadi sosok yang dewasa baik dalam berpikir ataupun bersikap. Karena sepertinya tak ada orang yang mau untuk berhubungan serius dengan seorang yang childish. Dengan menjadi dewasa juga membuktikan kalaukamu sudah siap secara mental.

Itulah tadi beberapa cara tepat meluluhkan hati pasanganmu agar yakin dan mau berkomitmen ke jenjang yang lebih serius. Intinya jangan mendesaknya, ya.

Baca Juga: Cari Tahu Seberapa Komitmen Cowokmu Berdasarkan Zodiaknya!

afifah hanim Photo Verified Writer afifah hanim

Sebab ingatan kan abadi jika dituangkan dalam tulisan.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Erwanto

Berita Terkini Lainnya